Sabtu, 22 Desember 2012

Belajar melepaskan… ヾ(ˇεˇ)

Aku σ(ˇεˇ) putus lagi ama Alit
Katanya dia sudah tak mau lagi pacaran sama aku
Dia sudah tak bisa lagi, dengan kata lain dia sudah jenuh!
Dia tak sadar kalau aku sering sakit hati sama perbuatannya yg ganjen sama perempuan lain… 
Mungkin dia ngerasa aku tak akan bisa hidup tanpa dia, sehingga dia asyik dgn "dunia"nya and tak peduli aku lg!

Dan katanya dia pengin buat aku sadar kalau selama 3 tahun pacaran sifatku egois
Dia pengen aku berubah!  
But sayangnya, cuma aku saja yg berubah
Dia tak mau berubah
Dia masih suka ganjen sama perempuan lain, bahkan mencoba selingkuh alias "iseng² berhadiah"
Dia tak cukup menyayangi dan membuat aku merasa special… ┑(ˇεˇ)┍ 
Mungkin suatu hari nnti, dia akan merasakan apa yg aku rasain sekarang
Dicampakan oleh seseorang yg benar² disayangi!


Lelaki yg pantas menemaniku sampai akhir hayatku adalah org yg bisa membuat aku merasa istimewa

Aku tak mau dia yg hanya berusaha sekedarnya saja agar aku tak pergi
Kalo dia bner² sayang aku
Dia pasti memperjuangkan aku… σ(ˇεˇ) 
Dan sayangnya lagi, dia tak memperjuangkan aku! 

Come on Yulia! Aku pantas menerima yg lebih baik
Jadi aku harus tinggalin dia, pergi dan temukan lelaki yg benar² buat aku bahagia dan sayang sama aku
Di luar sana pasti ada lelaki yg sayang aku
Jangan serahkan diri sama orang yg tidak sayang aku! σ(ˇεˇ) Hal itu hanya buat aku jadi tak bahagia


Jadi, sabar Yul!
Tunggu sampai lelaki lebih baik datang
がんばって!(งˇзˇ)ง  



 

Minggu, 16 Desember 2012

Tips menghadapi rasa cemburu terhadap pacar... ( ˘ﻬ˘)

Akhir² ini aku sering sekali cemburu sama Alit
Dalam setiap jalinan hubungan, pasti ada yg namanya cemburu… ┑(ˇεˇ)┍ 
Penyebab cemburu adalah karena pernah dibohongi, atau kita merasa rendah diri and minder terhadap diri sendiri!
You knowlah, sejak kecelakaan 2 tahun lalu, yg mengakibatkan aku agak sulit jalan, lari, dan linglung… Aku jadi tak pede and sering cemburuan tak jelas... ( ̄____ ̄)

Oke berikut ada tips utk menghadapi rasa cemburu pada pacar agar tak berlebihan dan tidak terkontrol… ( ̄◡ ̄) 

1. Positive Thingking
Ini penting, kita harus senangtiasa berpikir positif pada pacar kita sendiri
Jangan beranggapan yg malah hanya merugikan diri sendiri!
Kita harus sepenuhnya mencintai dan percaya pacar kita

2. Ungkapkan rasa cemburu!
Jangan pernah ragu menyampaikan hal yg tak disenangin terhadap pacar… Meskipun kejujuran itu terkadang menyakitkan, tapi bukan berarti hal tersebut untuk menjatuhkannya
Ungkapkan rasa kesal karena cemburu, dengan begitu bisa jd pelajaran jg bahwa ada hal² yg tak bisa dilakukan dalam hubungan
Bicara dengan tenang dan santai… Ungkapkan rasa cemburu kita pada pacar dengan cara bicara yg tenang dan santai
Seringkali orang lepas kendali, secara otomatis pula ada hal² yg tak penting keluar dari mulut dan bisa saja itu melukai pacar


3. Kenali temannya
Sebagian besar penyebab cemburu kita berasal dari teman² dekat pacar kita sendiri, terutama lawan jenisnya
Untuk mengantisipasi hal ini, langkah yg harus kita tempuh… Adalah menjadikan temannya jadi teman kita juga

4. Komunikasi
Komunikasi untuk menghilangkan keraguan… Tanyakan secara langsung, jangan menanyakan melalui perantara orang lain
Ajak dia mebahasnya secara langsung dan berikan dia kesempatan untuk menyampaikan maksudnya tanpa harus terlebih dahuli menghakiminya


Oke sekian dulu tipsnya and inget tetap keep control! (ˇзˇ)ง  
Karena aku sendiri lagi berusaha mempraktekannya
Karena aku tau, tak semua apa yg aku anggap benar itu bisa membuat orang bahagia... Terkadang dibalik kebahagianku ada orang yg terluka… ┑(ˇεˇ)┍ 

Sabtu, 15 Desember 2012

Belajar untuk sabar ƪ(ˇ‿ˇ)¬

Bete! Banyak banget orang yg sirik sama aku!
Arrggghhhh tp aku harus sabar, kata Ari and Alit, aku harus belajar menghadapi msalah dengan cara yg dewasa
Bersikap dewasa adalah mampu membedakan mana yg baik dan mana yg buruk, mana yg boleh dilakukan dan mana yg tak boleh dilakukan… ┑(ˇεˇ)┍ 
Tak seperti anak² remaja yg labil lg yg gembar gembor ke semua orang, karena belum tentu org yg aku ceritain respek
Ya birain aja tuh orang mau ngomong apa and jelekin kita, kita jgn ikut jelekin dia
Biar orang yg menilai dan Tuhan yg akan menyadarkan, memberi pelajaran padanya

Oke deh👌 
Ayo Yulia, berhenti mengeluh!
Karena mengeluh hanya akan membuat kamu semakin lemah
Terkadang aku lelah menghadapi semua ini tapi aku yakin Tuhan tak pernah meninggalkanku

Dan terima kasih atas berkatmu padaku Tuhan
Tanpa engkau, kehidupan ini tidak akan menemukan keseimbangan… (ʃƪˆ‿ˆ)(ˆ‿ˆʃƪ) 
Tanpa engkau, romansa hidup ini pun tidak pernah dilahirkan...
Semoga sisa² setiap hembusan nafas, stiap detakan jantung dan setiap langkah kaki terayun, kan jadi saksi pengiring setiap goresan tinta amal yg bernilai disisinya, amien… (ˇ人ˇ) 

Once again, thanks a lots atas semua berkatmu padaku Tuhan


Jumat, 28 September 2012

Kebiasaan yg baik bisa menjadi suatu kekuatan

Suatu hari rakyat bersorak sorai menyaksikan kehebatan keahlian memanah seorang panglima yg luar biasa
Seratus kali anak panah dilepas, 100 anak panah tepat mengenai sasaran
Di antara kata² pujian yg diucapkan oleh banyak orang, tiba² seorang tua penjual minyak menyelutuk, “Panglima memang pemanah hebat! Tetapi, itu hanya keahlian yang diperoleh dari kebiasaan yg terlatih…"
Panglima dan seluruh yg hadir memandang dengan tercengang dan bertanya², apa maksud perkataan orang tua penjual minyak itu
Tukang minyak menjawab, “tunggu sebentar!
Sambil beranjak dari tempatnya, dia mengambil sebuah koin Tiongkok kuno yg berlubang di tengahnya
Koin itu diletakkan di atas mulut botol guci minyak yg kosong
Dengan penuh keyakinan, si penjual minyak mengambil gayung penuh berisi minyak, dan kemudian menuangkan dari atas melalui lubang kecil di tengah koin tadi sampai botol guci terisi penuh
Hebatnya, tidak ada setetes pun minyak yg mengenai permukaan koin itu
Panglima dan rakyat tercengang
Mereka bersorak sorai menyaksikan demonstrasi keahlian si penjual minyak
Dgn penuh kerendahan hati dan hormat, tukang minyak di hadapan panglima sambil mengucapkan kalimat bijaknya, “Itu hanya keahlian yg diperoleh dari kebiasaan yg terlatih! Kebiasaan yg diulang terus menerus akan melahirkan keahlian…"
Dalam kisah ini kita dapat belajar bahwa betapa luar biasanya kekuatan kebiasaan
Habit is a Power!
Hasil dari kebiasaan yg terlatih dapat membuat sesuatu yg sulit menjadi mudah dan apa yg tidak mugkin menjadi mungkin! Demikian pula, untuk memperoleh kesuksesan dalam kehidupan, kita membutuhkan karakter sukses
Dan karakter sukses itu hanya bisa dibentuk melalui kebiasaan², seperti berpikir positif, antusias, optimis, disiplin, integritas, tanggung jawab, dan terlebih lagi keintiman kita dengan Tuhan setiap saat
Keunggulan terjadi berkat sebuah kebiasaan dan disiplin kegigihan
God Bless You All… (ˇʃƪˇ) 

Sumber: Renungan Gereja

Rabu, 22 Agustus 2012

Belajar Bersabar Dalam Pencobaan!

Yakobus 1:2-4

"Saudara²ku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai² pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan… Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yg matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun…"

Dalam Alkitab, Yakobus mengatakan bahwa saat kita menghadapi pencobaan, kita harus menganggapnya sebagai suatu kebahagiaan… 
Perhatikan, dia tak mengatakan “jika” kita menghadapi pencobaan atau kesulitan
TIDAK! Setiap orang di planet ini pasti akan menghadapi tantangan, hambatan dan kesulitan
Kita semua memiliki saat² dimana harapan kita tidak terpenuhi, seorang teman membuat kita down, atau hal² yg ternyata tak terjadi sesuai seperti yg kita rencanakan

Tapi kita tak bisa membiarkan tantangan² menjadi batu sandungan yg menghancurkan kita dan mempengaruhi iman kita
Sebaliknya, kita harus mengubahnya menjadi batu loncatan untuk membuat kita menjadi lebih dekat kepada Tuhan!

Setiap pencobaan ataupun setiap kesulitan yang kita alami adalah saat yg menentukan dalam hidup kita
Kesulitan tersebut bisa menghambat kita atau justru bisa mendorong kita untuk maju menuju hal² baik yg telah Tuhan sediakan bagi kita

Kitalah yg memutuskan bagaimana hal² itu akan mempengaruhi kehidupan kita
Jika kita memilih untuk menjadi pahit dan marah, terus menerus mengeluh tentang apa yg terjadi, maka kita tidak akan pernah bergerak maju!

Tetapi jika kita memilih untuk memiliki sikap positif, tetap bertahan dalam iman, dan jika kita memilih untuk menemukan sukacita bahkan di tengah² pencobaan kita, maka kita dapat bergerak maju dalam damai dan kemenangan dari Tuhan

Aku suka hal yg Yakobus katakan kepada kita mengenai apa yg akan terjadi selanjutnya, ketika kita membiarkan kesabaran untuk bekerja dalam hidup kita, kita menjadi sempurna, tak kekurangan apapun!
Itu sebabnya kita bisa “menganggapnya sebagai kebahagiaan” karena pada sisi yg lain, kesulitan itu merupakan tempat dari keutuhan, kelimpahan, penyediaan dan kemenangan!

Jumat, 27 Juli 2012

Pribadi yg berkualitas…

Hubungan Seorang Anak Dan Ayahnya
Seorang anak bertanya pada ayahnya, "Ayah, ayahnya temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang agar nyamuk itu tak menggigit anaknya… Apakah Ayah juga akan melakukan hal yg sama?"
Sang Ayah tertawa "Tidak nak, ayah akan memasangkan kelambu agar nyamuk tidak dapat menggigit siapapun…"

Lalu anak itu pun kembali bertanya, "Oh iya, aku juga membaca tentang seorang Ayah yg rela tak makan supaya anaknya bisa makan kenyang… Apakah Ayah akan melakukan hal yg sama??"
Dengan tegas Ayahnya menjawab, "Ayah akan bekerja keras agar kita semua dapat makan kenyang…"

Si anak tersenyum dan berkata , "Terima kasih… Aku bisa selalu bersandar padamu ayah…"
Sambil memeluk dan mengusap rambut sang anak, si ayah berkata "Tidak Nak! Tapi ayah akan mengajarimu untuk berdiri kokoh diatas kakimu sendiri, agar kau tidak jatuh tersungkur ketika ayah harus pergi meninggalkanmu ‘suatu saat nanti’…"


Semoga cerita diatas jadi berkat dan teladan buat kita semua
Amien (ˇʃƪˇ) 


Sumber : Buku renungan

Minggu, 24 Juni 2012

Dibalik Lirik Lagu Bapa Sentuh Hatiku

Happy sunday semuanya… (ˆ‿ˆʃƪ) 
Have great and blessed sunday… \(ˇ▾ˇ)/ 

Ada yg tau lagu Sentuh Hatiku tak?
Itu loh lagu yg dinyanyikan oleh Maria Shandy
Oke, kalian tau tak dibalik lagu itu ternyata ada sebuah kisah yg luar biasa

Pencipta lagu ini adalah seorang anak Tuhan, Kisah didalam lagu itu adalah milik teman sekolahnya
Temannya itu diperkosa oleh ayahnya sendiri dan menjadi gila, sehingga hrus dipasung dirumahnya
Ia suka datang dan mendoakan anak itu sambil sesekali menulis lirik lagu

And waktu pun berlalu

Dia pun pindah kota dan mulai sibuk dengan kegiatannya sendiri
Suatu ketika anak perempuan itu menelpon dia… 
Tentu aja kaget bukan main, cuz anak itu kan gila
Dipasung pula?
Kok sekarang bisa lepas?
Telpon pula?
Aneh bin ajaib sekali

Akhirnya anak perempuan itu cerita, suatu hari entah karena karat atau bagaimana rantainya lepas
Satu hal yg langsung dia ingat, dia mau bunuh ayahnya!

Tapi saat dia bangun, ia melihat Tuhan Yesus dengan jubah putihnya berkata, "Kamu hrus memaafkan ayah kamu…"
Tapi anak itu tak bisa dan dia terus menangis, memukul, dan berteriak

Sampai akhirnya Tuhan memeluk dia dan berkata, "Aku mengasihimu…"
Walaupun bergumul akhirnya anak itupun memaafkan ayahnya, mereka sekeluarga menangis dan boleh kembali hidup normal

Dan dari situlah lagu sentuh hatiku ditulis

Betapa ku mencintai, segala yg telah terjadi
Tak pernah sendiri, selalu menyertai
Betapa kumenyadari, didalam hidupku ini
kau selalu memberi, rancangan terbaik oleh karena kasih

Bapa sentuh hatiku,
Ubah hidupku, menjadi yang baru
Bagai Emas yang murni
Kau membentuk bejana hatiku

Bapa Ajarku mengerti
Sebuah kasih yang selalu memberi
Bagai air mengalir
Yg tiada pernah berhenti

KasihMu ya Tuhan tak pernah berhenti



Kisah diatas bnar² terjadi, semoga bisa menginspirasi kita agar bisa merasakan kasih Tuhan yg luar biasa, amien… (ˇʃƪˇ) 
God Bless You all… \(ˇ▾ˇ)/ \(ˇ▾ˇ)/ \(ˇ▾ˇ)/ 

Sabtu, 23 Juni 2012

Harus percaya diri! (ˆ◡ˆ)ง

Seseorang yg percaya diri tak akan hidup dalam ucapan jika aja atu bagaimana jika
Dunia ini penuh dengan orang² yg merasa kosong dan tak puas karena mereka telah menghabiskan hidup mereka untuk mengeluhkan apa yg tak mereka punya, daripada menggunakan apa yg mereka punya!  

Jangan hidup dalam sikap yg selalu mengatakan jika saja
Jika saja aku punya pendidikan yg lebih, lebih banyak uang, lebih banyak kesempatan atau jika saja aku punya seseorang untuk membantuku… 
Jika aja kalau aku punya masa lalu yg lebih baik dalam hidup, jika saja aku tak mengalami itu, jika aja aku lebih tinggi
Jika saja, jika saja, jika saja

Lebih perhatikan apa yg kamu pikirkan dan pilihlah untuk berpikir pada hal² yg akan membantumu, bukan pada hal² yg bisa menghalangimu untuk maju

Kuasa Tuhan akan dilepaskan untuk membantu kita menjadi orang yg percaya diri, seperti yg Tuhan inginkan… \(ˇ▾ˇ)/ 
Dan kamu akan melihat bahwa Tuhan memiliki rencana yg luar biasa untuk hidupmu
Berpikirlah dengan percaya diri dan kamu akan percaya diri! (ˇзˇ)ง

Rabu, 20 Juni 2012

Belajar dari kupu²…

Suatu hari ada seorang anak laki² sedang memperhatikan sebuah kepompong
Ternyata didalamnya ada kupu² yg sedang berjuang untuk melepaskan diri dari dalam kepompong… Kelihatannya begitu sulit… ( ̄____ ̄) 

Si anak laki² tersebut merasa kasihan pada kupu² tersebut dan berpikir cara untuk membantu si kupu² agar bisa keluar dengan mudah

Akhirnya si anak laki² tadi menemukan ide dan segera mengambil gunting, membantu memotong kepompong agar kupu² bisa segera keluar dari sana...

Alangkah senang dan leganya si anak laki² tersebut
Tetapi apa yang terjadi?
Si kupu² memang bisa keluar dari sana, tp kupu² tersebut tak dapat terbang, hanya dapat merayap
Apa sebabnya?

Ternyata bagi seekor kupu² yg sedang berjuang dari kepompongnya tersebut, yaitu pada saat dia mengerahkan seluruh tenaganya, ada suatu cairan didalam tubuhnya yg mengalir dgn kuat ke seluruh tubuhnya yg membuat sayapnya bisa mengembang sehingga ia dapat terbang
Tp karena tak ada lagi perjuangan tersebut, maka sayapnya tak dapat mengembang sehingga jadilah ia seekor kupu² yg hanya dapat merayap

Kadangkala niat baik kita belum tentu menghasilkan sesuatu yg baik!
Sama seperti pada saat kita mengajar teman kita
Kadangkala kita sering membantu mereka karena kasihan, tp sebenarnya malah membuat dia jd tak mandiri 
Membuat potensi dalam dirinya tak berkembang
Mematikan kreativitas, karena kita tak tega melihat mereka mengalami kesulitan, yg sebenarnya jika mereka berhasil melewatinya, mereka justru menjadi KUAT!

Demikian juga pada saat kita sedang harus berjuang menghadapi sesuatu, jangan mengharapkan bantuan orang lain!
Berjuanglah dahulu dengan mengerahkan segala kemampuanmu!
Justru itu akan membuatmu kuat… (˘◡˘)ง  

Hidup itu penuh dengan PERJUANGAN yg harus kita lewati!
Supaya SAYAP kita bisa terkembang dengan sempurna, untuk kita pakai TERBANG melewati masalah kita
Ingat!
Bersama Tuhan kita sanggup lakukan perkara² yg besar
Tuhan beserta kita
Amien… (ˇʃƪˇ) 

Senin, 18 Juni 2012

Kesempatan

Aku baru saja baca sebuah renungan yg sangat mengharukan...
Yg diambil dari kisah nyata, berikut ceritanya... (σˇзˇ)-σ  

Ada seorang wanita bernama Vita, dia seorang yg cerdas dan berprestasi dalam pekerjaannya... ┑(ˇεˇ)┍ 
Vita terus mengejar impiannya hingga suatu saat ia mendapatkan seorang suami yg sama² berprestasi...
Bertepatan dgn diangkatnya Vita menjadi staf diplomat dan selesainya suaminya meraih gelar doktor, lahirlah seorang anak laki² buah cinta mereka, Eka namanya... Vita semakin sibuk dengan pekerjaannya sedangkan Eka baru berumur 6 bulan...

Vita sangat sering meninggalkan Eka pergi dari satu kota ke kota lain, bahkan dari satu negara ke negara lain...
Ada seorang temannya bertanya kepadanya, “Bukankah Eka masih terlalu kecil untuk ditinggalkan?
Ga! Aku udah mempersiapkan segalanya dan semua pasti berjalan baik”, jawab Vita...
Dibawah perawatan baby sitter dan pengawasan kakek neneknya, Eka tumbuh jadi anak yg cerdas dan lincah...
Kakek neneknya tak pernah lupa menceritakan kepada Eka akan kehebatan kedua orang tuanya yg telah menjadi kebanggaan mereka semua...
Meskipun kedua orang tuanya begitu sibuk, namun Eka bisa memahami kesibukan mereka...

Suatu hari, Eka pernah meminta seorang adik kepada kedua orang tuanya...
Kedua orang tuanya menjelaskan tentang kesibukan mereka yg bleum memungkinkan untuk memberikan Eka seorang adik...
Kali ini, Eka lagi² mengerti kondisi orang tuanya...
Karena sikap Eka yg begitu pengertian dan dewasa, Vita menyebutnya malaikat kecil...
Meskipun kedua orang tuanya sering pulang larut malam, namun Eka tetap bersikap manis dan tak ngambek...

Pagi yg cerah dihari itu, entah kenapa Eka tak mau dimandikan oleh baby sitternya...
Eka ingin mama yg memandikan”, katanya...
Vita yg setiap hari berpacu dengan waktu tentu saja jadi gusar...
Eka mengajukan permohonan yg sama selama kurang lebih seminggu, tp Vita dan suaminya tak begitu peduli...
Mungkin dia sedang dalam masa peralihan sehingga ia minta perhatian yg lebih”, pikir mereka...


Sampai suatu sore, Vita dikejutkan oleh telepon Ida, sang baby sitter... 
Ada kepanikan di dalam suaranya, “Bu dokter, Eka sakit demam dan kejang²... Sekarang ia di UGD”...
Tanpa pikir panjang aku langsung menuju UGD, tetapi semua sudah terlambat...
Tuhan telah memanggil Eka, malaikat kecil yg lincah, pintar dan pengertian...

Saat kejadian, Vita meresmikan kantor barunya...
Dalam keadaan terpukul, Vita pulang ke rumah dan satu²ya yg ingin ia lakukan adalah memandikan malaikat kecilnya Eka...
Keinginan untuk memandikan Eka memang tercapai, walau dalam keadaan tubuh yg terbujur kaku...
Vita memandikan Eka diiringi deraian air mata dan rintihan pedih, “Ini mama sayang, mama yg memandikan Eka...”
Tubuh kecil Eka telah tertimbun tanah, tp Vita masih berdiri membisu disana...
Ibunya membiarkan Vita mengucapkan kata² yg bisa menghibur dirinya sendiri atas kepergian Ekanya...

Hening sejenak, sebelum Vita akhirnya tertunduk, “Bangun Eka! Mama mau mandikan Eka, berikan mama kesempatan sekali lagi, Ka…
Rintihan itu begitu menyayat kalbu, tp semua sudah terlanjur terlambat…
Penyesalan selalu datang terlambat dan kesempatan yg sama tak akan pernah terulang lagi…


Nyatakanlah perhatian dan kasih kepada orang² yg kita kasihi, selama masih ada kesempatan…
Kita bisa mencari waktu lain untuk berkarier dan berusaha, tetapi orang² yg kita kasihi ga selamanya bisa bersama kita…
Siapa yg tau berapa lama seseorang hidup didunia ini?
Itu adalah misteri!
Berbuat baik dan nyatakanlah kasih selama masih ada kesempatan, itulah perintah Tuhan…

Jumat, 15 Juni 2012

Hidup itu indah! \(ˇ▾ˇ)/

Kadangkali hidup mengharuskan menangis tanpa sebab
Kamu merasa sudah berbuat baik dan benar, tp masih banyak kritikan yg dialamatkan ke kamu!
Kamu mengira keputusan yg kamu ambil sudah TEPAT, tp ternyata perkiraanmu SALAH...

Jangan putus asa!
Bangkitlah!
Teruslah berjuang! #がんばって #加油 (งˇзˇ)ง  

Matahari tanpa sinar tak layak disebut matahari, begitu pun dengan kamu!
Kamu adalah matahari yg seharusnya memancarkan sinar, sekalipun mendung kelabu menutupi pandangan orang untuk melihat keindahan cahayamu
Bukan karena hari ini INDAH kita BAHAGIA, tp karena kita BAHAGIA maka hari ini menjadi INDAH
Bukan karena tak ada RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS, tp karena kita OPTIMIS maka RINTANGAN jadi tak terasa
Bukan karena MUDAH, kita YAKIN BISA, tp karena kita YAKIN BISA maka smuanya jadi MUDAH
Bukan karena semua BAIK kita TERSENYUM, tp karena kita TERSENYUM maka semua jadi BAIK… (˘◡˘) 
Bukan karena kita mengucap SYUKUR maka KEBAHAGIAAN terasa dekat! Tapi BERSYUKURLAH maka KEBAHAGIAAN akan senantiasa mendekat
Tak ada hari yg menyulitkan kecuali kita SENDIRI yg membuatnya menjadi SULIT!
Jangan pernah mengeluh dengan adanya KESULITAN, karena KESULITAN la yg telah membuat kita lebih BAIK dan KUAT dari sebelumnya! (ˇзˇ)ง  


Sesungguhnya kunci sukses dalam hidup ini adalah selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa, banyak berbuat baik dan tidak boleh putus asa… (˘◡˘)ง  

Senin, 11 Juni 2012

SNSD VS Cherry Belle! ( ˘ﻬ˘)

Plagiat lagi, plagiat lagi! ( ̄____ ̄) 
Kalau membahas masalah plagiat memang tak ada habisnya… ┑(ˇεˇ)┍ 
Dan kali ini gosip plagiat yg masih hangat dibicarkan adalah girlband asal Indonesia Cherry Belle!
Kabarnya Cherry Belle dituduh memplagiat lagu girlband asal Korea, SNSD yg berjudul Kissing You 
Cherry Belle terjerat kasus plagiat karena salah satunya lagu girlband ini dituduh jiplak salah satu lagu girlband Korea, SNSD berjudul Kising You

Dan yang lebih parah ialah ternyata pihak SNSD telah mengetahui aksi plagiasi Cherry Belle!
Dua personil SNSD hingga angkat bicara menanggapi kasus ini, dan di posting oleh seorang member Kaskus Ophieta tanggal 2 Juni kemarin
Inilah tanggapan SNSD melalui dua member mereka, Yuri dan Seohyun

Seohyun personel SNSD mengaku sudah dengar lagu Best Friend Forever dan dia mengatakan memang ada kemiripan dilagu itu!
Saya mendengar bahwa salah satu girlband yg bernama Cherry Belle dari Indonesia telah membuat plagiat terhadap kami… Nada salah satu lagu mereka sangat mirip dengan nada lagu kami yg berjudul “Kissing You” ungkap Seohyun, seperti dikutip dari Youtube, Senin (4/6/2012)… 
*NB: Dia aslinya komentar pakai bahasa Korea loh ya?! (¬-̮¬) Ini sudah di translate saja* 😂


Selain itu sebuah video di upload ke Youtube berjudul CherryBelle - Asia Hunter (Chosun TV) Korea
Di video tersebut salah seorang manajemen SNSD menjelaskan bahwa inspirasi pembentukan Cherry Belle ialah SNSD
Kabar ini pun telah didengar para personel SNSD


Seohyun juga mengungkapkan, rasa kekecewanya pada Indonesia
Dia pun berpikir tak memasukkan nama Indonesia dalam rangkaian tur dunia mereka
Saya kecewa dengan industri musik Indonesia yg tidak bisa kreatif… Apakah kami harus menyertakan nama Indonesia dalam tur kami? Kami masih ragu untuk menempatkan Indonesia dalam tur tersebut…"

Ohhh... SHIT!!!
Buat malu nama Indonesia saja! MEMALUKAN! Ҩ(° ̯˚)Ҩ


Berikut perbandingan lagu Cherry Belle - Best Friend Forever Vs SNSD - Kissing You!

Jadilah PEMENANG!

Banyak orang melakukan sesuatu hal yg tanpa disadarinya itu membawa dampak yg negatif bagi dirinya sendiri…
Salah satu hal yg paling mendasar adalah sikap, pikiran kita atau perkataan kita!

Orang mungkin berkata, “Kamu tak akan pernah sukses!
Tuhan berkata, “Segala sesuatu yg kamu pegang dgn tanganmu akan makmur dan berhasil…"

Orang² mungkin mengatakan dengan kamu, “Kamu tak akan pernah sembuh!
Tuhan berkata, “Aku memulihkan kesehatanmu…"

Orang mungkin berkata, “Keadaanmu tampaknya mustahil…"
Tuhan berkata, “Bersama Aku, segala sesuatu mungkin!

Hari ini, terimalah apa yg Tuhan katakan padamu…
Renungkan kebenaranNya yg memerdekakan kamu…

Jangan biarkan pikiran yg negatif dan beracun untuk mengambil akar dalam hatimu dan aku…

Sebaliknya, nyatakan janjiNya atas hidupmu…
Ingat! Pikiran Tuhan slalu untuk kebaikanmu dan firmanNya akan berlangsung selamanya!

Perkataan dan pikiran negatif dapat kamu kalahkan dengan menyatakan apa yg Tuhan katakan tentang diri Anda, renungkan dan perkatakan firman Tuhan senantiasa…
Pasti hidupmu akan berubah dan mengalami sesuatu yg DAHSYAT dari Tuhan…

Oke, selamat melakukan Firman Tuhan hari ini dan jadilah PEMENANG karena kamu telah ditetapkan Tuhan sebagai PEMENANG!
God Bless You...

Minggu, 10 Juni 2012

Bersyukurlah! (งˇーˇ)ง

Kadangkala hidup mengharuskan menangis tanpa sebab... (╥╯﹏╰╥) 
Kamu merasa sudah berbuat baik dan benar, tp masih banyak kritikan yg di alamatkan kepada kamu...
Kamu mengira keputusan yg kamu ambil sudah tepat, ternyata perkiraanmu salah...
Jangan putus asa!
Bangkitlah!
Teruslah berjuang! (งˇзˇ)ง  

Matahari tanpa sinar tak layak disebut matahari, demikian juga dengan dirimu...
Kamu adalah matahari yg seharusnya memancarkan sinar, sekalipun mendung menutupi pandangan orang untuk melihat keindahan cahayamu... 

Bukan karena hari ini INDAH kita BAHAGIA, tp karena kita BAHAGIA maka hari ini menjadi INDAH!
Bukan karena tak ada RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS, tp karena kita OPTIMIS maka RINTANGAN menjadi tak terasa!
Bukan karena MUDAH, kita YAKIN BISA, tp karena kita YAKIN BISA maka smuanya menjadi MUDAH!
Bukan karena semua BAIK kita TERSENYUM tp karena kita TERSENYUM maka semua jadi BAIK
Bukan karena kita mengucap SYUKUR maka KEBAHAGIAAN terasa dekat! Tp BERSYUKURLAH maka KEBAHAGIAAN senantiasa dekat
Tak ada hari yg menyulitkan kecuali kita SENDIRI yg membuatnya jadi SULIT!
Jangan pernah mengeluh dengan adanya KESULITAN, karena KESULITANlah yg telah membuat kita lebih BAIK dan KUAT dari sebelumnya… (˘◡˘)ง  


Sesungguhnya kunci sukses dalam hidup ini adalah selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa, banyak berbuat baik serta tak boleh berputus asa!

Sabtu, 09 Juni 2012

Semua orang punya masalah dan kesulitan masing²…

Ada seorang perempuan yg merasa sangat kehilangan saat suami yg sangat dicintainya meninggal… ┑(╯ε╰)┍  
Demikian besar rasa cintanya, sehingga dia memutuskan untuk mengawetkan mayat suaminya dan meletakkannya di dalam kamar
Setiap hari, dia menangisi suaminya yg telah menemaninya bertahun²
Wanita itu merasa dengan kematian suaminya, maka tak ada lagi makna dari hidup yg dijalaninya! 

Cerita tentang wanita itu terdengar oleh seorang pria bijak yg juga terkenal memiliki kesaktian yg tinggi… ( ̄O ̄)/
Didatanginya wanita tersebut, dan dia mengatakan bisa menghidupkan kembali suaminya
Dengan syarat dia meminta disediakan beberapa bumbu dapur yg mana hampir setiap rumah memilikinya
Namun, ada syarat lain, bumbu dapur tersebut harus diminta dari rumah yg anggota keluarganya belum pernah ada yg meninggal dunia sama sekali!

Mendengar hal itu, muncul semangat di hati sang wanita itu
Dia berkeliling ke semua tetangga dan berbagai penjuru tempat
Stiap rumah memiliki bumbu dapur yg diminta oleh si orang bijak, tp setiap rumah mengaku pernah mengalami musibah ditinggal mati oleh kerabatnya
Entah itu orang tua, suami, nenek, kakek, adik, bahkan ada yang anaknya sudah meninggal

Waktu berjalan dan tak ada satu pun rumah yg didatanginya bisa memenuhi syarat yg dibutuhkan
Hal ini menjadikan wanita tersebut sadar, bahwa bukan hanya dirinya yg ditinggal mati oleh orang yg disayanginya
Akhirnya, dia kembali mendatangi si orang bijak dan menyatakan pasrah akan kematian suaminya
Hingga kemudian dia menguburkan mayat suaminya, dan menyadari bahwa semua org pasti pernah mengalami masalah seperti yg dihadapinya

Pesan dari kisah di atas adalah, jangan pernah menganggap bahwa masalah yg ada pada kita merupakan masalah yag paling besar, sehingga kita mengorbankan waktu hanya untuk terus meratapi musibah tersebut
Yakinlah, bahwa semua org di dunia ini pernah mengalami masalah, apapun itu!
Yg membedakan adalah bagaimana seseorang menghadapi dan menyikapi masalah yg ada pada dirinya… ┑(˘◡˘)┍ 

Jumat, 08 Juni 2012

Auukkk ahhh gelap! ┑(ˇεˇ)┍

I love you…
That's the words I wanna hear from you!
Only you!
It's show me how is your feel to me…
I already know…

Cinta adalah caramu untuk slalu membuat aku merasa tersanjung…
Cinta adalah senyumku setiap kali berada di dekatmu…
Cinta adalah binar mataku setiap kali aku menyebut namamu…
Cinta adalah galauku saat menatap kepergianmu…
Cinta adalah laraku saat rindu akan hadirmu…
Cinta betapa tlah membuat hari² begitu indah…
Namun cinta juga membuat perih tak terkira…

Hanya kamu yg aku sayang, I Ketut Alit Budiana… (っ◦ˇ³(◦ˇ(●●)ˇ◦)  
Hanya kamu yg bisa buatku tersenyum… (˘◡˘) 
Namun kini kau telah berubah, mencoba tuk membenciku…
Hatiku tak dapat berpaling meski kau coba tuk sakitiku, namun yg ku dapat hanya kesedihan… (˘̩╭˘̩ƪ) 
Dan ku coba untuk berpaling darimu namun itu smua gagal ku lakukan…
Karena hatiku tetap memilih kamu… (σ •̯́ .̮.̮ •̯̀)σ 

Sekarang aku pusing, apa yg harus ku lakukan agar kamu bisa seperti dulu lagi?
Kamu suruh aku tuk melupakanmu dan membencimu…
Mungkin aku bisa melakukan itu tp hatiku tak bisa…
Apa harus ku cabut hatiku ini agar bisa melupakanmu??
Dgn itu mungkin kamu bisa bahagia…

Andai aku bisa putar waktu…
Pasti akan ku hapus semua kesalahanku yg pernah ku buat padamu…
Apa yg harus aku lakukan…
Antara cinta dan sakit yg ku alami ini…

Think the best for you…
Think carefully about where the best and can make you happy…
Here is no justice in a triangle love…
Surely there will be hurt among everyone involved…
Therefore, think carefully who can makes you happy…

Senin, 04 Juni 2012

Selalu ada harapan… ƪ(ƪ_ˇ◡ˇ)(ˇ◡ˇ_ʃ)ʃ

Suatu hari seorang ayah menyuruh anak²nya kehutan melihat sebuah pohon pir di waktu yg berbeda

Anak pertama disuruhnya pergi pada musim DINGIN, anak ke 2 pada musim SEMI, anak ke 3 pada musim PANAS, dan yg ke 4 pada musim GUGUR

Anak 1: pohon pir itu tampak sangat jelek dan batangnya bengkok
Anak 2: pohon itu dipenuhi kuncup² hijau yg menjanjikan
Anak 3: pohon itu dipenuhi dengan bunga² yg menebarkan bau yg harum
Anak 4: dia ga setuju dgn saudaranya, dia berkata bahwa pohon itu penuh dengan buah yg matang dan ranum...

Kemudian sang ayah berkata bahwa kalian semua benar, hanya saja kalian melihat di waktu yg berbeda

Ayahnya berpesan: “Mulai skrg jangan pernah menilai kehidupan hanya berdasarkan satu masa yg sulit…"
Ketika kamu sedang mengalami masa² sulit, segalanya terlihat tak menjanjikan, banyak kegagalan dan kekecewaan, jangan cepat menyalahkan diri dan orang lain bahkan berkata bahwa kamu tak mampu, bodoh dan bernasib sial
Ingatlah! Kamu berharga dimata TUHAN, tak ada istilah NASIB SIAL” bagi orang percaya!

Kerjakan yg menjadi bagianmu dan percayalah TUHAN akan mengerjakan bagianNya…

Jika kamu tak bersabar ketika berada di musim dingin, maka kamu akan kehilangan musim semi dan musim panas yg menjanjikan harapan, dan kamu tak akan menuai hasil dimusim gugur...

Kegelapan malam tak seterusnya bertahan, esok akan datang fajar yg mengusir kegelapan...
Bersama Tuhan selalu ada pengharapan yg baru
Selama kita masih bernafas, pasti masih ada harapan
Dan bagi Tuhan, TAK ADA yg tak mungkin!
Kalau kuatir selalu menghantui hidup kita, maka kita tidak dapat berbuat apa²...
Tp jika kita berjalan dengan TUHAN, maka semuanya menjadi mungkin!
Teruslah berpengharapan pada Tuhan
JBU

Minggu, 03 Juni 2012

Bersabar dalam pencobaan... ('◡')

Yakobus 1:2-4
“Saudara²ku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai² pencobaan, sebab kamu tau, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan… Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yg matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun…"


Dalam Alkitab, Yakobus mengatakan bahwa saat kita menghadapi pencobaan, kita harus menganggapnya sebagai suatu kebahagiaan… 
Perhatikan, dia tidak mengatakan “jika” kita menghadapi pencobaan atau kesulitan
Stiap orang di planet ini pasti akan menghadapi tantangan, hambatan and kesulitan
Kita semua memiliki saat² dimana harapan kita tak terpenuhi, seorang teman membuat kita down, atau hal² yg ternyata tak terjadi sesuai seperti yg kita rencanakan atau harapakan!


Tp kita tak bisa membiarkan tantangan² menjadi batu sandungan yg menghancurkan kita dan mempengaruhi iman kita...
Sebaliknya, kita harus mengubahnya menjadi batu loncatan untuk membuat kita menjadi lebih dekat pada Tuhan!

Setiap pencobaan ataupun setiap kesulitan yg kita alami adalah saat yg menentukan dalam hidup kita 
Kesulitan tersebut bisa menghambat kita atau justru bisa mendorong kita untuk maju menuju hal² baik yg telah Tuhan sediakan bagi kita
Kitalah yg memutuskan bagaimana hal² itu akan mempengaruhi kehidupan kita
Jika kita memilih untuk menjadi pahit dan marah, terus menerus mengeluh tentang apa yg terjadi, maka kita tak akan pernah bergerak maju

Tp jika kita memilih untuk memiliki sikap positif, tetap bertahan dalam iman dan jika kita memilih untuk menemukan sukacita bahkan ditengah² pencobaan kita, maka kita dapat bergerak maju dalam damai dan kemenangan dari Tuhan

Saya suka hal yg Yakobus katakan kepada kita mengenai apa yg akan terjadi selanjutnya 
Ketika kita membiarkan kesabaran untuk bekerja dalam hidup kita, kita menjadi sempurna, ga kekurangan apapun!
Itu sebabnya kita bisa menganggapnya sebagai kebahagiaan… (˘◡˘) 
Karena pada sisi yg lain, kesulitan itu merupakan tempat dari keutuhan, kelimpahan, penyediaan dan kemenangan! (ˇ▾ˇ)/ 

Sabtu, 02 Juni 2012

TETAP SEMANGAT! (งˇ◡ˇ)ง

Hidup ini penuh pilihan… 😒💨  
Semakin baik keputusan yg kamu pilih, semakin baik juga kamu dalam mengendalikan kehidupanmu… ┑(╯ε╰)┍ 

When you feel your load is heavier than the rest
Be HAPPY, for God Sees you're STRONGER than the rest

Cobalah melihat sekeliling, masih banyak kok orang² yg lebih "KESULITAN" daripada kamu!
So tetap bersyukur pada Tuhan… (˘◡˘) 

Jangan pernah berhenti mencoba, mungkin saja tinggal sedikit lagi, dan berhasil!
SEMANGAT! (ˇзˇ)ง  

Selasa, 29 Mei 2012

Aku tau tempatku sudah tergantikan olehNya…
Suatu saat nanti…
Maw tak mau…
Rela tak rela…
Aku harus mau dan rela mengucapkan selamat tinggal… (ʃ⌣ƪ)
Untuk seseorang maafkan aku yg dulu kurang peka akan kehadiranmu, kini setelah kamu pergi, aku merasa sepi tiada henti… (˘̩╭˘̩ƪ) 
Suatu saat nanti, kamu akan mengerti betapa besarnya aku mencintai kamu…

Senin, 28 Mei 2012

Celeng lagi ̶G ̶A ̶L ̶A ̶U ̶

Aku itu paling tak suka sama lelaki yg sudah ketauan salah masih saja bersikap sok cuek! ╰(◣﹏◢)╯ Sebenarnya aku minta dimanja dan diperhatiin!

And aku butuh kepastian, tak suka kalau di kasih janji² yg belum tentu bakal ditepatin!
I wanted you so bad…
But you took too long…
Did you expect me to wait on you forever?
A great relationship isn't when perfect couple comes together, but imperfect couple learns to enjoy their differences…

I keep trying to hide how much I love you, but just being your friend isn't enough… (˘̩╭˘̩ƪ) 
Before you talk, listen…
Before you react, think…
Before you criticize, wait…
Before you pray, forgive…
Before you quit, try…

Me and my heart we got issues, don't know if I should hate you or miss you…
Nothing was ever perfect but everything was always real… ┑(ˇεˇ)┍ 

Rabu, 23 Mei 2012

(っˇ³(ˇ(●●)ˇ)

Aku terdiam di tengah keramaian yg sunyi…
Aku bernafas diantara dua langkah yg berputar…
Seakan terlihat perlahan memudar…
Seperti layar tanpa hembusan angin…

Apa nama rasa itu?Jika "CINTA" hanya ada satu²nya di dunia?
Kamu mencoba berselingkuh di tiap kata yg kau tuliskan di dinding hatinya kamu mencoba berbalas kasih…
Hingga dia khilaf dan lirihkan "kekasih" lalu kau mulai mual…

Aku pun berkata, "Aku tercipta hanya untukmu secara murni, karena itu aku akan tetap menjadi milikmu… Lebih baik aku dibakar dan kembali menjadi abu putih daripada aku harus menderita dan merana yg melihat dirimu bersanding dgn yg lain… Pensil² beraneka warna pun bahagia karena kau miliku dan selembar kertas yg seputih salju itu tetap suci dan murni seperti cintaku, cintaku kepadamu…"
Love you, my Babi (Celeng Muani) I Ketut Alit Budiana… (っˇ³(ˇ(●●)ˇ)

Senin, 21 Mei 2012

Feelings change → memories don't! ┓(ˇεˇ)┏

Heartbreak is a blessing from God… (ˆ‿ˆʃƪ)
It's just his way of letting you realize he saved you from the wrong one…

SINGLE is NOT a status! ┐(╯▼╰)┌
It's a word that best describes a person who is strong enough to live and enjoy life without depending on others…
And it's hard to watch things change when all you want is for them to stay the same…

When you're in love, you can't help but smile when you see your significant other, even right after a big argument…
When you meet someone special, you'll know…
Your heart will beat more rapidly and you'll smile for no reason… (^⌣^◦)

If you love me, let me know…
If not, please let me go…
Never ignore someone who cares for you because someday you'll realize you've lost a diamond while you were busy collecting stones…
Never allow someone to be your priority while you're just their option…
You can close your eyes to things you don't want to see, but you can't close your heart to the things you don't want to feel… (´╯﹏╰)

Sabtu, 19 Mei 2012

Renungan tentang kesalahan…

Bagaimana kalau saat jamu sedang jalan, mendadak temanmu mendorong kamu sampai jatuh, dan waktu kamu tanya kenapa dia mendorong kamu, dia cuma bilang, "Loh, itu bukan salahku, itu salahmu sendiri kenapa tak hati² kalau jalan, bisa saja yg mendorongmu tadi truk gandeng atau bus…"
Pengen marahkan mendengar jawaban seperti itu? Sudah jelas² dia yg salah…

Atau kamu pernah mengalami, tanya hutang ke temamu yg udah lama tak dibayar…
Eh tak taunya, malah galakkan dia! Marah² sambil bersumpah tak pernah pinjam uang lagi di kamu… Hati kita bisa mendidih!ヽ(* `皿´*)ノ 

Bagaimana kalau ada temanmu yg meminjam mobilmu tetapi malah menabrakkannya?
Lalu dia malah bilang mobil kamu yg perlu diservis…
Bagaimana kalo adikmu atau temanmu menjatuhkan handphonemu? Lalu dia malah bilang salahmu tak ikat handphone itu di lehermu…
Gimana kalo pacarmu ketahuan selingkuh? (¬ ̯¬) 
Lalu dia berkilah kalau kamu duluan yg meninggalkannya, padahal tak seperti itu keadaannya…
Daftar ini bisa ditambah berbagai kesalahan lainnya dari orang² di sekitar kita, tapi mereka malah balik menyalahkan kita… ┑(ˇεˇ)┍ 
Kalau dia jawab, "Eh,Sorry loh, aku tak sengaja…" atau "maafkan aku, aku tak akan mengulanginya…"
Kita pasti merasa, oh ya udah, tak apa²… 

Tahukah kamu, Tuhan juga tak mau mendengar jawaban pembelaan di atas…
Dia merasa sedih melihat kita tak mau mengakui kesalahan kita yg jelas² dia lakukan dan ketahui…
Ada 2 syarat dr pertobatan: pengakuan dan permintaan maaf…
Jadi, bila kita ngelakuin kesalahan, jangan membela diri dgn mengatakan itu bukan salahku, cukup dgn hati terbuka bilang "aku salah…" dan "maafkan aku…"
Itu adalah langkah mnuju pngampunan Tuhan dan dengan siapapun… (❛ ◡ ❛) 
Kita semua pernah melakukan kesalahan dan berdosa…
Tapi masalahnya adalah bagaimana respon kita atas ksalahan yg sudah kita buat itu…


Mazmur 32:5

Senin, 14 Mei 2012

Tersenyumlah dengan hatimu… ('◡')

Kisah ini adalah kisah yg aku dapat dari milis alumni Jerman, atau warga Indonesia yg pernah bermukim disana…


Saya adalah ibu dari tiga orang anak dan baru saja menyelesaikan kuliah saya… Kelas terakhir yang harus saya ambil adalah Sosiologi…
Sang Dosen sangat inspiratif, dengan kualitas yang saya harapkan setiap orang memilikinya…
Tugas terakhir yg diberikan ke para siswanya diberi nama "Smiling… "
Seluruh siswa diminta untuk pergi ke luar dan memberikan senyumnya kepada tiga orang asing yang ditemuinya dan mendokumentasikan reaksi mereka…
Setelah itu setiap siswa diminta untuk mempresentasikan didepan kelas…
Saya adalah seorang yang periang, mudah bersahabat dan selalu tersenyum pada setiap orang…
Jadi, saya pikir,tugas ini sangatlah mudah…


Setelah menerima tugas tsb, saya bergegas menemui suami saya dan anak bungsu saya yg menunggu di taman di halaman kampus, untuk pergi kerestoran McDonald's yg berada di sekitar kampus…

Pagi itu udaranya sangat dingin dan kering…
Sewaktu suami saya akan masuk dalam antrian, saya menyela dan meminta agar dia saja yang menemani si Bungsu sambil mencari tempat duduk yg masih kosong…

Ketika saya sedang dalam antrian, menunggu untuk dilayani, mendadak setiap orang di sekitar kami bergerak menyingkir, dan bahkan orang yg semula antri dibelakang saya ikut menyingkir keluar dari antrian…

Suatu perasaan panik menguasai diri saya, ketika berbalik dan melihat mengapa mereka semua pada menyingkir?
Saat berbalik itulah saya membaui suatu "bau badan kotor" yg cukup menyengat, ternyata tepat di belakang saya berdiri dua orang lelaki tunawisma yg sangat dekil!

Saya bingung, dan tidak mampu bergerak sama sekali…
Ketika saya menunduk, tanpa sengaja mata saya menatap laki² yg lebih pendek, yg berdiri lebih dekat dengan saya, dan ia sedang "tersenyum" kearah saya…

Lelaki ini bermata biru, sorot matanya tajam, tapi juga memancarkan kasih sayang… Ia menatap kearah saya, seolah ia meminta agar saya dapat menerima 'kehadirannya' ditempat itu…

Ia menyapa "Good day!" sambil tetap tersenyum dan sembari menghitung beberapa koin yg disiapkan untuk membayar makanan yg akan dipesan…

Secara spontan saya membalas senyumnya, dan seketika teringat oleh saya 'tugas' yang diberikan oleh dosen saya… Lelaki kedua sedang memainkan tangannya dengan gerakan aneh berdiri di belakang temannya…
Saya segera menyadari bahwa lelaki kedua itu menderita defisiensi mental, dan lelaki dengan mata biru itu adalah "penolong"nya…
Saya merasa sangat prihatin setelah mengetahui bahwa ternyata dalam antrian itu kini hanya tinggal saya bersama mereka,dan kami bertiga tiba² saja sudah sampai didepan counter…

Ketika wanita muda di counter menanyakan kepada saya apa yang ingin saya pesan, saya persilahkan kedua lelaki ini untuk memesan duluan…
Lelaki bermata biru segera memesan "Kopi saja, satu cangkir Nona…"
Ternyata dari koin yang terkumpul hanya itulah yang mampu dibeli oleh mereka (sudah menjadi aturan direstoran disini, jika ingin duduk di dalam restoran dan menghangatkan tubuh, maka orang harus membeli sesuatu…
Dan tampaknya kedua orang ini hanya ingin menghangatkan badan…

Tiba² saja saya diserang oleh rasa iba yang membuat saya sempat terpaku beberapa saat, sambil mata saya mengikuti langkah mereka mencari tempat duduk yang jauh terpisah dari tamu² lainnya, yang hampir semuanya sedang mengamati mereka…
Pada saat yang bersamaan, saya baru menyadari bahwa saat itu semua mata di restoran itu juga sedang tertuju ke diri saya, dan pasti juga melihat semua 'tindakan' saya…


Saya baru tersadar setelah petugas di counter itu menyapa saya untuk ketiga kalinya menanyakan apa yg ingin saya pesan…
Saya tersenyum dan minta diberikan dua paket makan pagi (diluar pesanan saya) dalam nampan terpisah…
Setelah membayar semua pesanan, saya minta bantuan petugas lain yg ada di counter itu untuk mengantarkan nampan pesanan saya ke meja/tempat duduk suami dan anak saya… Sementara saya membawa nampan lainnya berjalan melingkari sudut kearah meja yg telah dipilih kedua lelaki itu untuk beristirahat…
Saya letakkan nampan berisi makanan itu di atas mejanya, dan meletakkan tangan saya di atas punggung telapak tangan dingin lelaki bemata biru itu, sambil saya berucap "makanan ini telah saya pesan untuk kalian berdua…"
Kembali mata biru itu menatap dalam ke arah saya, kini mata itu mulai basah berkaca² dan dia hanya mampu berkata "Terima kasih banyak, nyonya…"
Saya mencoba tetap menguasai diri saya, sambil menepuk bahunya saya berkata "Sesungguhnya bukan saya yg melakukan ini untuk kalian, Tuhan juga berada di sekitar sini dan telah membisikkan sesuatu ketelinga saya untuk menyampaikan makanan ini kepada kalian…"
Mendengar ucapan saya, si Mata Biru tidak kuasa menahan haru dan memeluk lelaki kedua sambil terisak²
Saat itu ingin sekali saya merengkuh kedua lelaki itu…
Saya sudah tak dapat menahan tangis ketika saya berjalan meninggalkan mereka dan bergabung dengan suami dan anak saya, yg tak jauh dari tempat duduk mereka… Ketika saya duduk suami saya mencoba meredakan tangis saya sambil tersenyum dan berkata "Sekarang saya tahu, kenapa Tuhan mengirimkan dirimu menjadi istriku, yg pasti, untuk memberikan 'keteduhan' bagi diriku dan anak²ku!"
Kami saling berpegangan tangan beberapa saat dan saat itu kami benar² bersyukur dan menyadari,bahwa hanya karena 'bisikanNYA' lah kami telah mampu memanfaatkan 'kesempatan' untuk dapat berbuat sesuatu bagi orang lain yang sedang sangat membutuhkan…

Ketika kami sedang menyantap makanan, dimulai dari tamu yang akan meninggalkan restoran dan disusul oleh beberapa tamu lainnya, mereka satu persatu menghampiri meja kami, untuk sekedar ingin 'berjabat tangan' dengan kami…

Salah satu diantaranya, seorang bapak, memegangi tangan saya, dan berucap "Tanganmu ini telah memberikan pelajaran yang mahal bagi kami semua yang berada disini, jika suatu saat saya diberi kesempatan olehNYA, saya akan lakukan seperti yg telah kamu contohkan tadi kepada kami…"

Saya hanya bisa berucap "terima kasih" sambil tersenyum… Sebelum beranjak meninggalkan restoran saya sempatkan untuk melihat kearah kedua lelaki itu, dan seolah ada 'magnet' yg menghubungkan bathin kami, mereka langsung menoleh kearah kami sambil tersenyum, lalu melambai²kan tangannya kearah kami…
Dalam perjalanan pulang saya merenungkan kembali apa yang telah saya lakukan terhadap kedua orang tunawisma tadi, itu benar² 'tindakan' yang tidak pernah terpikir oleh saya dan sekaligus merupakan 'hidayah' bagi saya, maupun bagi orang² yang ada disekitar saya saat itu…
Pengalaman hari itu menunjukkan kepada saya betapa 'kasih sayang' Tuhan itu sangat HANGAT dan INDAH sekali!

Saya kembali ke college, pada hari terakhir kuliah dengan 'cerita' ini ditangan saya…
Saya menyerahkan 'paper' saya kepada dosen saya…
Dan keesokan harinya, sebelum memulai kuliahnya saya dipanggil dosen saya ke depan kelas, ia melihat kepada saya dan berkata, "Bolehkah saya membagikan ceritamu ini kepada yang lain?" dengan senang hati saya mengiyakan…
Ketika akan memulai kuliahnya dia meminta perhatian dari kelas untuk membacakan paper saya…
Ia mulai membaca, para siswapun mendengarkan dengan seksama cerita sang dosen, dan ruangan kuliah menjadi sunyi…
Dengan cara dan gaya yang dimiliki sang dosen dalam membawakan ceritanya, membuat para siswa yang hadir di ruang kuliah itu seolah ikut melihat bagaimana sesungguhnya kejadian itu berlangsung, sehingga para siswi yang duduk di deretan belakang didekat saya diantaranya datang memeluk saya untuk mengungkapkan perasaan harunya…

Diakhir pembacaan paper tersebut, sang dosen sengaja menutup ceritanya dengan mengutip salah satu kalimat yg saya tulis diakhir paper saya "Tersenyumlah dengan 'HATImu', dan kau akan mengetahui betapa 'dahsyat' dampak yg ditimbulkan oleh senyummu itu…"
Dengan caraNYA sendiri, Tuhan telah 'menggunakan' diri saya untuk menyentuh orang-orang yang ada di McDonald's, suamiku, anakku, guruku, dan setiap siswa yg menghadiri kuliah di malam terakhir saya sebagai mahasiswi… Saya lulus dengan 1 pelajaran terbesar yg tidak pernah saya dapatkan di bangku kuliah manapun, yaitu: "PENERIMAAN TANPA SYARAT…"



Jika anda berpikir bahwa cerita ini telah menyentuh hati anda, teruskan cerita ini kepada orang² terdekat anda…
Disini ada 'malaikat' yg akan menyertai anda, agar setidaknya orang yang membaca cerita ini akan tergerak hatinya untuk bisa berbuat sesuatu (sekecil apapun) bagi sesama yg sedang membutuhkan uluran tangannya!

Orang bijak mengatakan: Banyak orang yang datang dan pergi dari kehidupanmu, tetapi hanya 'sahabat yg bijak' yg akan meninggalkan JEJAK di dalam hatimu…
Untuk berinteraksi dengan dirimu, gunakan nalarmu…
Tetapi untuk berinteraksi dengan orang lain, gunakan HATImu!
Orang yang kehilangan uang, akan kehilangan banyak, orang yang kehilangan teman, akan kehilangan lebih banyak!
Tapi orang yg kehilangan keyakinan, akan kehilangan semuanya!
Tuhan menjamin akan memberikan kepada setiap hewan makanan bagi mereka, tetapi DIA tidak melemparkan makanan itu kedalam sarang mereka, hewan itu tetap harus BERIKHTIAR untuk bisa mendapatkannya…
Orang² muda yg 'cantik' adalah hasil kerja alam, tetapi orang² tua yg 'cantik' adalah hasil karya seni…
Belajarlah dari PENGALAMAN MEREKA, karena engkau tidak dapat hidup cukup lama untuk bisa mendapatkan semua itu dari pengalaman dirimu sendiri!


WOW… This is EXECELENT STORY…
I Love it and Thank's for Sharing… (ʃƪˆ‿ˆ)(ˆ‿ˆʃƪ) 

Senin, 16 April 2012

I love you, dad (ˊ˘з(˘◡˘)

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yg udah dewasa, yg sedang bekerja diperantauan, yg ikut suaminya merantau di luar kota atau luar ngeri, yg sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya… Akan sering merasa rindu sekali dengan mamanya…
Lalu bagaimana dgn papa?

Mungkin karena mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari…
Tp tahukah kamu, jika ternyata papalah yg mengingatkan mama untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, mamalah yg lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng…
Tp tahukah kamu, bahwa sepulang papa bekerja dan dengan wajah lelah papa selalu menanyakan pada mama tentang kabarmu dan apa yg kamu lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil…
Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda…
Dan setelah papa mengganggapmu bisa, papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu…
Kemudian mami bilang : "Jangan dulu pa, jangan dilepas dulu roda bantunya…"
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka…
Tapi sadarkah kamu?
Bahwa papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dgn seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA!
Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yg baru, mama menatapmu iba…
Tetapi papa akan mengatakan dengan tegas, "Boleh, kita beli nanti tapi tak sekarang…"
Taukah kamu, papa melakukan itu karena papa tak ingin kamu menjadi anak yg manja dgn semua tuntutan yg selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, papa yg terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata, "Sudah dibilang! Kamu jangan minum air dingin!…"
Berbeda dengan Mami yg memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut…
Ketahuilah, saat itu papa benar² mengkhawatirkan keadaanmu…

Ketika kamu sudah beranjak remaja…
Kamu mulai menuntut pada papa untuk dapat izin keluar malam dan papa bersikap tegas dan mengatakan, "TIDAK BOLEH!"
Taukah kamu, bahwa papa melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi papa, kamu adalah sesuatu yg sangat luar biasa berharga…
Setelah itu kamu marah pada papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…
Dan yg datang mengetok pintu dan membujukmu agar tak marah adalah mama…
Taukah kamu, bahwa saat itu papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya…
Bahwa papa sangat ingin mengikuti keinginanmu…
Tapi lagi² dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, papa akan memasang wajah paling cool sedunia…
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu…
Sadarkah kamu?
Kalau hati papa sedang merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya…
Maka yang dilakukan papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dgn hati yg sangat khawatir…
Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut²…

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati papi akan mengeras dan papi memarahimu…
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yg di sangat ditakuti papa akan segera datang?
"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan papanya"

Ketika kamu menjadi gadis dewasa…
Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…
Papa harus melepasmu di bandara…
Tawkah kamu bahwa badan papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini itu, dan menyuruhmu untuk berhati²…
Padahal papa ingin sekali menangis seperti mami dan memelukmu erat²…
Yg papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata, "Jaga dirimu baik² ya sayang…"

Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT
Kuat untuk pergi dan menjadi dewasa…

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan papa tau ia tidak bisa memberikan yg kamu inginkan…
Kata² yg keluar dari mulut papa adalah, "Tidak… Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti papa belikan untukmu…"
Taukah kamu bahwa pada saat itu papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?
Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana…
Papa adalah orang pertama yg berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu…
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat putri kecilnya yg tak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang…
Sampai saat seorang teman lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada papa untuk mengambilmu darinya…
Papa akan sangat berhati² memberikan izin…
Karena papa tahu…
Bahwa lelaki itulah yg akan menggantikan posisinya nanti…
Dan akhirnya…
Saat papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang lelaki yg di anggapnya pantas menggantikannya, papa pun tersenyum bahagia…
Apakah kamu mengetahui, di hari yg bahagia itu papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?
Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian papa berdoa…
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, papa berkata, "Ya Tuhan tugasku telah selesai dengan baik… Putri kecilku yg lucu dan kucintai telah menjadi wanita yg cantik… Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."

Setelah itu papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu²nya yg sesekali datang untuk menjenguk…
Dengan rambut yg telah dan semakin memutih…

Dan badan serta lengan yg tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya…
Papa telah menyelesaikan tugasnya…
Papa adalah sosok yg harus selalu terlihat kuat…
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tak menangis…
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu…
Dan dia adalah yg orang pertama yg selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal…
I love you, dad…

Minggu, 15 April 2012

Jalani hari dengan SEMANGAT! (งoˇ◡ˇo)ง

Hello semuanya
Yulia Jegeg Moglong kembali… ƪ(ƪ_ˇ▾ˇ)(ˇ▾ˇ_ʃ)ʃ 
Oke sekarang hari²ku diisi dengan jaga tokonya papa
Aku yg malas ini mesti bekerja pang bise hidup! Men sing cang, nyen ne lakar jalanin tokone papi?
SEMANGAT! (งˇзˇ)ง

And ternyata juga sekarang aku mesti ngurus surat kematiannya papa…
Jeg baru aku tau nok, ternyata ada yg namanya akta kematian…
Tak pikir cuma akta kelahiran yg ada and perlu diurus… ( ̄____ ̄)
Tp RIBET banget deh!
Mau ngurus akta kematian saja mesti cari surat ganti kewarganegaraannya papa dulu…
Klee, dije kaden suratnya itu?!
Jeg ngurus surat sesudah meninggal saja ternyata ribet ya? (ˇ ̯ˇ`)ck! (´ˇ ̯ˇ)ck! (ˇ ̯ˇ`)ck!
Ya sudahlah dijalani saja…
Life must goes on… ƪ(*‾з‾)≈≈≈≈

I know that my father loves me, cause he told me so…
I know that my father loves me, cause his feelings show…
When my father stares at me, I see he cares…

Sabtu, 14 April 2012

Just like my father did... (ɔ‾ ̯‾c)

Sekarang tahun 2012, bulan April...
Dan papa sudah dipanggil Tuhan... (˘̩╭˘̩ƪ) 
Rencananya aku mulai jaga toko meneruskan usahanya papa...
Cuz kalo bukan aku siapa lagi yg mau terusin?
Darimana aku dapet uang untuk hidup sehari²? ┑(ˇεˇ)┍ 
Dulu sih aku dengan mamaku tak terlalu mikirin uang dan kerjaan cuz tiap ada perlu tinggal minta aja sama papa...
But skrg kan papa udah tak ada, mau minta sama siapa coba? ( ̄____ ̄) 

Nah mau tak mau aku sebagai anak petama harus mandirilah, mulai hemat, tak boleh boros lg, plus kerja jaga tokonya papa...

Ya selama ini kan aku santai saja dirumah, leyah leyeh but sekarang mau tak mau aku harus kerja...
Ya beginilah di usia 23thn ini, akhirnya aku harus belajar mandiri...
がんばって!(งˇзˇ)ง  

Jumat, 06 April 2012

Selamat jalan papa…ヾ(◦ˇ ̯ˇ◦)

Hari ini papaku Jaya Kurniawan » Kwan Heng Siong » Athiang tak ada lagi, alias telah berpulang (meninggal)
Kemarin papa pingsan didepan bank Mandiri dekat rumah, sampai akhirnya tadi siang jam 14.15 ato jam berapa kaden tu?
Di RS Surya Husadha, papa sudah tak ada lagi
Ya aku sedih, jujur aku belum siap ditinggal papa
But mau gimana lagi?
Semua oranh pasti suatu saat akan meninggal kan?
Jadi sekarang aku cuma bisa doain papa biar tenang disana
Sekarang pas hari Jumat Agung tgl 6 April 2012 papa sudah tak ada lagi di dunia
And akan dikremasi hari minggu tgl 8 April 2012 tepat Minggu Paskah
Yg tenang ya pa disana, maafin kalau Yulia selama ada salah sama² papa


Kini ia selalu hidup dengan kesadaran bahwa ia bisa mati kapan saja… 
Itulah sebabnya, ia selalu tenang, selalu bahagia!
Kita semua SUDAH TAU bahwa kita BISA MATI KAPAN SAJA… 
Tapi masalahnya, apakah kita SELALU SADAR bahwa kita BISA MATI KAPAN SAJA?

Move On! (งˇзˇ)ง

Tak ada jodoh di antara cinta dan tekanan, yg ada justru kecemburuan membabi buta yg memicu munculnya kejenuhan!
Kunci kebahagiaan bagi yg tengah patah hati dan masih teringat akan mantan adalah MOVE ON!
Lebih baik banyak pikirkan tentang masa depan dan jangan terlalu sering menengok masa lalu… ┑(ˇεˇ)┍

Lagian kenapa aku tak berani bergerak dan meraih apa yg aku inginkan?
Why?
Hanya diriku sendirilah yg tau bagaimana cara aku bisa bangkit dan menjadi orang yg berani melangkah…
Yup! SEMANGAT! (งˇзˇ)ง
Aku pasti bisa! \(ˇ▾ˇ)/ \(ˇ▾ˇ)/ \(ˇ▾ˇ)/

Kamis, 05 April 2012

Faithful… (ˆ◡ˆ)

God ask me, "If I take your job, your still loved Me? If I take your money,your still loved me? If I take your hand, your voice, your legs, your still worship me? If I take everything in your life, your still loved Me, my child?"

I just don't know how to answer that question… ┑(ˇεˇ)┍  
I'm still not sure…  
I have friends i loved…
I have family i loved…
I have someone special i loved too…

I can't.. with myself…
But, if that happen to me…
Hibur aku Tuhan… (˘̩╭˘̩ƪ) 
Teach me how to be faithful, how to still believe that everything is gonna be alright with you…
Biar skrg aku kerjakan apa yg jd bagianku…
Slama  masih ada kesempatan…
Aku cuma mau kasih yg terbaik buat mreka…
Slama aku masih bisa bernafas…
I'll try my best…
Sperti utk Tuhan dan bukan utk manusia…

So blessed…
I'm just human but I have an awesome God…
Thanks Lord… (ˆ‿ˆʃƪ) 

Sabtu, 31 Maret 2012

Don't be selfish! Jadilah pendengar yg baik… (◦'⌣'◦)

Ada seorang suami yg sangat cinta sama istrinya, suami serba hati² dalam bersikap dgn istrinya…
Berbicara dengan penuh kelembutan dan kasih sayang…
Smua keinginan istrinya dipenuhi atas dasar cinta… (˘◡˘)  
Tp dalam keluarga itu ada hal yg agak aneh, ketika suami berkata A maka istri menjawab B, ketika suami berkata B sang istri menjawab A…
Timbulah sang suami mencurigai istrinya bahwa istrinya mengalami gangguan telinga…

Dengan gundah gulana sang suami kebingungan ingin mengajak istrinya berobat kedokter takut marah, takut salah paham, dan takut menyakiti istrinya…
Hari demi hari dilalui dengan tak ada perubahan…
Hingga sang suami memutuskan untuk pergi ke dokter sendiri tanpa membawa sang istri… ┑(ˇεˇ)┍ 

Tibalah ditempat praktek dokter THT…
Sang suami duduk berhadapan di meja dokter sembari berkata, "Pak dokter, saya kemari mau konsultasi, akhir² ini istri saya gangguan pendengaran akan tetapi dia tak bisa ikut kemari karena saya takut nanti dia marah… Apakah pak dokter bisa ngasih obat biar nanti saya belikan…"
Dokter bertanya, "Kondisi istri bapak saat ini seperti apa?"
Suami itu menjawab, "Kalau dilihat dari luar sepertinya sehat² saja pak…"
"Apakah keluar darah dari telinganya?" tanya dokter…
"Tidak pak" jawab sang suami…
"Apakah istri bapak baru kecelakaan atau sakit keras sebelumnya?" lanjut dokter
"Tidak juga pak…" sahut suami itu…


Dokter menyimpulkan, "Maaf pak, saya bisa mendiagnosa bila bapak ajak istri anda kemari, biar saya periksa secara langsung…"
Suami itu mulai bingung dan berkata, "Waduuuhh! Sepertinya tak mungkin pak, apakah pak dokter tidak bisa ngasih obat saja untuk sejenis sakit telinga tanpa harus periksa istri saya langsung?
Dokterpun menegaskan, "Saya bisa memberi obat kalau tau penyakitnya jenis apa…"
Sang suami tambah kebingungan, cari ide lanjut berkata, "Apakah bisa saya memeriksa istri saya sendiri pak untuk memastikan dia sakit telinga yg seperti apa, biar nanti saya praktekkan dirumah…"
Dokter mulai berpikir dan ngasih solusi sederhana lalu menjelaskan kepada sang suami, "Baik, saya jelaskan berikut cara memeriksanya… Pertama, coba panggil istri anda dari jarak 10 meter… Jika tidak mendengar, majulah 1 meter dan panggil dari jarak 9 meter, jika tetap tidak mendengar majulah terus mendekati istri anda sambil memanggil tiap maju 1 meter… Dan jika istri anda mendengar hanya dari jarak 1 meter berarti istri anda benar² mengalami sakit telinga…"
"Baik pak, akan segera saya praktekkan dirumah…" sahut sang suami sambil bergegas meninggalkan ruangan dokter…

Setiba dirumah suami itu menunggu saat yg tepat untuk mempraktekkan yg diisyaratkan dokter tadi…
Takutnya sang istri jadi sakit hati karenanya…
Hingga datanglah dipagi hari seusai sarapan, suami itu mulai mempraktekkan…
Dia mulai memanggil dari jarak 10 meter,  "ma… mama…" panggil suami dgn lembut…
Tapi tak ada jawaban…
Melangkah 1 meter kedepan mendekati istrinya, "Ma… mama…"
Tetap tak ada jawaban…
Sang suami terus maju 1 meter hingga tinggal jarak 2 meter, "Maa… mama…"
Nihil, tetap tidak ada jawaban yang keluar dari mulut sang istri…
Dgn putus asa suami itu maju hingga jarak 1 meter dengan sang istri, "Maa… mama…" Barulah dari jarak 1 meter itu terdengar jawaban dari istri dengan nada agak marah…
"Apa sih pa? Dari tadi sudah mama jawab 'ya pa,  ya pa…' tetap aja panggil² terus!"
DAN
Seketika itu keluar keringat dingin dari telapak tangan sang suami, dia sadar bahwa ternyata yg sakit telinga bukan istrinya…
Dia sekarang tau bahwa telinganya sendiri yg perlu diperiksa…

Bagaimana dengan kamu? ┑(╯ε╰)┍ 
Terkadang kita suka menyalahkan orang, tanpa mau mendengarkan nasihat dari orang lain…
Merasa kita benar dan mengindahkan kritikan orang…
Smoga cerita ini mejadikan kita dapat memulai belajar untuk lebih peka terhadap kekurangan diri sendiri…
Cobalah untuk saling mau mendengarkan, cobalah untuk saling tak memfonis dan belajarlah untuk tak egois!

Jumat, 30 Maret 2012

がんばって!(งˇзˇ)ง

 Pernahkah kamu merasakan cinta monyet?
Cinta yg membuatmu tersenyum malu saat mendengar namanya… (˘◡˘) 
Atau membuatmu merasa dekat hanya dengan melihat status facebook atau twitternya?

Selama ini, entah berapa kali aku telah bercanda dan memelukmu…
Selama ini, saat inilah aku ingin memelukmu begitu erat…


Perasaan ini tak dapat diabaikan lagi…

Aku mohon…
Jangan dirahasiakan!
Semoga aku bisa terus tertawa disisi orang ini… (ˇʃƪˇ) 


Aku yg tegar kini mulai rapuh…
Merasakan semua kehampaan…
Bukan aku membenci perasaan cinta…
Tapi karena hatiku tak bertuan…
Karna hatiku tak lagi tersentuh…

Engkau datang dan pergi…
Begitu saja…
Meninggalkan luka yang membekas di hati…

But aku harus bisa bangkit!
Tak boleh terus tepuruk,galau and sedih…
Aku harus bisa!
SEMANGAT! (งˇーˇ)ง
I do it because i can, I can because I want to, I want to because you said I couldn't…

Kamis, 29 Maret 2012

Entahlah... ┓(⋋ ̯⋌)┏

Pembohong! Pembohong!
Permintaanmu sejal awal memang sudah ditetapkan...
Aku ga tahan lagi! (⋋ ̯⋌)
Aku ga bisa membahagiankanmu...
Aku ga bisa jaga janjiku, maaf yach... ƪ(▔ ̯▔)ʃ

Kenapa org menjanjikan sesuatu yg ga bisa ditepati?
Siapa sebenarnya yg berkhianat? (⊙ ̯◎)

Apa aku sedang bermimpi?
Mimpi yg "BAHAGIA"... (◜▾◝)


Berulang kali bertemu denganmu..
Berulang kali juga kamu bohongi! ƪ(´~`)ʃ
Jadi bosan karena kita sering baikkan...
Kalo begini trus, kita akan saling benci dan tak akan bahagia.. ( ˘͡ ―˘͡)

Maw jd pelawak, org bodoh ato bahkan babi, tak apa kok... ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Akan kubuang smua EGO dan HARGA DIRIKU...
Karena aku tak ingin apa lagi..
Asal kamu bilang, "Kamu mencinatiku"... (─‿─)

Selasa, 27 Maret 2012

I'll be waiting for you…

I will be waiting for you…
I will wait for you…
And this time I think you’ll know…
You’re not alone…

I'm walking through our memories…
Tears well up in my heart… (˘̩╭˘̩ƪ) 
What should i do?
I even long for you in my dreams…

There is more to this, I know…
You can make it out…
Make it out…
You will live to tell…
Live to tell…

You’re not alone…
There is more to this, I know…

And I know…
You can make it out…
You will live to tell…
You are not alone…
You’re not, you’re not alone…
I won't let go because it's you… ┑(╯ε╰)┍ 

Senin, 26 Maret 2012

Org mencintai kamu and sifat lelaki idaman…

23 Ciri² org yg cinta kamu


1. Orang yg mencintai kamu, tak pernah mampu memberikan alasan kenapa dia mencintai kamu… Yg dia tahu di hati dan matanya hanya ada kamu satu²nya…

2. Walaupun kamu sudah memiliki teman istimewa atau kekasih, dia tidak perduli! Baginya yg penting kamu bahagia dan kamu tetap menjadi impiannya…


3. Orang yg mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, di hati dan matanya kamu selalu yg tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah bertambah…

4. Orang yg mencintai kamu selalu ingin tau tentang apa saja yg kamu lalui sepanjang hari ini, dia ingin tau kegiatan kamu…

5. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan SMS seperti ’selamat pagi’, ’have fun’, ’selamat tidur’, ‘take care’, dll… Wlpn kamu ga membalas SMS-nya, karena dgn kiriman SMS itu lah dia menyatakan cintanya, menyatakan dgn cara yg berbeda, bukan “aku CINTA padamu”…

6. Jika kamu merayakan tahun baru dan kamu tidak mengundangnya ke pesta yg kamu adakan, setidaknya dia akan menelepon untuk mengucapkan selamat atau mengirim SMS…

7. Orang yg mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yg dia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yg kamu sendiri sudah melupakannya, karena saat² itu ialah saat yg berharga untuknya… Dan saat itu, matanya pasti berkaca, karena saat bersamamu tidak selalu terulang…

8. Orang yg mencintai kamu selalu mengingat stiap kata² yg kamu ucapkan, bahkan mungkin kata² yg kamu sendiri lupa pernah mengungkapkannya… Karena dia menyematkan kata²mu di hatinya, berapa banyak kata² penuh harapan yg kau tuturkan padanya, dan akhirnya kau musnahkan? Pasti kau lupa, tetapi bukan orang yg mencintai kamu…

9. Orang yg mencintai kamu akan belajar menggemari lagu² kegemaran kamu… Bahkan mungkin meminjam CD milik kamu, karena dia ingin tahu apa kgemaranmu, kesukaanmu kesukaannya juga, walaupun susah menggemari kesukaan kamu, tp akhirnya dia bisa…

10. Kalau kali terakhir kalian bertemu, kamu mungkin sedang sakit, dia akan sentiasa mengirim SMS atau menelepon untuk bertanya keadaanmu… Karena dia khawatir tentang kamu, peduli tentang kamu…

11. Jika kamu mengatakan akan menghadapi ujian, dia akan menanyakan kapan ujian itu berlangsung, dan saat harinya tiba dia akan mengirimkan SMS ‘good luck’ untuk memberi semangat kepada kamu…

12. Orang yg mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yg mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yg biasa, tetapi baginya barang itu sangat istimewa…

13. Orang yg mencintai kamu akan terdiam sesaat… Ketika sedang bercakap di telepon dgn kamu, sehingga kamu menjadi bingung… Sebenarnya saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah menggetarkan dunianya…

14. Orang yg mencintai kamu selalu ingin berada di dekat kamu dan ingin menghabiskan hari²nya hanya dgn kamu…

15. Jika suatu saat kamu harus pindah ke daerah lain, dia akan senantiasa memberikan nasihat agar kamu waspada dgn lingkungan yg mungkin membawa pengaruh buruk terhadap kamu… Dan jauh dihatinya dia benar² takut kehilangan kamu, pernah dengar ‘jauh dimata, dekat dihati?

16. Orang yg mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara drpd seperti seorang kekasih…

17. Orang yg mencintai kamu sering melakukan hal² yg bikin BETE, seperti menelepon kamu 100 kali sehari… Atau mengejutkan kamu di tengah malam dgn mengirim SMS… Sebenarnya ketika itu dia sedang memikirkan kamu…

18. Orang yg mencintai kamu kadang² merindukan kamu dan melakukan hal² yg membuat kamu pening… Namun ketika kamu mengatakan tindakannya itu membuat kamu terganggu dia akan minta maaf dan tak akan melakukannya lagi…

19. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dgn sabar walaupun kamu mungkin orang yg terbodoh didunia! Bahkan dia begitu gembira karena dapat membantu kamu… Dia tidak pernah mengelak dari memenuhi permintaan kamu walau sesulit apapun permintaan itu…

20. Kalau kamu melihat handphonenya maka nama kamu akan menghiasi sebagian besar INBOX-nya… Dia masih menyimpan SMS² dari kamu walaupun ia kamu kirim berbulan² atau bertahun² yg lalu… Dia juga menyimpan surat² kamu di tempat khas dan segala pemberian kamu menjadi benda² yg berharga buatnya…

21. Dan jika kamu coba menjauhkan diri darinya atau memberi reaksi menolaknya, dia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupan kamu… Walaupun hal itu membunuh hatinya…

22. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan dia akan ada menunggu kamu karena sebenarnya dia tak pernah mencari orang lain… Dia sentiasa menunggu kamu…

23. Orang yg begitu mencintaimu… Tak pernah memaksa kamu memberinya sebab dan alasan… Walaupun hatinya meronta ingin mengetahui, karena dia tidak mau kamu terbebani karenanya… Saat kamu minta dia pergi, dia pergi tanpa menyalahkan kamu, karena dia benar² mengerti apa itu cinta… 



And ada beberapa sifat² lelaki, yg menjadi pertimbangan perempuan: 


1. TULUS
Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yg paling disukai oleh semua perempauan… Ketulusan membuat org lain merasa aman dan dihargai karena yakin ga akan dibodohi dan dibohongi… Lelaki yg tulus selalu mengatakan kebenaran, ga mencari alasan atau memutarbalikkan fakta…

2. Rendah Hati
Beda dgn rendah diri yg merupakan kelemahan… Sifat rendah hati justru mengungkapkan kekuatan… Lelaki yg rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan org lain… Ia bisa membuat org yg di atasnya merasa oke dan membuat org yg di bawahnya ga minder…  

3. Kesetiaan
Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya… Lelaki setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan… Dia selalu menepati janji, punya komitmen yg kuat, rela berkorban and suka berkhianat… Karena itu lelaki dgn kepribadian seperti ini sudah tentu akan dipilih perempuan…

4. Ceria
Karena tak smua org dikaruniai temperamen ceria… Maka keceriaan ga harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh, tp sikap hati… Lelaki yg ceria adalah mereka yg bisa menikmati hidup, ga suka mengeluh, dan selalu berusaha meraih kegembiraan… Dia bisa “mentertawakan” situasi, org lain, juga dirinya sendiri… Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat org lain… (˘◡˘)  

5. Bertanggung jawab
Lelaki yg bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dgn sungguh²… Kalo melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya… Ketika mengalami kegagalan, dia ga akan mencari kambing hitam untuk disalahkan… Bahkan kalau dia kecewa dan sakit hati, dia tak akan menyalahkan siapapun… Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yg bertanggung jawab atas apapun yg dialami dan dirasakannya…

6. Percaya Diri
Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya apa adanya, menghargai orang lain… Lelaki yg percaya diri mudah menyesuikan diri dengan lingkungan dan situasi yg baru… Dia tahu apa yg harus dilakukannya dan melakukannya dgn baik…

7. Berjiwa besar
Berjiwa besar dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan org lain… Seorang lelaki yg berjiwa besar ga membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan… Ketika menghadapi masa² sulit dia tetap tegar, ga membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan…

8. Easy Going
Lelaki yg easy going menganggap hidup ini ringan… Dia ga suka membesar²kan masalah kecil… Bahkan berusaha mengecilkan masalah² besar… Dia ga suka mengungkit masa lalu dan ga mau khawatir dengan masa depan… Dia tidak mau pusing dan stres dgn masalah² yg berada di luar kontrolnya

Oke deh👌 

Minggu, 25 Maret 2012

Sebuah kisah untuk direnungkan… (ˆ◡ˆ)

Di gereja tadi aku dapat sebuah cerita pengalaman hidup yg amat sangat menyentuh buatku...
Sebuah cerita dari Anas 黄永胜 yg layak untuk kita baca dan renungkan… (˘◡˘) 

4 yg lalu, kecelakaan telah merenggut orang yg kukasihi…
Sering aku bertanya², bagaimana keadaan istri saya sekarang di alam surgawi, baik² sajakah? ┑(ˇεˇ)┍ 
Dia pasti sangat sedih karena sudah meninggalkan seorang suami yg tidak mampu mengurus rumah dan seorang anak yg masih begitu kecil…
Begitulah yg kurasakan, karena selama ini aku merasa bahwa aku telah gagal, ga bisa memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani anakku, dan gagal untuk menjadi ayah dan ibu untuk anakku…

Pada suatu hari, ada urusan penting di tempat kerja…
Aku harus segera berangkat ke kantor…
Anakku masih tertidur…
Ohhh… aku harus menyediakan makan untuknya… ( ̄◡ ̄) 

Karena masih ada sisa nasi, jadi aku menggoreng telur untuk dia makan…
Setelah memberitahu anakku yg masih mengantuk, kemudian aku bergegas berangkat ke tempat kerja…


Peran ganda yg kujalani, membuat energiku benar² terkuras…
Suatu hari ketika aku pulang kerja aku merasa sangat lelah, setelah bekerja sepanjang hari…
Hanya sekilas aku memeluk dan mencium anakku…
Aku langsung masuk ke kamar tidur dan melewatkan makan malam…
Namun, ketika aku merebahkan badan ke tempat tidur dgn maksud untuk tidur sejenak menghilangkan kepenatan… ƪ(ˇεˇ)┍ 
Tiba² aku merasa ada sesuatu yg pecah dan tumpah seperti cairan hangat!
Aku membuka selimut dan disanalah sumber 'masalah'nya…
Sebuah mangkuk yg pecah dgn mie instan yg berantakan di seprai dan selimut!


Oh…Tuhan!
Aku begitu marah, aku mengambil gantungan pakaian, dan langsung menghujani anakku yg sedang gembira bermain dgn mainannya dgn pukulan²! ◎( ̄ ̯ ̄)==◎)>﹏<) 
Dia hanya menangis, sedikitpun tidak meminta belas kasihan, dia hanya memberi penjelasan singkat…

"Dad, tadi aku merasa lapar dan tidak ada lagi sisa nasi… Tapi ayah belum pulang, jadi aku ingin memasak mie instan… Aku ingat, ayah pernah mengatakan untuk tidak menyentuh atau menggunakan kompor gas tanpa ada orang dewasa di sekitar… Maka aku menyalakan mesin air minum ini dan menggunakan air panas untuk memasak mie… Satu untuk ayah dan yang satu lagi untukku… Karena aku takut mie'nya akan menjadi dingin, jadi aku menyimpannya di bawah selimut supaya tetap hangat sampai ayah pulang… Tapi aku lupa untuk mengingatkan ayah karena aku sedang bermain dengan mainanku… Aku minta maaf Dad…"


Seketika, air mata mulai mengalir di pipiku… (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) 
Tetapi, aku tak ingin anakku melihat ayahnya menangis…
Maka aku berlari ke kamar mandi dan menangis dgn menyalakan shower di kamar mandi untuk menutupi suara tangisku… (˘̩╭˘̩ƪ)  
Setelah beberapa lama, aku hampiri anakku, memeluknya dengan erat dan memberikan obat kepadanya atas luka bekas pukulan dipantatnya, lalu aku membujuknya untuk tidur…
Kemudian aku membersihkan kotoran tumpahan mie ditempat tidur…


Ketika semuanya sudah selesai dan lewat tengah malam…
Aku melewati kamar anakku, dan melihat anakku masih menangis, bukan karena rasa sakit di pantatnya, tapi karena dia sedang melihat foto mommy yg dikasihinya…

Satu tahun berlalu sejak kejadian itu, aku mencoba, dalam periode ini, untuk memusatkan perhatian dgn memberinya kasih sayang seorang ayah dan juga kasih sayang seorang ibu, serta memperhatikan semua kebutuhannya…
Tanpa terasa, anakku sudah berumur tujuh tahun, dan akan lulus dari TK…
Untungnya insiden yg terjadi tak meninggalkan kenangan buruk di masa kecilnya dan dia sudah tumbuh dewasa dengan bahagia…

Namun, belum lama, aku sudah memukul anakku lagi…
Aku benar² menyesal!

Guru TKnya memanggilku dan memberitahukan bahwa anakku absen dari sekolah…
Aku pulang kerumah lebih awal dari kantor, aku berharap dia bisa menjelaskan…
Tapi ia tidak ada dirumah, aku pergi mencari di sekitar rumah kami, memangil² namanya dan akhirnya menemukan dirinya di sebuah toko alat tulis sedang bermain komputer game dgn gembira…
Aku marah, membawanya pulang dan menghujaninya dengan pukulan²…
Dia diam aja lalu mengatakan, "Aku minta maaf, Dad…"


Selang beberapa lama aku selidiki, ternyata ia absen dari acara "pertunjukan bakat" yg diadakan oleh sekolah, karena yg diundang adalah siswa dgn ibunya…
Dan itulah alasan ketidakhadirannya karena ia tidak punya ibu…


Beberapa hari setelah penghukuman dengan pukulan rotan…
Anakku pulang ke rumah memberitahuku, bahwa disekolahnya mulai diajarkan cara membaca dan menulis…
Sejak saat itu, anakku lebih banyak mengurung diri di kamarnya untuk berlatih menulis, yg aku yakin, jika istriku masih ada dan melihatnya ia akan merasa bangga, tentu saja dia membuat aku bangga juga!


Waktu berlalu dengan begitu cepat…
1 tahun telah lewat. Saat ini musim dingin dan hari Natal telah tiba…
Semangat Natal ada dimana² juga di hati setiap orang yg lalu lalang…
Lagu² natal terdengar diseluruh pelosok jalan…
Tapi astaga, anakku membuat masalah lagi!
Ketika aku sedang menyelasaikan pekerjaan di hari² terakhir kerja…
Tiba² kantor pos menelpon…
Karena pengiriman surat sedang mengalami puncaknya, tukang pos juga sedang sibuk²nya, suasana hati mereka pun jadi kurang bagus…


Mereka menelpon saya dgn marah², untuk memberitahu bahwa anak saya telah mengirim beberapa surat tanpa alamat…
Walaupun aku sudah berjanji untuk tidak pernah memukul anakku lagi, tetapi aku tak bisa menahan diri untuk tidak memukulnya lagi…
Karena aku merasa bahwa anak ini sudah benar² keterlaluan…
Tapi sekali lagi, seperti sebelumnya, dia meminta maaf: "Maaf, Dad""... (ಠ_ಠ)
Tak ada tambahan satu kata pun untuk menjelaskan alasannya melakukan itu…


Setelah itu aku pergi ke kantor pos untuk mengambil surat² tanpa alamat tersebut lalu pulang…
Sesampai di rumah, dgn marah aku mendorong anakku ke sudut mempertanyakan kepadanya, perbuatan konyol apalagi ini?
Apa yg ada dikepalanya?

Jawabannya, di tengah isak-tangisnya, adalah "Surat² itu untuk mommy…".

Tiba² mataku berkaca²…
Tapi aku mencoba mengendalikan emosi dan terus bertanya kepadanya, "Tapi kenapa kamu memposkan begitu banyak surat² pada waktu yg sama?"


Jawaban anakku itu : "Aku telah menulis surat buat mommy untuk waktu yg lama, tapi setiap kali aku mau menjangkau kotak pos itu, terlalu tinggi bagiku, sehingga aku tidak dapat memposkan surat²ku… Tapi baru² ini, ketika aku kembali ke kotak pos, aku bisa mencapai kotak itu dan aku mengirimkannya sekaligus…"


Setelah mendengar penjelasannya ini, aku kehilangan kata²…
Aku bingung tak tahu apa yg harus aku lakukan dan apa yg harus aku katakan…


Aku bilang pada anakku, "Nak, mommy sudah berada di surga, jadi untuk selanjutnya, jika kamu hendak menuliskan sesuatu untuk mommy, cukup dgn membakar surat tersebut maka surat akan sampai kepada mommy…"
Setelah mendengar hal ini, anakku jadi lebih tenang, dan segera setelah itu, ia bisa tidur dengan nyenyak…
Aku berjanji akan membakar surat² atas namanya, jadi aku membawa surat² tersebut ke luar…
Tapi aku jadi penasaran untuk  membuka surat tersebut sebelum mereka berubah menjadi abu…


Dan salah satu dari isi surat²nya membuat hatiku hancur… 


Mommy sayang…
Aku sangat merindukanmu!
Hari ini, ada sebuah acara 'Pertunjukan Bakat' di sekolah, dan mengundang semua ibu untuk hadir di pertunjukan tersebut…
Tapi kamu tidak ada, jadi aku tidak ingin menghadirinya juga…
Aku tidak memberitahu ayah tentang hal ini karena aku takut ayah akan mulai menangis dan merindukanmu lagi…




Saat itu untuk menyembunyikan kesedihan, aku duduk di depan komputer dan mulai bermain game di salah satu toko…
Ayah keliling² mencariku, setelah menemukanku ayah marah, dan aku hanya bisa diam, ayah memukul aku, tetapi aku tidak menceritakan alasan yg sebenarnya…


Mommy, setiap hari aku melihat ayah merindukanmu…
Setiap kali dia teringat padamu…
Dia begitu sedih dan sering bersembunyi dan menangis di kamarnya…
Aku pikir kita berdua amat sangat merindukanmu…
Terlalu berat untuk kita berdua, aku rasa…
Tapi mom, aku mulai melupakan wajahmu…
Bisakah mommy muncul dalam mimpiku sehingga aku dapat melihat wajahmu dan mengingatmu?
Temanku bilang jika kau tertidur dengan photo orang yg kamu rindukan, maka kamu akan melihat orang tersebut dalam mimpimu…
Tapi mommy, mengapa engkau tak pernah muncul?



Setelah membaca surat itu, tangisku tak bisa berhenti…
Karena aku tak pernah bisa menggantikan kesenjangan yg tak dapat digantikan semenjak ditinggalkan oleh istriku…


Untuk para suami, yg telah dianugerahi seorang istri yg baik, yg penuh kasih terhadap anak²mu selalu berterima kasihlah setiap hari padanya…
Dia telah rela menghabiskan sisa umurnya untuk menemani hidupmu, membantumu, mendukungmu, memanjakanmu dan selalu setia menunggumu, menjaga dan menyayangi dirimu dan anak²mu… 
Hargailah keberadaannya, kasihilah dan cintailah dia sepanjang hidupmu dgn segala kekurangan dan kelebihannya…
Karena apabila engkau telah kehilangan dia, tidak ada emas permata, intan berlian yg bisa menggantikan posisinya… ┑(ˇεˇ)┍