Minggu, 04 Desember 2011

♥ Pertanyaan yg Benar ♥

Pertanyaan mana yg lebih sering kamu ajukan, "Apakah dia pasangan yg tepat bagiku?"
atau "Apakah aku pasangan yg tepat untuknya?" tanya temanku yg bersiap untuk menikah...
"Pertanyaan yg pertama...
Tetapi, itu dulu ketika awal pacaran...
Setelah hubungan kami kian mantap, tak lagi.." jawabnya ┑(ˇεˇ)┍ 
Trus aku tanya lagi, "Kalau pertanyaan kedua?"
" Wah, ga terpikir!"  jawabnya tergelak..

Pertanyaan di atas jelas bukan ide asli aku
Aku cuma pingin membuktikan sebuah uraian sebuah buku konseling pernikahan
Sebelum membaca buku itu, aku juga bersikap sperti temanku
Kebanyakan orang kenyataannya memang lumayan egois dalam berhubungan dengan pasangannya
Kita cenderung menuntut yg terbaik dari pasangan kita
Tp seberapa jauh kita menuntut diri sendiri untuk memberikan yg terbaik bagi pasangan kita? ┑(╯ε╰)┍ 
Ga mengherankan kalau tak sedikit orang yg kemudian merasa tidak puas dengan pernikahannya


Sikap seperti itu, kalau kita cermati sebenarnya menjungkirbalikan arti KASIH... 
Kasih itu memberi, bukan menuntu… ( ̄____ ̄lılı) 
Kasih itu tidak mementingkan diri sendiri, tetapi mengutamakan oranh lain, bahkan kamu perlu mengorbankan kepentingan diri sendiri

Pernikahan yg indah dan lestari akan terwujud bila dirajut dengan benang² kasih...
Kita bisa memulainnya dengan belajar mengajukan pertanyaan yg benar..
Saat kamu berdiri didepan cermin, cobalah bertanya, "Apakah hari ini aku menjadi pasangan yg lebih baik bagi kekasihku? Apakah aku semakin mengasihinya?" (ˇεˇ`)

"Kasih adalah kesedian memberikan yg terbaik bagi orang yg dikasihi..."

3 komentar:

  1. Cinta = suatu keterikatan.

    BalasHapus
  2. cinta?????suatu hal yang membingungkan

    BalasHapus
  3. "Di hidupku yg tak sempurna, kau adalah hal terindah yg ku punya"

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya… (ʃƪˆ◡ˆ)(ˆ◡ˆʃƪ)