Senin, 05 Maret 2012

Sebuah Renungan Tentang Pernikahan👰

Menikah, berdua, bersama, dan selamanya…
Siap tak? (¬-̮¬)

Harus siap dong! \(ˇ▾ˇ)/ 

Aku jadi ingat 1 adegan di film Breaking dawn, ketika Bella Swan akan masuk pelamiman bersama ayahnya, dia sempat ragu kepada calon suaminya si Edward Cullen… ┑(ˇεˇ)┍

Masih ingat jlas Bella berpesan kepada ayahnya untuk tak melepaskannya dan membiarkannya jatuh saat di depan pelaminan, itu krna Bella sangat ketakutan dan ragu, bahkan untuk tersenyum, tegap berdiri dan menatap undangan pun Bella tak sanggup… (ˇεˇ`)

Dia hanya memegang ayahnya kuat² sampai tiba saatnya dia tpat berada di depan pelaminan, dgn berani dia melihat sosok lai² ddepannya, si Edward
Seketika itu juga Bella menjadi sangat kuat dan prcaya, melihat pria yg sangat mencintainya berdiri ddepannya dan klimaksnya saat lagu "Flightless bird american mouth - iron and wine" di putar sambil terdengar pelan ucapan Bella berkata "I LOVE YOU" dan Edward membalasnya "I LOVE YOU TOO"… 

Simple, tp itu janji pernikahan paling tulus menurutku… 
Dari hati bukan tertulis, tp langsung tersirat…

Sedangkan menurut mbak "Elizabeth Barret Browning" inilah ucapan janji pernikahan versi beliau…
Betapa aku mencintaimu?
Biarlah aku menghitung caranya…  


Betapa dalam, dan luas serta tingginya cintaku padamu…  
Jiwaku dapat meraih, ketika perasaan bersinar keluar… 
Hingga akhir dari keberadaan dan anugrah yg sempurna…  


Aku mencintaimu hingga puncak yang tertinggi setiap hari… 
Dibutuhkan keheningan yg dalam, oleh mentari dan cahaya lilin… 
Aku mencintaimu dgn bebas, seperti manusia bergantung pada kebenaran…  
Aku mencintaimu dgn gairah yg siap untuk digunakan…  
Dalam duka tuaku dan dengan iman kanan²ku… 


Aku mencintaimu dgn sebuah pencarian cinta yg terhilang bagiku
Dengan membawa keputusasaanku, aku mencintaimu dgn nafasku
Senyuman, air mata, dan seluruh hidupku!
Dan, jika Tuhan mengambil
Aku, akan tetapi cintaku akan tetap hingga akhir hayatku


Yaaahhh apapun ucapannya 
Perasaan, pikiran dan tindakan harusnya sejalan
Kalau tak sejalan patut di curigai Skizofrenia! wkawkawkawkawka *bercanda*


Perasaan pikiran dan tindakan hrusnya sejalan… 
Saat berucap berarti bertanggung jawablah dengan tindakanmu berapa pun usia pernikahan, baru ataupun lama
Perasaan, pikiran dan tindakan tetaplah harus sejalan
Apa yg sudah kau ucap sebagai janji itulah tindakanmu… ( ̄O ̄) / 

Bertanggung jawablah… (︶︿︶) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya… (ʃƪˆ◡ˆ)(ˆ◡ˆʃƪ)