Senin, 03 November 2008

Jangan bosan berdoa(ˇʃƪˇ) Karena tak ada yg mustahil…

Tadi aku mampir ke SD, aku lagi temanin kawanku jemput adiknya nanti yg masih kelas 1
Pas lagi nunggu, aku lihat ada seorang guru SD yg tanya sama murid²nya, "Anak² sekarang sebutkan siapa orang yg paling kalian banggakan di keluarga??"

Langsung saja kelas jadi ramai!! (/ˇ▾ˇ)/\(ˇ▾ˇ\)  
Semuanya sibuk menjawab siapa yg mereka banggakan

Pokoknya ributtt bangetttttt

Tapi ada tapi ada 1 orang anak yg dari tadi aku perhatikam cuz dari tadi dia diam terus
Tak seperti anak² yg lain

Terus anak itu malah nangis
Pas ditanya sama gurunya dia malah jawab "Saya nggak punya idola!"

Aku pun berpikir
Itulah kehidupan!!
Mungkin kalau aku tanya sama kalian semua, ada dari kalian yg terdiam seperti anak SD tadi?

Bingung harus memilih siapa yg paling dibanggakan dikeluarga
Jujur aku juga dulu seperti itu
Aku tak terlalu akrab sama papaku dan papiku tak percaya sama Tuhan, mamiku itu suka ngomong kasar dan adikku cacat, dibisu, tuli and dia autis + hiperaktif

Lalu jika aku ditanya siapa yg harus aku banggakan??
Jangan ditanya deh…

Buah jatuh tak  jauh dari pohonnya!
Apakah aku nanti akan hidup tak jauh beda dari mereka??
NO!!!!
Keburukan keluarga bukan sesuatu yg harus diwariskan, lebih lagi kalau kita sudah dimenangkan dalam Kristus

Contohnya Hizkia, dia lahir ditengah keluarga yg kacau… Ayahnya hidup jauh dari Tuhan dan hidup menyakiti hati Tuhan, tp liatlah Hizkia bisa menjadi berbeda dgn kehidupan ayahnya… 

Otomatis nama keluarganya bisa diselamatkan oleh karena dia menjadi perubah sejarah ditengah kelurganya
Jadilah pelaku perubahan sejarah dikelurga kita

Caranya gampang kok!
Yg terpenting adalah jangan mau masuk kebiasaan buruk mereka

Langkah pertama, jangan punya pradigma seperti mereka, 'hidup untuk disia²kan dengan kesenangan sesaat…"

Langkah kedua, memiliki pribadi Kristus
Dijamin deh hidup kita akan berbeda
Dan jangan bosan berdoa cuz ga ada yg mustahil bagi Tuhan loh… 😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya… (ʃƪˆ◡ˆ)(ˆ◡ˆʃƪ)