Senin, 16 April 2012

"̮ I love you, dad"̮. (ˊ◦˘з(◦˘◡˘◦)

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yg udah dewasa, yg sdng bekerja diperantauan, yg ikut suaminya merantau di luar kota atau luar ngeri, yg sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya… Akan sering merasa rindu sekali dgn mamanya…
Lalu bagaimana dgn papi?

Mungkin karena mami lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari…
Tp tahukah kamu, jika ternyata papilah yg mengingatkan mami untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, mamilah yg lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng…
Tp tahukah kamu, bahwa sepulang papi bekerja dan dengan wajah lelah papi selalu menanyakan pada mami tentang kabarmu dan apa yg kamu lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil…
Papi biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda…
Dan setelah papi mengganggapmu bisa, papi akan melepaskan roda bantu di sepedamu…
Kemudian mami bilang : "Jangan dulu pi, jangan dilepas dulu roda bantunya…"
Mami takut putri manisnya terjatuh lalu terluka…
Tapi sadarkah kamu?
Bahwa papi dgn yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dgn seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA
Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yg baru, mami menatapmu iba…
Tetapi papi akan mengatakan dengan tegas, "Boleh, kita beli nanti, tapi ga sekarang…"
Tawkah kamu, papi melakukan itu karena papi ga ingin kamu menjadi anak yg manja dgn semua tuntutan yg selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, papi yg terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata, "Udah dibilang! Kamu jangan minum air dingin!…"
Berbeda dgn Mami yg memperhatikan dan menasihatimu dgn lembut…
Ketahuilah, saat itu pai benar² mengkhawatirkan keadaanmu…


Ketika kamu sudah beranjak remaja…
Kamu mulai menuntut pada papi untuk dapat izin keluar malam dan papi bersikap tegas dan mengatakan, "TIDAK BOLEH!"
Tawkah kamu, bahwa papi melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi papi, kamu adalah sesuatu yg sangat luar biasa berharga…
Setelah itu kamu marah pada papi, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…
Dan yg datang mengetok pintu dan membujukmu agar ga marah adalah mama…
Tawkah kamu, bahwa saat itu papi memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya…
Bahwa papi sangat ingin mengikuti keinginanmu…
Tapi lagi² dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, papi akan memasang wajah paling cool sedunia…
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu…
Sadarkah kamu?
Kalo hati papi sedang merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan papi melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya…
Maka yang dilakukan papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dgn hati yg sangat khawatir…
Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut²…

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati papi akan mengeras dan papi memarahimu…
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yg di sangat ditakuti papi akan segera datang?
"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan papinya"

Ketika kamu menjadi gadis dewasa…
Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…
Papi harus melepasmu di bandara…
Tawkah kamu bahwa badan papi terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini itu, dan menyuruhmu untuk berhati²…
Padahal papi ingin sekali menangis seperti mami dan memelukmu erat²…
Yg papi lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata, "Jaga dirimu baik² ya sayang…"

Papi melakukan itu semua agar kamu KUAT
Kuat untuk pergi dan menjadi dewasa…

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan papi taw ia tidak bisa memberikan yg kamu inginkan…
Kata² yg keluar dari mulut papa adalah, "Tidak… Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti papi belikan untukmu…"
Tawkah kamu bahwa pada saat itu papi merasa gagal membuat anaknya tersenyum?
Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana…
Papi adalah orang pertama yg berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu…
Papi akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat putri kecilnya yg ga manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang…
Sampai saat seorang teman lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada papi untuk mengambilmu darinya…
Papi akan sangat berhati² memberikan izin…
Karena papi tahu…
Bahwa lelaki itulah yg akan menggantikan posisinya nanti…
Dan akhirnya…
Saat papi melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang lelaki yg di anggapnya pantas menggantikannya, papi pun tersenyum bahagia…
Apakah kamu mengetahui, di hari yg bahagia itu papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?
Papi menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian papi berdoa…
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, papa berkata, "Ya Tuhan tugasku telah selesai dengan baik… Putri kecilku yg lucu dan kucintai telah menjadi wanita yg cantik… Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."

Setelah itu papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu²nya yg sesekali datang untuk menjenguk…
Dengan rambut yg telah dan semakin memutih…

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya…
Papi telah menyelesaikan tugasnya…
Papi dalah sosok yg harus selalu terlihat kuat…
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk ga menangis…
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu…
Dan dia adalah yg orang pertama yg selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal…
I love you, dad…

Minggu, 15 April 2012

Jalani hari dgn SEMANGAT! (งoˇーˇo)ง

Hello semua… ヽ(o゚∀゚o)┌
Yulia Jegeg Moglong kembali… ~(oˆーˆo~)(~oˆーˆo~)(~oˆーˆo)~
Oke sekarang hari²ku diisi dgn jaga tokonya papi…
Aku yg males ini mesti bekerja pang bise hidup, men sing cang, nyen ne lakar jalanin tokone papi?
SEMANGAT! (ง◦ˇーˇ◦)ง

And ternyata juga sekarang aku mesti ngurus surat kematiannya papi…
Jeg bru aku taw, trnyata ada akte kematian… ƪ(´▔˛▔)ʃ
Kirain cuma akte kelahiran yg ada and perlu diurus… ( ¯―¯ )
Tp RIBET banget dah!
Maw ngurus akte kematian aja mesti nyari surat ganti kwarganegaraannya papi dulu…
Klee, dije kaden suratnya itu!
Jeg ngurus surat sesudah meninggal aja ternyta ribet ya? (ˇ¸ˇ`)ck! (´ˇ¸ˇ)ck! (ˇ¸ˇ`)ck!
Ya sudahlah dijalani aja…
Life must goes on… ~(°ω°`=)ゞ

I know that my father loves me, cause he told me so…
I know that my father loves me, cause his feelings show…
When my father stares at me, I see he cares…

Sabtu, 14 April 2012

Just like my father did... (ɔ‾ ̯‾c)

Sekarang tahun 2012, april... (ɔ‾ ̯‾c)
Dan papi sudah dipanggil Tuhan... (ㅠ ̯ㅠ)
Rencananya aku mulai jaga toko  nerusin usahanya papi...
Cuz kalo bukan aku siapa lagi yg maw nerusin?
Darimana aku dapet uang untuk hidup sehari²? ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Dulu sih aku ma mamiku ga terlalu mikirin uang dan kerjaan cuz tiap ada perlu tinggal minta aja ma papi...
But skrg kan papi udah ga ada, maw minta sama siapa coba? ƪ(▔ ̯▔)ʃ

Nah maw ga maw aku sebagai anak petama harus mandirilah, mulai hemat, ga boleh boros lg, plus kerja jaga tokonya papi... ヽ(o゚∀゚o)┌
Ya selama ini kan aku santai aja dirumah, leyah leyeh but skrg maw ga maw aku harus kerja...
Ya beginilah di usia 23thn ini, akhirnya aku harus belajar mandiri...
SEMANGAT! (ง◦ˇーˇ◦)ง

Jumat, 06 April 2012

ヾ(◦ˇ ̯ˇ◦)Selamat jalan papi...ヾ(◦ˇ ̯ˇ◦)

Hari ini papiku Jaya Kurniawan » Kwan Heng Siong » Athiang ga ada lagi, alias telah berpulang...
Kemarin papi pingsan didepan bank Mandiri dekat rumah, ampe akhirnya tadi siang jam 14.15 ato jam brapa kaden tuh..
Di RS Surya Husadha, papi sudah ga ada lagi...
Ya aku sedih, jujur aku belum siap ditinggal papi..
But maw gimana lagi?
Smua org pasti suatu saat akan meninggal toch?
Jadi sekarang aku cuma bisa doain papi biar tenang disana...
Sekarang pas hari Jumat Agung tgl 6 April 2012 papi udah ga ada lagi...
And akan dikremasi hari minggu tgl 8 April 2012 tepat Minggu Paskah..
Yg tenang yach pi disana, maafin kalo Yulia selama ada salah...


Kini ia selalu hidup dgn kesadaran bahwa ia bisa mati kapan saja..
Itulah sebabnya, ia selalu tenang, selalu bahagia!
Kita semua SUDAH TAW bahwa kita BISA MATI KAPAN SAJA..
Tapi masalahnya, apakah kita SELALU SADAR bahwa kita BISA MATI KAPAN SAJA?

Move On! (ง◦ˇーˇ◦)ง

Ga ada jodoh di antara cinta dan tekanan, yg ada justru kecemburuan membabi buta yg memicu munculnya kejenuhan… (˘͡ ―˘͡)
Kunci kebahagiaan bagi yg tengah patah hati dan masih teringat akan mantan adalah MOVE ON!
Lebih baik banyak pikirkan tentang masa depan dan jangan terlalu sering menengok masa lalu… ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Lagian kenapa aku ga berani bergerak dan meraih apa yg aku inginkan?
Why? (⋋ ̯⋌)
Hanya diriku sendirilah yg taw bagaimana cara aku bisa bangkit dan menjadi org yg berani melangkah…
Yup! SEMANGAT! (ง◦ˇーˇ◦)ง
Aku pasti bisa! \(◦´▼`◦)/

Kamis, 05 April 2012

Faithful… (◦ˆ◡ˆ◦)

God ask me, "If I take your job, your still loved Me? If I take your money,your still loved me? If I take your hand, your voice, your legs, your still worship me? If I take everything in your life, your still loved Me, my child?"

I just don't know how to answer that question… ┓(◦ˇεˇ◦)┏
I'm still not sure…  ƪ(´~`)ʃ
I have friends i loved…
I have family i loved…
I have someone special i loved too… (ɔ‾ ̯‾c)

I can't.. with myself…
But, if that happen to me…
Hibur aku Tuhan… (ㅠ ̯ㅠ)
Teach me how to be faithful, how to still believe that everything is gonna be alright with you…
Biar skrg aku kerjakan apa yg jd bagianku…
Slama  masih ada kesempatan…
Aku cuma mau kasih yg terbaik buat mreka…
Slama aku masih bisa bernafas…
I'll try my best…
Sperti utk Tuhan dan bukan utk manusia… ƪ(◦ˇーˇ◦)¬

So blessed…
I'm just human but I have an awesome God…
Thanks Lord… (◦ˇーˇ◦ʃƪ)