Minggu, 29 Januari 2012

Cerita Nenek Gayung

Heyy., ada yg pernah denger cerita nenek gayung tak?
Kamu percaya??
Atau ada yg tak tau ceritanya?
Oke aku ceritain sekarang… (ˇεˇ)

Cerita Nenek Gayung menjadi fenomenal di Indonesia saat ini… 
Entah darimana kaden asal muasal cerita si nenek renta ini… 
Banyak berbagai cerita yg mengisahkan sosok nenek gayung… Щ(ºДºщ) 

Mitos ini merebak pada Desember 2011, dan mulai menjadi sorotan berbagai media internet saat ini… 
Sebenarnya siapakah nenek gayung itu? ┑(╯ε╰)┍ 
Dan bagaimana cerita nenek yg katanya selalu bawa gayung dan tikar ini?
Oke ini kutipan ceritanya… (σˇзˇ)-σ  

Dari cerita² mengenai keberadaan Nenek Gayung disebutkan bahwa dia merupakan salah seorang yg sudah meninggal, ketika dijadikan sebagai korban untuk tumbal dalam pembuatan Busway di wilayah Jakarta… ┑(ˇεˇ)┍ 

Masih menurut rumor yg beredar, bahwa ketika seseorang brcakap² dgn si nenek, maka malamnya si nenek akan datang, menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya dan biasanya, bsoknya si korban akan meninggal dunia…


Ada juga versi cerita lainnya tentang keberadaan Nenek Gayung yg beredar adalah yg mnceritakan 2 orang yg sedang mengendarai motor brtemu dgn seorang nenek yg membawa gayung dan juga membawa tikar… 

Kedua orang itu bertanya sama si nenek mau kemana dan si nenek jawab kalau dia ingin mati dan minta dimandikan… ( ̄____ ̄ lılı) 
Terus setelah beberapa saat ngobrol akhirnya si nenek diantar naik motor dan tak lama kemudian motor itu kecelakaan, jatuh! 
1 Orang meninggal dan 1 orang selamat sedangkan si nenek gayung tak tampak batang hidungnya! Щ(ºДºщ) 

Nahhh, serem kan?? (╯•﹏•╰)
Tp menurutku bagaimana kita menyingkapi cerita Nenek Gayung itu semua tergantung dari keimanan kita, semakin tinggi iman kita… 
Semakin jauh jg kisah si nenek gayung diatas menghampiri kita… 
Intinya pertebal iman dan dekatkan diri kepada Tuhan…  (ˇʃƪˇ)

Sabtu, 28 Januari 2012

Why PEOPLE in LOVE not always MARRIAGE to each other? ┓(ˇ◡ˇ)┏

Benarkah menikah didasari oleh kecocokan?
Kalau dua²nya doyan musik, berarti ada gejala bisa langgeng… 
Kalau sama² suka be lawar, buntutnya berarti masa depan cerah… (That simple?) ┑(ˇεˇ)┍ 

Berbeda dengan sepasang sandal yg hanya punya aspek kiri dan kanan, menikah adalah persatuan 2 manusia, pria dan wanita…
Kalau dari anatomi saja sudah tak sebangun, apalagi urusan jiwa dan hatinya!

Kecocokan minat dan latar belakang keluarga bukan jaminan segalanya akan lancar…
Lalu apa? (¬ ̯¬) 
Menikah adalah proses pendewasaan…
Dan untuk memasukinya diperlukan pelaku yg kuat dan berani…
Berani menghadapi masalah yg akan terjadi dan punya kekuatan untuk menemukan jalan keluarnya…
Kedengarannya sih indah, tp kenyataannya? 😒💨  

Harus ada komunikasi 2 arah, ada kerelaan mendengar kritik, ada keikhlasan meminta maaf, ada ketulusan melupakan kesalahan, dan keberanian untuk mengemukakan pendapat…
Sekali lagi menikah bukanlah upacara yg diramaikan gending cinta, bukan rancangan gaun pengantin ala putri raja, apalagi rangkaian mobil undangan yg memacetkan jalan…
Menikah adalah berani memutuskan untuk berlabuh, ktika ribuan kapal pesiar yg gemerlap memanggil²…
Menikah adalah proses penggabungan 2 orang brkepala batu dalam satu ruangan dimana ciuman, pelukan, dan hubungan cinta yg berkepanjangan hanyalah bunga…

Masalahnya bukanlah menikah dengan anak siapa, yg hartanya brapa?
Bukanlah rangkaian bunga mawar yg jumlahnya ratusan!
Juga bukanlah perencanaan berbulan² yg akhirnya membuat keluarga saling tersinggung, apalagi kegemaran minum kopi yg sama… ( ̄____ ̄) 
Menikah adalah proses pengenalan diri sendiri maupun pasanganmu…
Tanpa mngenali diri sendiri, bagaimana bisa memahami org lain…
Tanpa bisa memperhatikan diri sendiri, bagaimana kamu bisa memperhatikan pasangan hidupmu? ┑(ˇεˇ)┍ 

Menikah sangat membutuhkan keberanian tingkat tinggi, toleransi sedalam samudra, serta jiwa besar untuk menerima dan memaafkan…
Well…
Nah adakah yg udah siap menikah sekarang? hehehe… (ˆˆ)
Good Luck…

Senin, 23 Januari 2012

Happy Chinese New Year 2563 (ʃƪˆ◡ˆ)(ˆ◡ˆʃƪ) 

Yeyyy, sekarang IMLEK! \(ˇ▾ˇ)/ 
Gong Xi Fa Cai 2563… (ʃƪˆˆ)(ˆˆʃƪ) 
Xin Nian Kuai Le… Wan Shi Ru Yi… ˆ人)
Smoga ditahun NAGA AIR ini membawa rezeki dan berkah dan kita bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi… 
Gong Xi… Gong Xi… Ang Pao Na Lai?? (ʃˇзˇ)ʃ˚°◦•💰[$̲̅(̲̅ιο̲̅.ο̲̅ο̲̅ο̲̅)̲̅$̲̅]💸 

Sabtu, 21 Januari 2012

Perbedaan mendasar antara seorang PRIA dan COWOK serta WANITA dan CEWEK…

»Pria VS Cowok«
P : Tahu jelas 5 tahun lagi ia mau jadi apa
C : Tak jelas 5 menit lagi ia mau berbuat apa

P : Jago membuat wanita merasa tenang
C : Jago membuat cewek merasa senang

P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN
C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang
C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan
C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum

P : Mendukung emansipasi wanita, tp tetap membayari bon makan wanita
C : Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri…  (︶︿︶)

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan
C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan

P : Meminta kamu nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon
C : Pura² kamu tidak bersamanya jika mamanya menelepon

P : Putus dgn pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya mnjembatani perbedaan antar mereka berdua, diiringi ucapan, "Kita tetap bisa berteman selamanya…"
C : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok
berbatang², plus ucapan, "Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!"

P : Mencintai wanita 10% pada pertemuan awal dan meningkat terus
C : Mencintai wanita 100% pada pertemuan awal dan menurun terus

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun
C : Berpikir kekanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40 tahun

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik
C : Cuma bisa ngamuk, adu mulut dan adu otot kalo konflik!

P : Mikirnya "Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebih banyak!"
C : Mikirnya "Aku yg terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin!!!"

P : Otak no 1, digabungin otot kalau terpaksa
C : Otot no 1, ditambah otak, itupun kalau punya!




»Wanita VS Cewek«
W : Pengertian dan menerima kamu apa adanya… Tp tetap memberi saran yg mendidik bila kamu melakukan kesalahan… ƪ(ˇーˇ)¬
C : Menuntut banyak sekali ini itu tanpa melihat kesalahan pada dirinya sendri… Akan marah² atau minimal ngambek kalau kamu berbuat salah

W : Bisa membuat kamu tertawa dan membuat kamu makin lebih menyayanginya setiap hari
C : Selalu menuntut punya cowok yg bisa membuatnya tertawa, namun kenyataannya susah skali dibuat tertawa karena merasa nanti dikira gampangan! huff ( ̄― ̄lılı)

W : Bersikap jujur dan apa adanya
C : Bersikap jual mahal dan hobbynya ngetest cowok

W : Tampil Natural, simple tapi tetep classy… Dan tampil anggun pada event² tertentu
C : Menor, berlebihan dan high maintenance

W : Punya prinsip yg jelas dan berusaha untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupannya setiap hari… (* ̄∀ ̄)ゞ
C : Tak punya sikap, tak tegas dan tak tau apa kemauannya sebenarnya… Cuma bisa tergantung pada org lain… (╯•﹏•╰)

W : Menguasai diri, mengambil keputusan tegas dalam menyelesaikan setiap masalah dan konsekuen dengan keputusan tersebut!  ┓(ˇーˇ)┏
C : Marah², nangis berhari² dan curhat panjang lebar dengan teman kalau disakiti dan bersumpah tak akan mau berhubungan dengan org yg sudah menyakitinya! Tapi beberapa hari kemudian dia udah memaafkan orang itu! (ˇ¸ˇ`)ck! (´ˇ¸ˇ)ck! (ˇ¸ˇ`)ck!

W : Betah di rumah, dan suka menyenangkan hati orang tuanya… 
C : Tak pernah mau ketinggalan datang ke setiap acara gaul dan hobby dugem untukk bersenang²

W : Ingin punya pria yg percaya akan dirinya sendiri, jujur, bisa menjaga dan menyayanginya apa adanya… (ˇーˇʃƪ)
C : Ingin punya cowok seperti Brad Pitt, dewasa, mapan, perut six pack, siap mengantar jemput 24jam/7hr seminggu dan wajib menyayanginya di atas segalanya

W : Mampu menjaga diri sendiri dengan tak prnah berbuat yg aneh²
C : Minum² sampai tepar di lounge dan harus digotong² untuk pulang

W: Mau bersosialisasi dgn teman² pasangannya dan memperkenalkan pasangannnya dengan teman² dekatnya
C : Dekat sama semua cowok sesuka hati tapi kalau pasangannya dekat sama 1 cewek saja, dia bisa marah setengah mati


Nah… Kalau kamu termasuk katagori yg mana?


-Repost from Shirly-

Selasa, 17 Januari 2012

SUKA, SAYANG atau CINTA?

Saat kamu MENYUKAI seseorang, kamu ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri
Saat kamu MENYAYANGI seseorang, kamu ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri
Saat kamu MENCINTAI seseorang, kamu akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kamu harus mengorbankan jiwamu! (Yg benar aja?! Ada yg berani?!) (ˇεˇ)

Saat kamu MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kamu akan bertanya,
"Boleh tidak, aku pegang tangan kamu?"
Saat kamu MENYAYANGI seseorang & berada di sisinya maka kamu akan bertanya, "Boleh tidak aku memeluk kamu?"
Saat kamu MENCINTAI seseorang & berada di sisinya maka kamu akan menjaganya dengan sepenuh hati… (˘◡˘) 

SUKA itu saat ia menangis, kamu akan berkata "Sudahlah, jangan nangis lagi! berisik tau!" (*ˇ_ˇ)ノ⌒

SAYANG itu saat ia menangis dan kamu akan menangis bersamanya dan memeluknya
CINTA itu saat ia menangis dam kamu akan membiarkannya menangis dipundakmu dan berkata, "Mari kta selesaikan masalah ini bersama²" (Bukan bilang "derita lu" loh!   ˆ⌣ˆ✗¡✗¡✗¡)

SUKA itu saat kamu melihatnya kamu akan berkata, "Loe sangat cantik dan menawan…" (Aitttsss... Cuit..cuit.. cetas.. cetas.. cuitttt!)
SAYANG itu saat kamu melihatnya kamu akan melihatnya dengan hatimu dan bukan hanya matamu
CINTA itu saat kamu melihatnya, kamu akan berkata, "Buat aku, kamu adalah ANUGRAH terindah yg pernah Tuhan berikan untuk aku!" (Kayak lagu saja ya?? нeнēнē.. нeнēнē.. ツ)

Pada saat orang yg kamu SUKA menyakitimu, maka kamu akan marah dan tak mau lagi bicara padanya!ヽ(* `皿´*)ノ 
Pada saat orang yg kamu SAYANG menyakitimu, kamu akan menangis untuknya… (╥╯﹏╰╥) 
Pada saat orang yg kamu CINTAI menyakitimu, kamu akan berkata, "Takapa dia hanya tak tau apa yg dia lakukan…" (Bukan cuma itu, tp di ampuni, melupakan salahnya dan berdoa untuk kebaikannya! Bisa tak?)

SUKA itu, kamu akan menemaninya bila itu menguntungkan… (Seperti parasit sekali!)
SAYANG itu, kamu akan menemaninya disaat dia membutuhkan
CINTA itu, kamu akan menemaninya disaat bagaimanapun keadaannya… (Ehmmm!) (ʃ⌣ƪ) 

SUKA itu hal yg menuntut!
SAYANG itu hal memberi dan menerima… (Bukan cuma menerima saja loh!)
CINTA itu hal yg memberi dengan rela dan sukacita… (Bukan perhitungan ya!)


Kelihatannya sih simple, tp pelaksanaannya?! ┑(ˇεˇ)┍ 
Pikirlah dengan dewasa dan bedakan ketiganya
Antara suka, sayang dan cinta?



NB » repost Shirly dengan perubahan

Kamis, 12 Januari 2012

Apakah kamu BAHAGIA?! ლ(ˆںˆლ)

John C Maxwell suatu wktu pernah didapuk menjadi seorang pembicara di sebuah seminar dengan istrinya… ┑(ˇεˇ)┍ 
Maxwell & istrinya, Margaret, diminta mejadi pembicara pada beberapa sesi secra terpisah…  ( ̄____ ̄) 
Waktu Maxwell sedang menjadi pembicara, istrinya selalu duduk di barisan terdepan n mendengarkan seminar suaminya… 
Sebaliknya, waktu Margaret sdng mjdi pembicara disalah satu sesi, suaminya selalu menemaninya dari bangku paling depan… (ˆ‿ˆʃƪ) 

Ceritanya, suatu waktu sang istri Margaret, sedang menjadi pembicara di salah 1 sesi seminar tentang kebahagiaan… 
Seperti biasa, Maxwell duduk di bangku paling depan dan mendengarkan… 
Dan di akhir sesi, semua pengunjung bertepuk tangan… 
Yg namanya seminar selalu ada interaksi 2 arah dari peserta seminar juga kan? (Kalau 1 arah mah itu namanya khotbah…  xixixi)
Di sesi tanya jawab itu, setelah bbrpa pertanyaan, seorang ibu mengacungkan tangannya untuk bertanya…

Waktu diberikan kesempatan, pertanyaan ibu itu seperti ini, "Miss Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?" (っˇзˇ)っ 

Seluruh ruangan langsung terdiam!
Satu pertanyaan yg bagus… 
Dan semua peserta penasaran menunggu jwaban Margaret… Margaret tampak berpikir beberapa saat dan kemudian menjawab, "TIDAK"! (ˇεˇ)

Seluruh ruangan langsung terkejut, "TIDAK" katanya sekali lagi, "John Maxwell tidak bisa membuatku bahagia"… 
Seisi ruangan langsung menoleh ke arah Maxwell… (Bisa kalian bayangkan malunya Maxwell saat itu
Dan Maxwell juga menoleh² mencari pintu keluar… 
Rasanya ingin cepat² keluar! MALU! (ʃ⌣ƪ) 

Kemudian, lanjut Margaret, "John Maxwell adalah seorang suami yg sangat baik… Ia tidak pernah berjudi, mabuk-mabukan, main serong…  Ia setia, selalu memenuhi kebutuhan saya, baik jasmani maupun rohani… Tapi tetap dia tak bisa membuatku bahagia!" ┑(ˇεˇ)┍ 

Tiba² ada suara bertanya, "Mengapa?"
"Karena" jawabnya, "TIDAK ADA SEORANG PUN di dunia ini yg BERTANGGUN JAWAB atas kebahagiaanku selain DIRIKU SENDIRI!" σ(ˇεˇ) 

Dgn kata lain, maksud dari Margaret adalah, tak ada orang lain yg bisa membuat kamu bahagia… 
Baik itu pasangan hidupmu, sahabatmu, uangmu, hobimu… 
Semua itu tak bisa membuat kamu bahagia… ┑(ˇεˇ)┍ 
Karena yg bisa membuat dirimu bahagia adalah DIRImu SENDIRI!

Kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri
Kalau kamu sering merasa berkecukupan, tak pernah punya perasaan minder, selalu percaya diri, kamu tak akan merasa sedih
Sesungguhnya POLA PIKIR kamu yg menentukan apakah kamu bahagia atau tidak, BUKAN faktor luar!

So, bahagia atau tidaknya hidupmu bukan ditentukan oleh seberapa kaya dirimu, seberapa menariknya pasanganmu, atau sesukses apa hidupmu!

Ini masalah PILIHAN : apakah kamu untuk bahagia atau tidak!

Ukuran KEBAHAGIAAN juga adalah apa yg kamu berikan utk orang lain, bukan apa yg kamu peroleh… ┑(ˇεˇ)┍ 



»Repost dgn perubahan«

Rabu, 11 Januari 2012

バイバイ, kucingku Poleng…

Kucingku si Poleng MATI! Щ(ºДºщ) 
Huaaaaaaa~~ (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) 
Pantesan kmarin dia manja sekali denganku ternyata tanda² mau MATI… 
Ya udah goodbye Poleng… ヾ(˘▾˘) 
Walaupun kamu cuma bisa sebentar sama aku, tapi aku akan bakal ngelupain kamu dan semua kenangan dari kamu walaupun cuma sebentar… 


Jumat, 06 Januari 2012

Kisah tentang BIHUN, MIE INSTAN dan SPAGETTY!

Ehmmm, beberapa waktu lalu
Aku dapat baca sebuah artikel lucu tapi mengingatkan aku sama 1 hal penting dalam hidup
Berikut isinya:


»Kisah ttg BIHUN, MIE INSTAN dan SPAGETTY«
Bihun sangat iri hati pada mie instan… (︶︿︶) 
Tiap ketemu di Supermarket mereka tak pernah bertegur sapa… 
Bahkan bihun sering mengolok² mie instan… 
BIHUN ngomong pada mie instan, "Dasar kribo jelek! gara2 kuning gemuk saja orang² lebih milih kamu dasar tak tau malu!"

Suatu hari di supermarket muncul barang baru bernama SPAGETTY… 
Karena tak kuat menahan emosi! Bihun lari dari raknya & memukuli kepala spaghetty sambil berteriak (red:kalo bisa dibayangkan ya guys…  hahaha) "Jangan kira aku tak ngenalin kamu ya! Meski direbonding begitu! Aku tetep tau kamu! Si Kribo jelek tu kan!?" (ノ°益°)ノ 

Bihun menyangka spaghetti adalah mie instan yg melakukan rebonding karena spaghetti berwarna kuning & berbentuk lurus, sdgkan Mie instan brwarna kuning & bentuknya gelombang… (ˇ ̯ˇ`)ck! (´ˇ ̯ˇ)ck! (ˇ ̯ˇ`)ck! 



Artikel ini mungkin hanya sekedar saja… 
Tapi but cukup untuk mengingatkan kalau manusia juga sering tak menghargai dirinya sendiri dan selalu iri dengan yg dimiliki orng lain… (っˇзˇ)っ 

Manusia sering menyalahkan orang lain atas ketidakmampuan yg dmilikinya!
Ini terjadi karena manusia suka membanding²kan dirinya dengan sesamanya… 
Orang punya talenta, karunia, kelebihan dan kekurangan masing²….(¯__¯lılı)  
Semuanya itu diijinkan Yg Kuasa untuk membawa manusia memerlukan orang lain ketika mereka bertumbuh… ┑(ˇεˇ)┍ 

"STOP MEMBANDING²KAN DIRI DENGAN orang lain dan MULAI MELIHAT KALAU SETIAP ORANG DIBERIKAN YG BERBEDA² SESUAI KEMAMPUAN KITA! (ʃƪˆ◡ˆ)(ˆ◡ˆʃƪ) 

Baiklah jika setiap orang bermegah atas keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain… Dengan cara menjawab pertanyaan: SUDAH MAKSIMALKAH kamu HARI INI??

Minggu, 01 Januari 2012

ヾ(ˆ◡ˆ)Bye 2011, ヽ(ˆ◡ˆ)ノWelcome 2012

新年おめでとうございます! \(ˇ▾ˇ)/ \(ˇ▾ˇ)/ \(ˇ▾ˇ)/ 
Selamat Tahun Baru… (ʃƪˆˆ)(ˆˆʃƪ) 

Tak terasa 1 tahun berlalu… (ಥ_ಥ) 
Tahun 2011 benar² tahun yg penuh dengan "WOW" bagiku
Aku benar² "WOW" waktu ditinggal sama Alitnya dan dia sudah punya cewek baru
Padahal lagi sebulan itu 2nd Anniversary kita..
Tapi yah life must goes on! ┑(ˇ⌒ˇ)┍ 

Mungkin memang aku yg tak berjodoh sama dia… 
And memang ini semua gara² sifat jelekku yg cemburuan sedang dia ganjen makanya kita berdua sering cekcok… 
Dan aku pun sering menyalahkan dia atas kecelakaan yg sudah menimpa aku, dulu… 
Ya itu salahku, aku akui
And tahun 2012 ini aku harus bisa menjadi Yulia yg baru!
Aku harus bisa merubah sifat jelekku, agar tak ada lagi orang² yg jadi Alit kedua! Amien (ˇʃƪˇ) 

Tautan

Oh iya ditahun 2011 ini jg, aku balikan lagi sama Wawan (kokonya Maria Lova) pas tanggal 24 Desember… ┑(╯ε╰)┍ 
Tapi sudah aku putusin tgl 30 Desember kemarin!
Gila itu orang!
Bete banget!
Dia ngelarang aku temanan sama sahabat²ku dan Alit!
Dan dia suruh milih "dia" atau "mereka"?! (︶︿︶)
Ya aku pilih mereka la!
Aku lebih milih sahabatku dan Alit!
Cuz waktu aku koma dia RS, teman²ku, Alit, om, dan papaku yg bergantian jagain aku di RS… 
Waktu aku tak bsa jalan sama sekali sampai bisa seperti sekarang ini!
Mereka yg selalu ada buat aku

Sedangkan Wawan??
Ihhh, pacaran saja sebenarnya aku malas! 
Dia maksa² aku, ngungkit² yg dulu, dll… 
Akhirnya aku bilang sama dia, "oke tapi kasih waktu sebulan, kalau masih tak bisa aku suka sama kamu, kita PUTUS!"
And dia pun jawab "oke"
Tp setelah dia ngatur dan merintah aku seperti ini!
Oh sorry aku bisa lanjut lagi sama dia!
Jadi PUTUS! 👋バイバイ🙋  


Ya anggep saja dah semuanya, pelajaran buat aku ditahun 2011 agar bisa melangkah lebih baik ditahun 2012, berpikir dewasa, tak kekanakan lg, tak lebay dan alay lagi… 
Yup aku pasti bisa dan harus bisa! がんばって!(งˇзˇ)ง  
Happy New Year!!!