Sabtu, 31 Maret 2012

Don't be selfish… Jadilah pendengar yg baik… (◦'⌣'◦)

Ada seorang suami yg sangat cinta sama istrinya, suami serba hati² dalam bersikap dgn istrinya…
Berbicara dgn penuh kelembutan dan kasih sayang…
Smua keinginan istrinya dipenuhi atas dasar cinta…(◦ˆ◡ˆ◦)
Tp dalam keluarga itu ada hal yg agak aneh, ketika suami berkata A maka istri menjawab B, ketika suami berkata B sang istri menjawab A…
Timbulah sang suami mencurigai istrinya bahwa istrinya mengalami gangguan telinga…ƪ(▔ ̯▔)ʃ
Dengan gundah gulana sang suami kebingungan ingin mengajak istrinya berobat kedokter takut marah, takut salah paham, dan takut menyakiti istrinya…
Hari demi hari dilalui dgn ga ada perubahan…
Hingga sang suami memutuskan untuk pergi ke dokter sendiri tanpa membawa sang istri… ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Tibalah ditempat praktek dokter THT…
Sang suami duduk berhadapan di meja dokter sembari berkata, "Pak dokter, saya kemari mau konsultasi, akhir² ini istri saya gangguan pendengaran akan tetapi dia ga bisa ikut kemari karena saya takut nanti dia marah… Apakah pak dokter bisa ngasih obat biar nanti saya belikan…"
Dokter bertanya, "Kondisi istri bapak saat ini seperti apa?"
Suami itu menjawab, "Kalo dilihat dari luar sepertinya sehat² aja pak…"
"Apakah keluar darah dari telinganya?" tanya dokter…
"Ga pak" jawab sang suami…
"Apakah istri bapak baru kecelakaan atau sakit keras sebelumnya?" lanjut dokter
"Ga juga pak…" sahut suami itu…


Dokter menyimpulkan, "Maaf pak, saya bisa mendiagnosa bila bapak ajak istri anda kmari, biar saya periksa secara langsung…"
Suami itu mulai bingung dan berkata, "Waduuuhh! Spertinya ga mungkin pak, apakah pak dokter g bisa ngasih obat saja untuk sejenis sakit telinga tanpa harus periksa istri saya langsung?
Dokterpun menegaskan, "Saya bisa memberi obat kalau tau penyakitnya jenis apa…"
Sang suami tambah kebingungan, cari ide lanjut berkata, "Apakah bisa saya memeriksa istri saya sendiri pak untuk memastikan dia sakit telinga yg sperti apa, biar nanti saya praktekkan dirumah…"
Dokter mulai berpikir dan ngasih solusi sederhana lalu menjelaskan kepada sang suami, "Baik, saya jelaskan berikut cara memeriksanya… Pertama, coba panggil istri anda dari jarak 10 meter… Jika ga mendengar, majulah 1 meter dan panggil dari jarak 9 meter, jika tetap ga mendengar majulah terus mendekati istri anda sambil memanggil tiap maju 1 meter… Dan jika istri anda mendengar hanya dari jarak 1 meter berarti istri anda benar² mengalami sakit telinga…"
"Baik pak, akan segera saya praktekkan dirumah…" sahut sang suami sambil bergegas meninggalkan ruangan dokter…  εεεε(´ ̄◇ ̄)

Setiba dirumah suami itu menunggu saat yg tepat untuk mempraktekkan yg diisyaratkan dokter tadi…
Takutnya sang istri jadi sakit hati karenanya…
Hingga datanglah dipagi hari seusai sarapan, suami itu mulai mempraktekkan…
Dia mulai memanggil dari jarak 10 meter,  "ma… mama…" panggil suami dgn lembut…
Tapi ga ada jawaban…
Melangkah 1 meter kedepan mendekati istrinya, "Ma… mama…"
Tetap ga ada jawaban…
Sang suami terus maju 1 meter hingga tinggal jarak 2 meter, "Maa… mama…"
Nihil, tetap tidak ada jawaban yang keluar dari mulut sang istri…
Dgn putus asa suami itu maju hingga jarak 1 meter dgn sang istri, "Maa… mama…" Barulah dari jarak 1 meter itu terdengar jawaban dari istri dgn nada agak marah…
"Apa sih pa? Dari tadi udah mama jawab 'ya pa… ya pa…' tetep aja panggil² trus…"
DAN
Seketika itu keluar keringat dingin dari telapak tangan sang suami, dia sadar bahwa ternyata yang sakit telinga bukan istrinya…
Dia sekarang tau bahwa telinganya sndiri yg perlu diperiksa… Σ( °┌┐° !! )


Bagaimana dgn kamu? ┓(◦ˇーˇ◦)┏
Terkadang kita suka menyalahkan orang, tanpa mau mendengarkan nasihat dari orang lain…
Merasa kita benar dan mengindahkan kritikan orang…
Smoga cerita ini mejadikan kita dapat memulai belajar untuk lebih peka terhadap kekurangan diri sendiri…
Cobalah untuk saling mau mendengarkan, cobalah untuk saling ga memfonis dan belajarlah untuk ga egois… ヽ(o゚∀゚o)┌

Jumat, 30 Maret 2012

SEMANGAT! ヽ(๑ˇ︶ˇ๑)ノ

 Pernahkah kamu merasakan cinta monyet?
Cinta yg membuatmu tersenyum malu saat mendengar namanya… ヽ(๑ˇ︶ˇ๑)ノ
 Ato membuatmu merasa dekat hanya dgn melihat status facebook ato twitternya?

Selama ini, entah berapa kali aku telah bercanda dan memelukmu…
Selama ini, saat inilah aku ingin memelukmu begitu erat…


Perasaan ini tak dapat diabaikan lagi…

Aku mohon…
Jangan dirahasiakan!
Semoga aku bisa terus tertawa disisi org ini… (◦ˇ人ˇ◦)


Aku yang tegar kini mulai rapuh…
Merasakan semua kehampaan…
Bukan aku membenci perasaan cinta…
Tapi karena hatiku tak bertuan…
Karna hatiku tak lagi tersentuh…

Engkau datang dan pergi…
Begitu saja…
Meninggalkan luka yang membekas di hati…

But aku harus bisa bangkit!
Ga boleh terus tepuruk,galau and sedih…
Aku harus bisa!
SEMANGAT! (ง◦ˇーˇ◦)ง
I do it because i can, I can because I want to, I want to because you said I couldn't…

Kamis, 29 Maret 2012

Entahlah... ┓(⋋ ̯⋌)┏

Pembohong! Pembohong!
Permintaanmu sejal awal memang sudah ditetapkan...
Aku ga tahan lagi! (⋋ ̯⋌)
Aku ga bisa membahagiankanmu...
Aku ga bisa jaga janjiku, maaf yach... ƪ(▔ ̯▔)ʃ

Kenapa org menjanjikan sesuatu yg ga bisa ditepati?
Siapa sebenarnya yg berkhianat? (⊙ ̯◎)

Apa aku sedang bermimpi?
Mimpi yg "BAHAGIA"... (◜▾◝)


Berulang kali bertemu denganmu..
Berulang kali juga kamu bohongi! ƪ(´~`)ʃ
Jadi bosan karena kita sering baikkan...
Kalo begini trus, kita akan saling benci dan tak akan bahagia.. ( ˘͡ ―˘͡)

Maw jd pelawak, org bodoh ato bahkan babi, tak apa kok... ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Akan kubuang smua EGO dan HARGA DIRIKU...
Karena aku tak ingin apa lagi..
Asal kamu bilang, "Kamu mencinatiku"... (─‿─)

Rabu, 28 Maret 2012

Harapan semu! ┓(◦ˇ ̯ˇ◦)┏

Boleh aku minta 2 hal? (´▔ ̯▔)
Jangan baik ama perempuan lain didepanku!
Trus, satu lg AKU CINTA KAMU, Bab!
Makanya kamu jangan pergi kemana² dan meninggalkanku…
Bisa ga?? (¬͡͡ ̯ ¬͡͡`)
Ga bisa yach?? ┓(◦ˇ ̯ˇ◦)┏
Oke, ga apa² akan kuterima… (ɔ‾ ̯‾c)
Karena apapun yg terjadi akan kuterima…

Apa ada batasan buat CINTA? (´▔ ̯▔)
Aku ga menemukan alasan menahan perasaan ini…
Kayaknya kita ga bisa dekat lebih dari ini deh…
Rasanya kamu JAUH skali… (˘̶ِ̀ ˘̶́')
Kadang² bahkan ga terjangkau…
Apapun yg kita lakukan rasanya mustahil…
Karena itu sama sekali ga ada artinya buatmu… ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Ini smua hanya HARAPAN SEMUku…

I hated, Alit looked very loved me! ( ˘̶̀• ̯•˘̶́ )
So i thought, Alit had gone stark raving mad!
And it turns out I lost Alit forever… (ɔ‾ ̯‾c)

Selasa, 27 Maret 2012

I'll be waiting for you... (っ◦ˇ³ˇ◦)っ

7I will be waiting for you…
I will wait for you… (っ◦ˇ³ˇ◦)っ
And this time I think you’ll know…
You’re not alone… ƪ(◦ˇーˇ◦)¬


I'm walking through our memories…
Tears well up in my heart… (˘̩̩̩―˘̩̩̩ ƪ)
What should i do? (˘̶̀ε˘̶́ ')
I even long for you in my dreams…

There is more to this, I know…
You can make it out…
Make it out…
You will live to tell…
Live to tell…

You’re not alone…
There is more to this, I know…

And I know…
You can make it out…
You will live to tell…
You are not alone…
You’re not, you’re not alone…
I won't let go because it's you… ヽ(o゚∀゚o)┌

Senin, 26 Maret 2012

Org mencintai kamu and sifat lelaki idaman… (ɔ◦ˇںˇ)ˇںˇ◦c)

23 Ciri² org yg cinta kamu


1. Orang yg mencintai kamu, ga pernah mampu memberikan alasan kenapa dia mencintai kamu… Yg dia tahu di hati dan matanya hanya ada kamu satu²nya… \(◦´∇`◦)/

2. Walaupun kamu sudah memiliki teman istimewa atau kekasih, dia tidak perduli! Baginya yg penting kamu bahagia dan kamu tetap menjadi impiannya…


3. Orang yg mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, di hati dan matanya kamu selalu yg tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah bertambah…

4. Orang yg mencintai kamu selalu ingin tau tentang apa saja yg kamu lalui sepanjang hari ini, dia ingin tau kegiatan kamu…

5. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan SMS seperti ’selamat pagi’, ’have fun’, ’selamat tidur’, ‘take care’, dll… Wlpn kamu ga membalas SMS-nya, karena dgn kiriman SMS itu lah dia menyatakan cintanya, menyatakan dgn cara yg berbeda, bukan “aku CINTA padamu”…

6. Jika kamu merayakan tahun baru dan kamu tidak mengundangnya ke pesta yg kamu adakan, setidaknya dia akan menelepon untuk mengucapkan selamat atau mengirim SMS…

7. Orang yg mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yg dia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yg kamu sendiri sudah melupakannya, karena saat² itu ialah saat yg berharga untuknya… Dan saat itu, matanya pasti berkaca, karena saat bersamamu tidak selalu terulang…

8. Orang yg mencintai kamu selalu mengingat stiap kata² yg kamu ucapkan, bahkan mungkin kata² yg kamu sendiri lupa pernah mengungkapkannya… Karena dia menyematkan kata²mu di hatinya, berapa banyak kata² penuh harapan yg kau tuturkan padanya, dan akhirnya kau musnahkan? Pasti kau lupa, tetapi bukan orang yg mencintai kamu…

9. Orang yg mencintai kamu akan belajar menggemari lagu² kegemaran kamu… Bahkan mungkin meminjam CD milik kamu, karena dia ingin tahu apa kgemaranmu, kesukaanmu kesukaannya juga, walaupun susah menggemari kesukaan kamu, tp akhirnya dia bisa…

10. Kalau kali terakhir kalian bertemu, kamu mungkin sedang sakit, dia akan sentiasa mengirim SMS atau menelepon untuk bertanya keadaanmu… Karena dia khawatir tentang kamu, peduli tentang kamu…

11. Jika kamu mengatakan akan menghadapi ujian, dia akan menanyakan kapan ujian itu berlangsung, dan saat harinya tiba dia akan mengirimkan SMS ‘good luck’ untuk memberi semangat kepada kamu…

12. Orang yg mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yg mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yg biasa, tetapi baginya barang itu sangat istimewa…

13. Orang yg mencintai kamu akan terdiam sesaat… Ketika sedang bercakap di telepon dgn kamu, sehingga kamu menjadi bingung… Sebenarnya saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah menggetarkan dunianya…

14. Orang yg mencintai kamu selalu ingin berada di dekat kamu dan ingin menghabiskan hari²nya hanya dgn kamu…

15. Jika suatu saat kamu harus pindah ke daerah lain, dia akan senantiasa memberikan nasihat agar kamu waspada dgn lingkungan yg mungkin membawa pengaruh buruk terhadap kamu… Dan jauh dihatinya dia benar² takut kehilangan kamu, pernah dengar ‘jauh dimata, dekat dihati?

16. Orang yg mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara drpd seperti seorang kekasih…

17. Orang yg mencintai kamu sering melakukan hal² yg bikin BETE, seperti menelepon kamu 100 kali sehari… Atau mengejutkan kamu di tengah malam dgn mengirim SMS… Sebenarnya ketika itu dia sedang memikirkan kamu…

18. Orang yg mencintai kamu kadang² merindukan kamu dan melakukan hal² yg membuat kamu pening… Namun ketika kamu mengatakan tindakannya itu membuat kamu terganggu dia akan minta maaf dan tak akan melakukannya lagi…

19. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dgn sabar walaupun kamu mungkin orang yg terbodoh didunia! Bahkan dia begitu gembira karena dapat membantu kamu… Dia tidak pernah mengelak dari memenuhi permintaan kamu walau sesulit apapun permintaan itu…

20. Kalau kamu melihat handphonenya maka nama kamu akan menghiasi sebagian besar INBOX-nya… Dia masih menyimpan SMS² dari kamu walaupun ia kamu kirim berbulan² atau bertahun² yg lalu… Dia juga menyimpan surat² kamu di tempat khas dan segala pemberian kamu menjadi benda² yg berharga buatnya…

21. Dan jika kamu coba menjauhkan diri darinya atau memberi reaksi menolaknya, dia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupan kamu… Walaupun hal itu membunuh hatinya…

22. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan dia akan ada menunggu kamu karena sebenarnya dia tak pernah mencari orang lain… Dia sentiasa menunggu kamu…

23. Orang yg begitu mencintaimu… Ga pernah memaksa kamu memberinya sebab dan alasan… Walaupun hatinya meronta ingin mengetahui, karena dia tidak mau kamu terbebani karenanya… Saat kamu minta dia pergi, dia pergi tanpa menyalahkan kamu, karena dia benar² mengerti apa itu cinta… ƪ(▔ ̯▔)ʃ



And ada beberapa sifat² lelaki, yg menjadi pertimbangan perempuan: ƪ(◦ˇ▼ˇ◦)ʃ

1. TULUS
Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yg paling disukai oleh semua perempauan… Ketulusan membuat org lain merasa aman dan dihargai karena yakin ga akan dibodohi dan dibohongi… Lelaki yg tulus selalu mengatakan kebenaran, ga mencari alasan atau memutarbalikkan fakta… ( ˘ﻬ˘)

2. Rendah Hati
Beda dgn rendah diri yg merupakan kelemahan… Sifat rendah hati justru mengungkapkan kekuatan… Lelaki yg rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan org lain… Ia bisa membuat org yg di atasnya merasa oke dan membuat org yg di bawahnya ga minder… ヽ(o゚∀゚o)┌

3. Kesetiaan
Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya… Lelaki setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan… Dia selalu menepati janji, punya komitmen yg kuat, rela berkorban and suka berkhianat… Karena itu lelaki dgn kepribadian seperti ini sudah tentu akan dipilih perempuan… (◦ˇーˇ◦✿)

4. Ceria
Karena ga smua org dikaruniai temperamen ceria… Maka keceriaan ga harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh, tp sikap hati… Lelaki yg ceria adalah mereka yg bisa menikmati hidup, ga suka mengeluh, dan selalu berusaha meraih kegembiraan… Dia bisa “mentertawakan” situasi, org lain, juga dirinya sendiri… Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat org lain… (◦'⌣'◦)

5. Bertanggung jawab
Lelaki yg bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dgn sungguh²… Kalo melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya… ƪ‎​( •`.̮´•)ʃ Ketika mengalami kegagalan, dia ga akan mencari kambing hitam untuk disalahkan… Bahkan kalau dia kecewa dan sakit hati, dia ga akan menyalahkan siapapun… Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yg bertanggung jawab atas apapun yg dialami dan dirasakannya…

6. Percaya Diri
Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya apa adanya, menghargai orang lain… (◦'⌣'◦) Lelaki yg percaya diri mudah menyesuikan diri dengan lingkungan dan situasi yg baru… Dia tahu apa yg harus dilakukannya dan melakukannya dgn baik… ƪ(◦ˇーˇ◦)¬

7. Berjiwa besar
Berjiwa besar dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan org lain… Seorang lelaki yg berjiwa besar ga membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan… (─‿─) Ketika menghadapi masa² sulit dia tetap tegar, ga membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan…

8. Easy Going
Lelaki yg easy going menganggap hidup ini ringan… Dia ga suka membesar²kan masalah kecil… Bahkan berusaha mengecilkan masalah² besar… Dia ga suka mengungkit masa lalu dan ga mau khawatir dengan masa depan… Dia tidak mau pusing dan stres dgn masalah² yg berada di luar kontrolnya… (•̃͡-̮•̃͡)

Oκƺ ∂єÇĦ… ҧ(◦ˇーˇ◦)
Good Luck guyz… Ђέђέђέ :D ε(•̃‿•̃)з :D ђέђέђέ 

Minggu, 25 Maret 2012

Sebuah kisah untuk direnungkan… (◦ˆ◡ˆ◦)

Di gereja tadi aku dapat sebuah cerita pengalaman hidup yg amat sangat menyentuh buatku...
Sebuah cerita dari Anas 黄永胜 yg layak untuk kita baca dan renungkan… ┓(◦ˇーˇ◦)┏

4 yang lalu, kecelakaan telah merenggut orang yg kukasihi…
Sering aku bertanya², bagaimana keadaan istri saya sekarang di alam surgawi, baik² sajakah? ƪ(▔ ̯▔)ʃ 
Dia pasti sangat sedih karena sudah meninggalkan seorang suami yg tidak mampu mengurus rumah dan seorang anak yg masih begitu kecil…
Begitulah yg kurasakan, karena selama ini aku merasa bahwa aku telah gagal, ga bisa memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani anakku, dan gagal untuk menjadi ayah dan ibu untuk anakku… ( ˘͡ ―˘͡)

Pada suatu hari, ada urusan penting di tempat kerja…
Aku harus segera berangkat ke kantor…
Anakku masih tertidur…
Ohhh… aku harus menyediakan makan untuknya… (─‿─)

Karena masih ada sisa nasi, jadi aku menggoreng telur untuk dia makan…
Setelah memberitahu anakku yg masih mengantuk, kemudian aku bergegas berangkat ke tempat kerja…


Peran ganda yg kujalani, membuat energiku benar² terkuras…
Suatu hari ketika aku pulang kerja aku merasa sangat lelah, setelah bekerja sepanjang hari…
Hanya sekilas aku memeluk dan mencium anakku…
Aku langsung masuk ke kamar tidur dan melewatkan makan malam…
Namun, ketika aku merebahkan badan ke tempat tidur dgn maksud untuk tidur sejenak menghilangkan kepenatan… ƪ(´~`)ʃ
Tiba² aku merasa ada sesuatu yg pecah dan tumpah seperti cairan hangat!
Aku membuka selimut dan di sanalah sumber 'masalah'nya…
Sebuah mangkuk yg pecah dgn mie instan yg berantakan di seprai dan selimut!


Oh…Tuhan! (⋋ ̯⋌)
Aku begitu marah, aku mengambil gantungan pakaian, dan langsung menghujani anakku yg sedang gembira bermain dgn mainannya dgn pukulan²! (`д⊂彡☆))Д゚)
Dia hanya menangis, sedikitpun tidak meminta belas kasihan, dia hanya memberi penjelasan singkat…

"Dad, tadi aku merasa lapar dan tidak ada lagi sisa nasi… Tapi ayah belum pulang, jadi aku ingin memasak mie instan… Aku ingat, ayah pernah mengatakan untuk tidak menyentuh atau menggunakan kompor gas tanpa ada orang dewasa di sekitar… Maka aku menyalakan mesin air minum ini dan menggunakan air panas untuk memasak mie… Satu untuk ayah dan yang satu lagi untukku… Karena aku takut mie'nya akan menjadi dingin, jadi aku menyimpannya di bawah selimut supaya tetap hangat sampai ayah pulang… Tapi aku lupa untuk mengingatkan ayah karena aku sedang bermain dgn mainanku… Aku minta maaf Dad…"


Seketika, air mata mulai mengalir di pipiku… (ㄒ﹏ㄒ)
Tetapi, aku ga ingin anakku melihat ayahnya menangis…
Maka aku berlari ke kamar mandi dan menangis dgn menyalakan shower di kamar mandi untuk menutupi suara tangisku… (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ)
Setelah beberapa lama, aku hampiri anakku, memeluknya dgn erat dan memberikan obat kepadanya atas luka bekas pukulan dipantatnya, lalu aku membujuknya untuk tidur…
Kemudian aku membersihkan kotoran tumpahan mie ditempat tidur…


Ketika semuanya sudah selesai dan lewat tengah malam…
Aku melewati kamar anakku, dan melihat anakku masih menangis, bukan karena rasa sakit di pantatnya, tapi karena dia sedang melihat foto mommy yg dikasihinya… (>_<。)


Satu tahun berlalu sejak kejadian itu, aku mencoba, dalam periode ini, untuk memusatkan perhatian dgn memberinya kasih sayang seorang ayah dan juga kasih sayang seorang ibu, serta memperhatikan semua kebutuhannya…
Tanpa terasa, anakku sudah berumur tujuh tahun, dan akan lulus dari TK…
Untungnya insiden yg terjadi ga meninggalkan kenangan buruk di masa kecilnya dan dia sudah tumbuh dewasa dgn bahagia… (◦'ں'◦)


Namun, belum lama, aku sudah memukul anakku lagi…
Aku benar² menyesal… (´⌒`) 

Guru TKnya memanggilku dan memberitahukan bahwa anakku absen dari sekolah…
Aku pulang kerumah lebih awal dari kantor, aku berharap dia bisa menjelaskan…
Tapi ia tidak ada dirumah, aku pergi mencari di sekitar rumah kami, memangil² namanya dan akhirnya menemukan dirinya di sebuah toko alat tulis sedang bermain komputer game dgn gembira…
Aku marah, membawanya pulang dan menghujaninya dengan pukulan²…
Dia diam aja lalu mengatakan, "Aku minta maaf, Dad…"


Selang beberapa lama aku selidiki, ternyata ia absen dari acara "pertunjukan bakat" yg diadakan oleh sekolah, karena yg diundang adalah siswa dgn ibunya…
Dan itulah alasan ketidakhadirannya karena ia tidak punya ibu…


Beberapa hari setelah penghukuman dgn pukulan rotan…
Anakku pulang ke rumah memberitahuku, bahwa disekolahnya mulai diajarkan cara membaca dan menulis…
Sejak saat itu, anakku lebih banyak mengurung diri di kamarnya untuk berlatih menulis, yg aku yakin, jika istriku masih ada dan melihatnya ia akan merasa bangga, tentu saja dia membuat aku bangga juga!


Waktu berlalu dgn begitu cepat…
1 tahun telah lewat. Saat ini musim dingin dan hari Natal telah tiba…
Semangat Natal ada dimana² juga di hati setiap orang yg lalu lalang…
Lagu² natal terdengar diseluruh pelosok jalan…
Tapi astaga, anakku membuat masalah lagi!
Ketika aku sedang menyelasaikan pekerjaan di hari² terakhir kerja…
Tiba² kantor pos menelpon…
Karena pengiriman surat sedang mengalami puncaknya, tukang pos juga sdng sibuk²nya, suasana hati mereka pun jadi kurang bagus…


Mereka menelpon saya dgn marah², untuk memberitahu bahwa anak saya telah mengirim beberapa surat tanpa alamat…
Walaupun aku sudah berjanji untuk tidak pernah memukul anakku lagi, tetapi aku tidak bisa menahan diri untuk tidak memukulnya lagi…
Karena aku merasa bahwa anak ini sudah benar² keterlaluan…
Tapi sekali lagi, seperti sebelumnya, dia meminta maaf: "Maaf, Dad""... (ಠ_ಠ)
Tidak ada tambahan satu kata pun untuk menjelaskan alasannya melakukan itu…


Setelah itu aku pergi ke kantor pos untuk mengambil surat² tanpa alamat tersebut lalu pulang…
Sesampai di rumah, dgn marah aku mendorong anakku ke sudut mempertanyakan kepadanya, perbuatan konyol apalagi ini?
Apa yg ada dikepalanya? (˘̶ِ̀ ˘̶́')

Jawabannya, di tengah isak-tangisnya, adalah "Surat² itu untuk mommy…".

Tiba² mataku berkaca²…
Tapi aku mencoba mengendalikan emosi dan terus bertanya kepadanya, "Tapi kenapa kamu memposkan begitu banyak surat² pada waktu yg sama?"


Jawaban anakku itu : "Aku telah menulis surat buat mommy untuk waktu yg lama, tapi setiap kali aku mau menjangkau kotak pos itu, terlalu tinggi bagiku, sehingga aku tidak dapat memposkan surat²ku… Tapi baru² ini, ketika aku kembali ke kotak pos, aku bisa mencapai kotak itu dan aku mengirimkannya sekaligus…"


Setelah mendengar penjelasannya ini, aku kehilangan kata²… (॓ ̯॔) 
Aku bingung ga tahu apa yg harus aku lakukan dan apa yg harus aku katakan…


Aku bilang pada anakku, "Nak, mommy sudah berada di surga, jadi untuk selanjutnya, jika kamu hendak menuliskan sesuatu untuk mommy, cukup dgn membakar surat tersebut maka surat akan sampai kepada mommy…"
Setelah mendengar hal ini, anakku jadi lebih tenang, dan segera setelah itu, ia bisa tidur dgn nyenyak…
Aku berjanji akan membakar surat² atas namanya, jadi aku membawa surat² tersebut ke luar…
Tapi aku jadi penasaran untuk  membuka surat tersebut sebelum mereka berubah menjadi abu…


Dan salah satu dari isi surat²nya membuat hatiku hancur… ( ˘̶̀• ̯•˘̶́ )


Mommy sayang…
Aku sangat merindukanmu!
Hari ini, ada sebuah acara 'Pertunjukan Bakat' di sekolah, dan mengundang semua ibu untuk hadir di pertunjukan tersebut…
Tapi kamu tidak ada, jadi aku tidak ingin menghadirinya juga…
Aku tidak memberitahu ayah tentang hal ini karena aku takut ayah akan mulai menangis dan merindukanmu lagi…




Saat itu untuk menyembunyikan kesedihan, aku duduk di depan komputer dan mulai bermain game di salah satu toko…
Ayah keliling² mencariku, setelah menemukanku ayah marah, dan aku hanya bisa diam, ayah memukul aku, tetapi aku tidak menceritakan alasan yg sebenarnya…


Mommy, setiap hari aku melihat ayah merindukanmu…
Setiap kali dia teringat padamu…
Dia begitu sedih dan sering bersembunyi dan menangis di kamarnya…
Aku pikir kita berdua amat sangat merindukanmu…
Terlalu berat untuk kita berdua, aku rasa…
Tapi mom, aku mulai melupakan wajahmu…
Bisakah mommy muncul dalam mimpiku sehingga aku dapat melihat wajahmu dan mengingatmu?
Temanku bilang jika kau tertidur dengan photo orang yg kamu rindukan, maka kamu akan melihat orang tersebut dalam mimpimu…
Tapi mommy, mengapa engkau tak pernah muncul?



Setelah membaca surat itu, tangisku tidak bisa berhenti…
Karena aku tidak pernah bisa menggantikan kesenjangan yg tak dapat digantikan semenjak ditinggalkan oleh istriku…


Untuk para suami, yg telah dianugerahi seorang istri yg baik, yg penuh kasih terhadap anak²mu selalu berterima kasihlah setiap hari padanya…
Dia telah rela menghabiskan sisa umurnya untuk menemani hidupmu, membantumu, mendukungmu, memanjakanmu dan selalu setia menunggumu, menjaga dan menyayangi dirimu dan anak²mu…  ƪ(◦ˇーˇ◦)¬
Hargailah keberadaannya, kasihilah dan cintailah dia sepanjang hidupmu dgn segala kekurangan dan kelebihannya…
Karena apabila engkau telah kehilangan dia, tidak ada emas permata, intan berlian yg bisa menggantikan posisinya… ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Love or Smackdown? (҂‾̯‾)︻╦̵̵̿╤── ƪ(Θ ̯Θ )ʃ

Jika hubunganmu berubah jadi abusive relationship… (╯•﹏•╰)

Udah berapa kali aku bilang, kalo aku ga suka kamu kayak gitu!”, kata Reza setengah berteriak…
Sorry, aku pikir nggak bakal seperti itu…” jawab Ester sambil memelas…
Plak! plak! (`д⊂彡☆))Д゚) 
Taw² Ester udah jatuh di lantai, ditampar Reza…

Tman² yg ada di sekitar situ ga ada yg berani ikut campur, soalnya kan itu urusan mereka berdua…
Palingan mereka pada bisik² tanda ga setuju sama apa yg baru aja mereka lihat…┐(◦╯∇╰◦)┌

Ester lari, pergi dari tempat itu sambil nutupin mukanya, dia nangis… ◦(..•˘______˘•..)◦
Lalu Reza ngejar di belakangnya… ε=ε=ε=ε=┏(´ ̄◇ ̄)┛

Aduh… kaget juga ngeliatnya…(⊙ ̯◎)
Perasaan jadi ikut nggak enak, bahkan sampe pulang ke rumah suasana masih kebawa di pikiran…
Kok bisa yach? ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Kalo hubungan yg seperti itu ditrusin, bakalan kayak apa, yach?
Kok Ester nggak udahan aja sama Reza sih?
Lebih bingung lagi waktu ngomongin soal ini sama tman², mereka bilang pacaran yg kayak gitu ga cuma antara Reza dan Ester aja…

Mereka bilang pernah suatu kali si Lia datang kegereja dalam keadaan biru² lengan dan pipinya…
Setelah dikorek-², ternyata habis dipukulin ama Yuri, cowoknya!

Si Rika lain lagi..
Tman² bilang kalo dia justru yg sering ngancem² Steven pake pisau segala kalo lagi berantem…
Kasihan si Steven dia bingung...
Kalo Rika diputusin…
Si Rika ngancem maw bunuh diri segala…┓(▔ ̯▔)┏


Wah… wah… ga cowok, ga cewek, ternyata smua sama² GAWAT! ( ̄― ̄lılı) 
Kayaknya itu udah bisa dibilang ada kelainan jiwa…
Bisa juga karena pengalaman masa lalu atau hati yg penuh luka…
Gimana ya cara mengenali gejala² yg seperti ini? (ɔ‾ ̯‾c)
Kan ga lucu, maksudnya mau sayang²an…
Eehhhh… malah jadi smackdown²n…(⋋ ̯⋌)
Ternyata ada ahli kejiwaan yg bilang bahwa hubungan seperti itu tadi namanya Abusive Relationship

Abusive relationship ini ada beberapa jenisnya:

PENGANIAYAAN FISIK
Tindakan langsung yg berhubungan sama fisik pacarnya, seperti mendorong, menampar, mencekik, dll…
Bisa juga ngelempar barang² ke arah pacarnya, atau mengancam dgn senjata tajam…


PENGANIAYAAN SEKS
Memaksa pacarnya buat ngelakuin sesuatu yg berhubungan dgn seks…

PENGANIAYAAN MENTAL
Menekan pacarnya sedemikian rupa sehingga menderita scara emosional…
Caranya, bisa dgn ancaman pembunuhan/bunuh diri, mengambil alih kontrol hubungan pacarnya dgn orang lain (tman²nya), dan juga lewat mengulang² perkataan yg merendahkan pacarnya…

PEMAKSAAN
Sering memaksa pacarnya untuk melakukan hal tertentu dalam waktu tertentu tanpa alasan yg benar, misalnya ga boleh keluar rmah slama sekian lama sebagai hukuman, dll…

SUKA MENGAHANCURKAN BARANG² DI SEKITARNYA
Biasanya orang yg punya bakat kayak gitu punya ciri²: cemburu yg berlebihan, slalu pengen taw dan curiga sama kegiatan pacarnya, suka mengontrol kehidupan pacarnya, marah bila pacarnya meluangkan waktu buat orang lain sekali pun untuk keluarga, memaksa keinginannya untuk selalu dipenuhi…
Cenderung selalu menyalahkan orang lain buat masalah yg dihadapinya… (╯﹏╰)
Sangat sensitif, sering menyendiri dan hidup terisolasi, suka berlaku kasar terhadap binatang dan pacarnya, suka ngelontarin kata² kasar kepada pacarnya, punya kepribadian yg berbeda², punya pengalaman jelek di masa lalu…


Kalo sampe ada tman atau pacar kita ada yg punya kecenderungan seperti itu, sebaiknya cepetan deh konseling ama orang yg bisa nanganin hal² seperti ini…
Kalo doi nggak mau konseling, dan juga nggak mau berubah, jangan ragu² buat memutuskan hubungan sedini mungkin sebelum terlalu jauh…
Karena kalau dia sendiri nggak mau menyadari keadaannya dan ga mau dibantu buat berubah…
Wah…bisa² kita ikut ketularan gila…  ( ˘͡ ―˘͡)

Maafin aku ya, beb…” ujar Reza…
Kali ini suaranya sedikit pelan sambil membelai rambut Ester…
Cewek mana sih yg tahan ama belaian cowok ganteng kayak Reza?
Meski rada galak, tapi kadang dia bisa bersikap romantis…
Tapi… apa jawab Ester? ƪ(▔ ̯▔)ʃ
Reza…” Ester menghapus air matanya…
Aku pikir, sebaiknya kamu ikut konseling atau pergi ke psikiater… Kalo kamu nggak mau sebaiknya hubungan kita sampai disini aja…

sumber : warta gereja

Jumat, 23 Maret 2012

Rahajeng Rainan Nyepi Ҫaka 1934… (ʃƪ◦ˆーˆ◦)(◦ˆーˆ◦ʃƪ)

┏┉┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶ ⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶┈ Happy Silent Day…✽.̮✽.̮✽ ┈┈┆
┆⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶ ⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶┈┈ Nyëpi cåka 1934…✽.̮✽.̮✽ ┈┈┆
┆⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶ ┈Dumogi Rahayu sareng sami… ✽.̮✽ ┈┆ 
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶.

Sejak pukul 06.00 org Bali terutama yg beragama Hindu, melakukan penyepian atau berdiam diri di rumah tanpa menyalakan lampu, televisi, radio, kompor, selama 24 jam.. ┓(◦ˇーˇ◦)┏

Mereka melakukan Catur Brata yg terdiri atas empat elemen utama, yaitu
  • Amati Geni (ga menyalakan api)
  • Amati Karya (ga bekerja)
  • Amati Lelungan (ga bepergian)
  • Amati Lelanguan (ga bersenang²)
Bandara berhenti beroperasi...
Kantor, swalayan, sekolah, toko semuanya TUTUP!
Segala bentuk aktivitas bisnis terhenti..
Jalan² pun lengang seperti pulau tanpa penghuni..








Oh iya nyepi kmarin, ada 2 kelompok warga terlibat bentrok di Kabupaten Buleleng, Kecamatan Seririt, Bali...
Diduga bentrok akibat salah paham 2 kelompok pemuda di jln Diponegoro antara kampung Madura dan kampung Patemon..  ( ¯―¯ )
Akibat bentrok 2 kelompok itu, katanya ada 3 orang mengalami luka²...

Peristiwa bentrok itu terjadi selama hampir 3 jam, dari jam 01.00 WITA hingga pukul 04.00 WITA... ƪ(▔ ̯▔)ʃ
Katanya sih, asal muasal bentrok ini terjadi gara² bentrokan bermula saat pemuda dari Desa Petemon menaiki sepeda motor dalam kondisi mabuk sambil teriak² menantang warga kampung Madura..
Mereka menaiki motor dgn suara yg meraung²..
Ga hanya sekali, tapi beberapa kali bolak-balik ke kampung.. (ɔ‾ ̯‾c)
Saat bertemu sejumlah pemuda setempat terjadi ketegangan berujung pemukulan..
Melihat ada warga dianiaya, warga lainnya langsung datang membantu, sehingga para pelaku kabur..

Tak berselang lama, datang massa dalam jumlah besar ke kampung Madura dan langsung melakukan penyerangan.. Mereka melempari dengan batu ke arah warga..
Warga kampung Madura yg ga terima hal itu langsung melakukan serangan balik guna mempertahankan diri..
Akhirnya petugas Polsek Seririt dibantu Polres Buleleng datang membantu guna mengendalikan situasi...

Pecalang gadungan pun diamankan.. ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Yg ternyata adalah seorang pria di Denpasar..
Pelaku yg berpakaian ala pecalang diamankan pecalang Desa Adat Kesiman, karena gelagatnya mencurigakan...
Hingga kini, polisi masih belum bersedia membeber identitas dan kronologi bagaimana sampai pelaku ditangkap saat umat Hindu melaksanakan Catur Brata penyepian.. ( ˘͡ ―˘͡)

Dan jg sesuai kesepakatan forum kerukunan antarumat beragama..
Yg beragama muslim dipersilakan shalat Jumat di masjid... (* ̄∀ ̄)ゞ
Dgn syarat ga mengendarai kendaraan, alias berjalan kaki menuju masjid..
Pengeras suara keluar masjid juga ga boleh difungsikan..
Hanya pengeras suara di dalam masjid yg boleh digunakan untuk mempermudah khotbah...

Ibadah 2 agama berjalan harmonis...
Agama muslim bisa melaksanakan ibadah shalat Jumat dgn tenang...
Agama Hindu pun tetap menjalankan Catur Brata tanpa gangguan...  ƪ(◦ˇーˇ◦)¬


Nah kalo seperti ini kan indah... \(◦ˆ◡ˆ◦)/

Menjelang nyepi besok… (◦ˆーˆ◦ʃƪ)

Bsok NYEPI!! ┐(‾ー‾`)┐┌(´‾ー‾)┌
Nanti malam ada ogoh ogoh… ƪ(◦ˇーˇ◦)¬ HORE!
Smoga Nyepi bsok aman dan lancar…
Btw selamat hari raya Nyepi yach… (ʃƪ◦ˆーˆ◦)(◦ˆーˆ◦ʃƪ)
Smoga damai di dunia, damai di hati, dan damai selalu…

Sebelumnya ada seorang(bukan orang bali) di jejaring sosial mengatakan "nyepi di bali kayak tai"… (ɔ‾ ̯‾c)
Tahun ini NYEPI vs sholat jumat di Bali…
Siapakah yg akan menghargai perbedaan? ┓(◦ˇーˇ◦)┏
Kita liat nanti apa yg bakal terjadi di Bali…
Dan bagi suka dengan NYEPI di bali, diharapkan keluar dari bali…
Ga usah protes dengan NYEPI karena ini sudah menjadi kebudayaan dan adat istiadat dri orang bali…
Hormatilah perbedaan…ヽ(o゚∀゚o)┌

Rabu, 21 Maret 2012

Bingung, apa yach judulnya? ƪ(▔ ̯▔)ʃ

Hellowww... Yulia kembali.. ヘ(◦ˆںˆ◦ヘ) (ノ◦ˆںˆ◦)ノ
Waktu ini habis nemenin Inne ke Art Centre buat shooting FTV Cinta Dewi Turun Ke Bumi.. (◦'ں'◦)
Jeg kru ditempat shooting pada ga ngenalin aku! σ(◦ˇεˇ◦)
Padahal dulu sering nemnin Inne kalo shooting! (˘̶̀ε˘̶́ ')
Jeg mentang² aku tambah gembul nih..
Hadaahhhh... (⋋ ̯⋌)
Disana ada Surya Saputra and siapa kaden yg cewek tuh, Cut, Cut siapa kaden namanya? =D˘•˘=)) Нɑɑ˘°˘Нɑɑ˘°˘Нɑɑ =))˘•˘=D


Photo² with Inne waktu di Art Centre nemenin dia shooting FTV Cinta Dewi Turun Ke Bumi… ƪ(*ˇ▼ˇ*)ʃ
Aku and Inne.. (* ̄∀ ̄)ゞ



Inne.. (◦ˆ⌣ˆ◦)









Inne and Kebow main kartu sambil nunggu giliran shooting.. ┓(◦ˇーˇ◦)┏


Btw pas di Art Centre kita ketemu Dewie and Ayang..
Jeg kenapa mereka ga percaya aku udah putus ma Alit yach?
Pokoknya aku ma Alit sekarang cuma "just friend", TITIK ga pake KOMA! ( ˘͡ ―˘͡)
Huff sudahlah.. ƪ(▔ ̯▔)ʃ
Masa lalu adalah pembelajaran untuk lebih dewasa dalam menyikapi masalah yg mungkin sama dgn yg aku alami dimasa lalu..
So dinikmati aja dah.. ┐(◦╯∇╰◦)┌
Semua pasti indah pada waktunya.. \(◦´∇`◦)/

Selasa, 20 Maret 2012

♥ Someone who is irreplaceable ♥

Kata orang  MOVING ON adalah hal yang sulit dalam hubungan percintaan...
Aku menemukan sesuatu yg lebih sulit diterima dalam hal beginian being replaced.. ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Melihat posisi kita dulu ditempatin sama orang lain memang ga asyik..
Contohnya bisa macam² benarnya... ( ˘͡ ―˘͡)
Misalnya  orang yg kita sayang (pacar) menemukan seseorang yg baru..
Semuanya membuktikan kalo kita pengen dianggep, mean something to someone..
Ya emang, maybe the things that happened made it impossible for you to stay, tapi tetep aja gak rela liat dia sama orang lain...
It's sad to see them find happiness when you just lost your own...
(ɔ‾ ̯‾c)
What makes someone irreplaceable to you?
The love that both of you share and the way you make each other feel...

Perasaan seperti itu manusiawi kok... ( ˘ﻬ˘)
Karena manusia selain pengen dicintai kan dia harus mencintai, hukum alam yg ga bisa dilawan..
Menjadi seseorang yang berarti buat orang lain mungkin salah satu keinginan terdalam kita..
Dimana kita bisa buat hari-harinya bahagia, even if it means doing nothing with them..
Yg disayangkan adalah saat kita masih bersedia memberikan semua yg kita punya, tapi dia udah ga lagi membutuhkannya ato ada orang yg lebih baik yg bisa menawarkan yang kita ga bisa tawarkan... (╯ ̯╰)
Hanya karena ada seseorang yg akan selalu lebih baik, bukan jadi alesan kita berhenti mencintai seseorang..
Aku percaya akan ada satu orang yg ga akan bisa menggantikan kamu, karena dia sadar sepenuhnya kalo kamu tak tergantikan.. ƪ(▔ ̯▔)ʃ

Senin, 19 Maret 2012

(⋋ ̯⋌)

Aku merasa seakan dijauhi olehmu…
Aku merasa seakan diacuhkan olehmu… ( ˘͡ ―˘͡)
Apa salahku?
Hingga kau pergi jauhi diriku, tak mengerti apa maksud dirimu?

Akankah kau taw aku menunggu…
Menunggu jawaban akn dirimu……
Jawaban yg tak pasti……… (´▔ ̯▔)


Apakah kamu masih dihatiku, Bab? (ɔ‾ ̯‾c)
Begitu berhasratnya aku untuk membicarakan masa depan bersamamu kelak…
Menatap dunia bersama, ku berharap…
Lalu mati dihadapan mu…


Akhirnya aku begitu menikmati simponi ini… luka, sepi dan mendayu…
Entahlah… (•͡˘ ̯˘ •͡)
Selamanya mungkin? Kuberharap tidak… ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Sabtu, 17 Maret 2012

All about bahasa Jepang dan ドラえもん… (◦ˆ◡ˆ◦)

Jepang termasuk negara yg indah and menarik, negara yg terkenal dgn 4 musim ini menjadi obyek paling populer dgn adanya pohon sakura..
Dan yg paling menonjol, jepang juga identik dgn "manga"..(◦ˇーˇ◦ʃƪ)

Ketika kita berbica tentang manga, yg ada dipikiran kita tentu DORAEMON..














Manga jepang yg melejit di Indonesia dan jg ada filmnya yg ditayangkan di TV.. (∞¯⌣¯∞)
Dari waktu aku kecil ampe skrg aku masih suka doraemon..
Baik nonton filmnya atopun baca manganya.. (◦ˇーˇ◦ʃƪ)


Doraemon No Uta
Oleh: Komiko Osugi
こんなこといいな できたらいいな
あんなゆめ こんなゆめ いっぱいあるけど
みんなみんなみんな かなえてくれる
ふしぎなポッケで かなえてくれる
そらをじゆうに とびたいな
「ハイ!タケコプター」
アンアンアン とってもだいすきドラえもん

しゅくだいとうばん しけんにおつかい
あんなこと こんなこと たいへんだけど
みんなみんなみんな たすけてくれる
べんりなどうぐで たすけてくれる
おもちゃの へいたいだ
「ソレ!とつげき」
アンアンアン とってもだいすきドラえもん

あんなとこいいな いけたらいいな
このくに あのしま たくさんあるけど
みんなみんなみんな いかせてくれる
みらいのきかいで かなえてくれる
せかいりょこうに いきたいな
「ウフフ!どこでもドアー」
アンアンアン とってもだいすき ドラえもん
アンアンアン とってもだいすき ドラえもん


Bingung bacanya?
Ini nih romajinya... ƪ(◦ˇーˇ◦)¬

Doraemon No Uta
Oleh: Komiko Osugi

Konna koto ii na
Dekitara ii na
Anna yume konna yume ippai aru kedo
Minna minna minna
Kanaete kureru
Fushigina POKKE de kanaete kureru
Sora wo jiyuu ni tobitai na
(Hai! takekoputaa!)
AN…AN…AN
tottemo daisuki
Doraemon…
Shukudai touban shiken ni otsukai
Anna koto konna koto taihen dakedo
Minna minna minna
Tasukete kureru
Benrina dougu de tasukete kureru
Omocha no heitai da
(Sore! tototsugeki!)
AN…AN…AN
tottemo daisuki
Doraemon…

Itulah seputar lyric lagu Doraemon.... ƪ(◦ˇーˇ◦)¬


Oke.. Sekarang kembali kita mengenal sedikit tentang Bahasa Jepang, inilah sedikit pelajaran yg aku dapat ketika belajar bahasa jepang di SMP dan SMA.. \(◦´∇`◦)/
Meskipun cuma sbentar, senang rasannya bisa mengenal dan belajar dari Kaori sensei, Ichi sensei, Silvya Sensei dan lainnya lupa namanya (mereka asli org jepang cuma jd pendaping dari guru aja)

Dalam mempelajari Bahasa jepang, hal pertama yg harus kita kenal yakni Aksara..
Jepang memiliki 3 jenis aksara.. ヽ(o゚∀゚o)┌
1. Kanji
Biasanya digunakan oleh negara Cina, huruf ini begitu rumit ada sekitar 25.000 huruf, biasanya digunakan untuk Naritachi cerita dibalik huruf..
Dan ada nih org jepang yg ampe udah besar agak sulit baca kanji, kayak salah satu senseiku..
Udah gede tp masih ga begitu bisa baca kanji..
Paling dia cuma bisa, kanji dari namanya aja.. ♌•͡˘.˘ •͡♌ huff…

2. Hiragana
Digunakan untuk menulis kosakata asli bahasa jepang, contohnya: わ たし(Watashi), あなた(Anata) dll..

3. Katakana
Digunakan untuk menulis kosakata serapan, nama orang asing(nama diluar Jepang) dan nama negara kecuali Cina dan Korea.
Contoh:
Namaku Yulia jadi ユリア(Yuria)
Kata serapan dari Bahasa Inggris, sperti table menjadi タベル(taberu) dicoba sendiri ya… etc  (* ̄∀ ̄)ゞ


Jepang itu:
1. Merupakan negara berkembang dan maju yg terletak di kawasan Asia Timur…
2. 2 Agama yg ada di Jepang Shinto dan Buddha…
3. Merupakan masyarakan pendidikan dimana 95% dari semua pelajar disana masuk hingga sekolah tinggi…
4. Sushi  sebagai makanan khas Jepang (◦˘ڡ˘◦) yg mencetak nama di seluruh dunia yg dibuat dari berbagai jenis ikan mentah yg digabungkan dengan nasi dan wasabi (tanaman asli Jepang dari suku kubis²an)
5. Shogi  merupakan permainan catur Jepang… (mirip dgn catur internasional)
6. Geisha adalah nyonya rumah profesional yg menjamu tamu melalui berbagai kesenian yg dilakukan di rumah teh…
7. Ikebana, merupakan keindahan penyusunan tangkai daun dan bunga² dalam vas indah yg menjadi tradisi sejak 7 abad yg lalu…

Semoga yang baca artikel dari awal sampai akhir ini, diberi jalan oleh Tuhan tuk bisa menikmati Jepang secara langsung, Amien… (◦ˇ人ˇ◦)

Oκƺ than, CU。。 ヾ(◦^ー^◦)
じゃーまたね。。

Jumat, 16 Maret 2012

✞ Ruang Salib ✞

Ada seorang pria muda yg sedang putus asa… ƪ(*ˇ▼ˇ*)ʃ
Merasa ga ada lagi jalan keluar dari masalahnya, dia akhirnya memutuskan berdoa pada Tuhan… (◦ˇʃƪˇ◦)

"Tuhan, aku tidak bisa melakukannya…" ujarnya…
"Aku terlalu berat menanggung salib ini…"

Tuhan menjawab, "Anakku, jika kamu tidak dapat menanggung berat benda itu, turunkan saja itu di ruangan ini… Kemudian bukalah pintu yg lain dan pilih salib apapun yg kamu inginkan…"

Mendengar itu, pria tersebut tersenyum bahagia…  (◦ˆ◡ˆ◦)
"Terima kasih, Tuhan..." katanya…
Dia pun menghela napas panjang dan melakukan seperti apa yg diperintahkan…

Saat melihat ke sekeliling ruangan, dia melihat banyak salib yg berbeda…
Beberapa puncaknya begitu besar sehingga tidak terlihat…
Kemudian dia melihat sebuah salib kecil bersandar di dinding yg jauh…
"Aku ingin yg satu itu, Tuhan..." katanya dgn sedikit berbisik…

Dan Tuhan kembali menjawab, "AnakKu, ambillah salib itu…Namun Aku ingin mengatakan kepadamu bahwa sebenarnya salib itu adalah salib yang sama yg tadi kamu letakkan… Hanya saja selama ini kamu tidak menyadarinya…" ( ˘͡ ―˘͡)

Mendengar perkataan Tuhan tersebut, anak muda itu menangis dan bertobat dari sgala kekeliruan yg telah dia buat…
Banyak dari antara kita yg mengira Tuhan menaruhkan salib yg begitu berat, yg ga mungkin dapat dipikul oleh anak²Nya…
Namun justru sebaliknya, salib yang DIA berikan adalah salib yg ringan dan mengenakkan…┓(◦ˇεˇ◦)┏

Sudahkah kamu memikul salibNya?

Kamis, 15 Maret 2012

NASBEDAG! (`д⊂彡☆))Д゚)

┏̲B̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲N̶̲̅┓̲┏̲G̶̲̅┓̲┏̲S̶̲̅┓̲┏̲A̶̲̅┓̲┏̲T̶̲̅┓̲ ┌∩┐(▔ ̯▔҂)
Aku kesal. benci, eneg jadi satu! ( ˘̶̀• ̯•˘̶́ )
Dia yg nyuruh aku deketin mantan pacarnya buat nyari informasi, ehhh skrg dia yg cemburu!
Pake blng aku org CACAT  ga taw diri lagi ama temannya di status facebook!

Arrrrggggghhhhh!
Padahal dia udah tak anggep sodara, ehhh tp dia malah gitu..
Udahlah biar jd pelajaran aja buatku.. ( ˘͡ ―˘͡)

Tapi asal dia taw aja yach?
Pacarnya itu adik kelasku waktu SMA..
Dan aku sama sekali ga ada tertarik ma dia!
Untuk saat ini aku cuma cinta ma Alit!
So??
Mana mungkin aku suka and ngerebut mantannya?

Kalo aku emang suka ama mantannya udah dari dulu pas SMA kali tak pacarin..
Lagian mantannya itu bukan tipeku sama sekali!
Nasbedag!
Niat maw bantuin malah jd gini!
SIAL! ┓(◦ˇεˇ◦)┏ 

Rabu, 14 Maret 2012

Stay strong, Stay possitive! (ง◦ˇーˇ◦)ง

Aku belajar banyak hal dalam hidup…
Aku belajar, bahwa aku punya hak untuk marah…
TAPI
Itu bukan berarti aku harus bersikap benci dan mendendam… (´ー`)

Aku belajar…
Bahwa aku harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi/ sikap dan emosi itu yg menguasai diriku…

Aku belajar…
Bahwa kata² manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dgn orang yg aku cintai… ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Aku belajar…
Bahwa aku harus belajar dari kesalahan yg prnah aku lakukan dan hidup untuk masa depan, bukan trus menerus melihat ke masa lalu…


Aku belajar…
Bahwa cinta itu memberi dan mengerti tanpa harus diberi dan dimengerti…

Aku belajar…
Bahwa rasa syukur dan terimakasih itu penting, krna orang yg berbahagia tidak selalu memiliki hal² terbaik…
Mereka hanya berusaha menjadikan yg terbaik dari setiap hal yg hadir dalam hidupnya…


Aku belajar…
Banyak hal dalam hidup yg membuat aku sadar akan pencapaian identitas diri…
Tak ada yg bisa kita raih dgn cara instant…
Smuanya butuh proses panjang, perjuangan, pengorbanan…
Dan inilah yg aku coba jalani sekarang… (∞¯⌣¯∞) 

Aku belajar…
Bahwa apa yg aku inginkan kadang ga selalu sesuai dgn apa yg aku harapkan, dan aku harus berlapang dada untuk menerimannya… (◦ˆ⌣ˆ◦)

Dan aku berjanji pada diri saya sendiri akan terus selalu belajar…
Stay strong, Stay possitive! (ง◦ˇーˇ◦)ง

Senin, 12 Maret 2012

All about FAITH… (ง◦ˇーˇ◦)ง

Kamu pernah di intimidasi ma dosa? ƪ(´▔˛▔)ʃ
Gini loh maksudnya, kita ngerasa bahwa kita dah kotor banget dihadapan Tuhan, ngerasa kalo kita ga pantes minta ampun ma Tuhan, apalagi minta diberkati…
Nah intimidasi dosa ini membuat kita malas doa da kegereja, soalnya kita berpikir kalo kita udah ga layak lg dihadapan Tuhan… (¬ ̯¬)
Kita berputus asa dan kecewa, akhirnya kita membirakan hidup kita berjalan tanpa Tuhan…

Coba deh kalian baca kisah yg tercatat di dalam Lukas 7, kita akan menemukan arti pengampunan dari Tuhan…
Pelacur aja diampuni ma Tuhan, masa Tuhan ga maw mengampuni dosa kita? ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Pokoknya selama kita maw bertobat and maw merubah smua kebiasaan jelek kita, Tuhan pasti memberi kita kesempatan untuk memperoleh keselamatan…
Selama kita percaya bahwa Tuhan sanggup mengampuni kita, Ia sanggup membebaskan kitadari segalaikatan dosa, sanggup menyembuhkan kita dari sgala penyakit, maka iman kita akan menyelamatkan kita…

Bicara soal iman nih… ヽ(o゚∀゚o)┌
Kalo kita emng percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan, dan firmannya adalah kekuatan kita, maka iblis ga akan bisa mengintimidasi kita lg!
Kita ga bakal downkalo kita dah melakukan dosa, justru kita akan bangkit melawankeinginan daging kita dan maw merdeka di dalam kristus…

Misalnya kita hutang sepuluh ribu ma Tuhan, trus Tuhan blng, "Ya udah lupakan aja hutang kamu… Dianggap lunas aja…" ┓(◦ˇーˇ◦)┏
Masa iblis brani bilang kalo kita masih punya hutang ama Tuhan?


So, kalo Tuhan kasih kesempatan, yach still in faith aja… \(◦´∇`◦)/
Cuekin intimidasi iblis, kejar keselamatan didalam Kristus, maka hari² kita akan berjalan didalam kebenaran Tuhan… Amien…


When Jesus Christ says YES, how could devil say NO!  ┓(◦ˇーˇ◦)┏

Minggu, 11 Maret 2012

Apakah kamu dicintai? (っ◦ˇ³(◦˘⌣˘◦)

Seseorang yg mencintai kamu, ga bisa memberikan alasan mengapa dia mencintai kamu...
Dia hanya taw, di mata dia kamulah satu²nya... (っ◦ˆーˆ◦)っ

Seseorang yg mencintaimu, sebenarnya selalu membuatmu marah/ gila/ jengkel/ stres.. ( ¯―¯ )
Tapi dia ga pernah taw hal bodoh apa yg sudah dia lakukan, krna smua yg dia lakukan adalah untuk kebaikanmu...

Seseorang yg mencintai kamu, jarang memujimu..
Tapi di dalam hatinya kamu adalah yg terbaik hanya dia yang taw... (◦ˆ◡ˆ◦)

Seseorang yg mencintai kamu, akan marah² atau mengeluh jika kamu ga membalas pesannya atau telponnya, krna dia peduli dan dia tidak ingin sesuatu terjadi pada kamu! (╯•﹏•╰)

Seseorang yg mencintai kamu, hanya menjatuhkan air matanya di hadapanmu, ketika kamu mencoba untuk menghapus air matanya, kamu telah menyentuh hatinya..

Seseorang yg mencintai kamu, akan mengingat setiap kata yg kamu ucapkan, bahkan yg tidak sengaja dan dia akan selalu menggunakan kata² itu tepat waktunya..

Seseorang yg mencintai kamu, ga akan memberikan janji apapun dgn mudah, krna dia tidak mau mengingkari janjinya..
Dia ingin kamu untuk mempercayainya dan dia ingin memberikan hidup yg paling bahagia dan aman slamanya...

Seseorang yg mencintai kamu, mungkin ga bisa mengingat kejadian/kesempatan istimewa sperti hari ulang tahunmu, tapi dia taw bahwa setiap detik yg dia lalui, ia mencintaimu.. Tak peduli hari apakah hari ini..

Seseorang yg mencintai kamu, ga mau berkata ” Aku Mencintaimu ” dgn mudah... (¬-̮¬)
Krna segalanya yg dia lakukan untuk kamu adalah untuk menunjukan bahwa dia siap mencintaimu, tetapi hanya dia yg mengatakan I LOVE U pada situasi yg spesial, krna dia ga mau kamu salah mengerti...
Dia mau kamu mengetahui bahwa dia mencintai dirimu.. (ɔ◦ˇ◡ˇ)ˇ◡ˇ◦c)

Seseorang yg benar² mencintaimu, akan merasa bahwa sesuatu harus dikatakan sekali saja..
Krna dia berpikir bahwa kamu t elah mengerti dirinya.. ƪ(◦ˇーˇ◦)¬

Seseorang yg mencintai kamu, ga taw apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah, tetapi dia akan mengirim pesan beberapa jam kemudian..
Jika kamu menanyakan: Mengapa dia telat menelepon, dia akan berkata:  ketika kamu marah penjelasan dari dirinya hanyalah sampah.. Tetapi ketika kamu sudah tenang, penjelasan baru akan benar² berguna!! ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Sabtu, 10 Maret 2012

Cintailah dirimu, untuk bisa bahagia... (∩‿∩)

Manusia bahagia bila ia bisa membuka mata, utk menyadari bahwa ia memiliki banyak hal yg berarti…
Manusia bisa bahagia bila ia mau membuka mata hati, utk menyadari, betapa ia dicintai…
Manusia bisa bahagia, bila ia mau membuka diri, agar orang lain bisa mencintainya dgn tulus…

Manusia ga bahagia krna ga mau membuka hati, berusaha meraih yg ga dapat diraih, memaksa utk mendapatkan segala yg diinginkan, ga mau menerima dan mensyukuri yg ada…

Manusia buta, krna egois dan hanya memikirkan diri…
Ga sadar bahwa ia begitu dicintai, ga sadar bahwa saat ini, apa yg ada adalah baik, selalu berusaha meraih lebih, dan ga mau sadar krna serakah… ( ˘͡ ―˘͡)

Ada tman yg begitu mencintai, namun ga diindahkan, karena memilih, menilai dan menghakimi sendiri…
Memilih teman dan mencari-cari, padahal di depan mata ada teman yang sejati…
Telah memiliki segala yg terbaik, namun serakah, ingin dirinya yg paling diperhatikan, paling disayang, slalu menjadi pusat perhatian, slalu dinomer satukan…

Padahal, smua manusia memiliki peranan, hebat dan nomer satu dalam satu hal, belum tentu dalam hal lain, dicintai oleh satu orang blum tentu oleh orang lain…

Kebahagiaan bersumber dari dalam diri sendiri, jikalau berharap dari orang lain, siaplah ditinggalkan, siaplah dikhianati…
Kita akan bahagia bila bisa menerima diri apa adanya, mencintai dan menghargai diri sendiri, mau mencintai orang lain, dan mau menerima orang lain… (╯﹏╰)

Percayalah kepada Tuhan dan bersyukurlah kepadanya, bahwa kita slalu diberikan yg terbaik sesuai usaha kita… (◦ˆ◡ˆ◦)
Tak perlu berkeras hati, Ia akan memberi kita di saat yg tepat apa yg kita butuhkan, meskipun bukan hari ini, masih ada esok hari…
Berusaha dan bahagialah karena kita dicintai begitu banyak orang… ┓(◦ˇーˇ◦)┏

Selasa, 06 Maret 2012

Dibalik smua masalah,pasti ada rencana bsar Tuhan… \(◦´∇`◦)/

Baru ini aku ngalami suatu keadaan dmna rasanya smua masalah datang bersamaan..
Masih mendingan kalo ngantri satu², ga bikin pusing.. ε(•̃͡-̮•̃͡)з=))hªªhªªhªªhªª=))ε(•̃͡-̮•̃͡)з

Mulai dari masalah dengan keluarga, teman sampai masalah dgn pacar..
Pengennya sih aku lari dari smua masalah itu ato paling ga, aku ngadepin satu masalah aja sisanya kabur.. [н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅]˚˚°[н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅]˚˚°[н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅]

Kalo bisa sih menghilang sebentar dari dunia dan balik lagi kalo masalahnya udah selesai..
Tapi waktu itu Tuhan nyadarin aku, kalo hidup itu selalu diisi dgn masalah dan tiap masalah harus dihadapin, bukannya dihindari!
Akhirnya aku bertekad ngadepin smua msalah itu bersama Tuhan..
Ehhh ternyata ga seberat yg dikuatirkan tuh..

Tuhan Yesus udah ngasih contoh ma kita gimana caranya mengahadapi sebuah masalah..
Tuhan ga pernah ngajarin kita untuk kabur dari masalah..

Ketika Tuhan Yesus dihadapakan pada sebuah masalah..
Dmna Ia akan ditangkap, disiksa dan di salibkan..
Ia ga kebur ke negri lain ato apalah..
Wlpn Ia berdoa di taman Getsemani, ia sempat blng ama Bapa di surga
kalo bisa masalah itu ga perlu ada....
Tapi karena kasih Yesus yg besar untuk kita, Ia berkata kepada Bapa biarlah kehendak Bapa yg jadi..

Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaKu, tetapi janganlah seperti yg Kukehendaki, melainkan seperti yg Engkau kehendaki.. »Matius 26:39«

Yesus ga lari  dari masalah berat yg akan dihadapinya dan oleh sebab itu Ia boleh melihat umatNya dutebus dan beroleh keselamatan..
Hasil dari keberanianNya menghadapi masalah berdampak positif bagi kita smua..

Masalahku mungkin seabrek banyaknya..
But seberat apapun masalah itu, kita mesti menghadapinya bersama Tuhan..
Dibalik smua masalah pasti ada rencana besar Tuhan buat kita! \(◦´∇`◦)/

Senin, 05 Maret 2012

Sebuah Renungan Tentang Pernikahan (ɔ◦ˇ◡ˇ)ˇ◡ˇ◦c)

Menikah, berdua, bersama, dan selamanya..
Siap ga? (>̯-̮<)

Harus siap dong! \(◦ˆーˆ◦)/

Aku jadi ingat 1 adegan di film Breaking dawn, ketika Mbok Bella Swan akan masuk pelamiman bersama ayahnya, dia sempat ragu kepada calon suaminya si Bli Edward Cullen... ┐(╯∇╰)┌

Masih ingat jlas Bella berpesan kepada ayahnya untuk ga melepaskannya dan membiarkannya jatuh saat di depan pelaminan, itu krna Bella sangat ketakutan dan ragu, bahkan untuk tersenyum, tegap berdiri dan menatap undangan pun Bella ga sanggup... (◦ˇεˇ◦)

Dia hanya memegang ayahnya kuat² sampai tiba saatnya dia tpat berada di dpan pelaminan, dgn berani dia melihat sosok lai² ddepannya, si Edward...
Seketika itu juga Bella menjadi sngat kuat dan prcaya, melihat pria yg sangat mencintainya berdiri ddepannya dan klimaksnya saat lagu "Flightless bird american mouth - iron and wine" di putar sambil terdengar pelan ucapan Bella berkata "I LOVE YOU" dan Edward membalasnya "I LOVE YOU TOO"... (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)

Simple, tp itu janji pernikahan paling tulus menurutku.. σ(◦ˇεˇ◦)
Dari hati bukan tertulis, tp langsung tersirat... (◦ˇーˇ◦ʃƪ)

Sedangkan menurut mbok "Elizabeth Barret Browning" inilah ucapan janji pernikahan versi beliau... ƪ(◦ˇーˇ◦)¬
Betapa aku mencintaimu?
Biarlah aku menghitung caranya...


Betapa dalam, dan luas serta tingginya cintaku padamu...
Jiwaku dapat meraih, ketika perasaan bersinar keluar...
Hingga akhir dari keberadaan dan anugrah yg sempurna...


Aku mencintaimu hingga puncak yang tertinggi setiap hari...
Dibutuhkan keheningan yg dalam, oleh mentari dan cahaya lilin...
Aku mencintaimu dgn bebas, seperti manusia bergantung pada kebenaran...
Aku mencintaimu dgn gairah yg siap untuk digunakan...
Dalam duka tuaku dan dengan iman knan²ku...


Aku mencintaimu dgn sebuah pencarian cinta yg terhilang bagiku...
Dengan membawa keputus-asaanku, aku mencintaimu dgn nafasku...
Senyuman, air mata, dan seluruh hidupku!
Dan, jika Tuhan mengambil...
Aku, akan tetapi cintaku akan tetap hingga akhir hayatku...


Yaaahhh apapun ucapannya...
Perasaan, pikiran dan tindakan harusnya sejalan...
Kalo ga sejalan patut di curigai Skizofrenia ωăkåkăkåkă *bercanda*


Perasaan pikiran dan tindakan hrusnya sejalan...
Saat berucap brarti bertanggung jawablah dgn tindakanmu brapa pun usia pernikahan, baru ato pun lama...
Perasaan, pikiran dan tindakan tetaplah harus sejalan...
Apa yg sudah kau ucap sebagai janji itulah tindakan mu... ( ̄0 ̄)/

Bertanggung jawablah... (︶︿︶)

Sabtu, 03 Maret 2012

Siapkah kamu buat memaafkan? (◦ˇεˇ◦)

Memaafkan...
Ga pernah jadi hal yg gampang buat dilakuin!

Gampang buat blng, "Aku udah maafin kamu kok..."
But sadar atau ga, dalam hati diujung sana...
Tetap ada yg namanya sakit...
Yg ga pernah bisa hilang bgitu aja...


But aku belajar satu hal dari Alit
That if you can't forgive somebody...
It's just hurting yourself and being so selfish... ┓(◦ˇーˇ◦)┏

Hmmmmmm...
Aku belajar bagaimana harus mulai memaafkan..
Org yg pernah sangat mengecewakan, sangat menyakiti...
Memaafkan bagaimana sgala sesuatu ga akan slalu diakhiri dgn sgala ssuatu yg kita inginkan... ƪ(´▔˛▔)ʃ

Hal pertama yg harus dilakukan adalah MOVE ON!! (ง◦ˇーˇ◦)ง
MOVE ON..

Mencoba dgn somebody new, try to open your heart...
Mencoba untuk dealing again dgn orang lain...
Menutup diri cuma menjadikan kita orang yg EGOIS, yg ga mau disakiti, yg cuma mau enaknya aja, then apa yg nunjukin kalo sebenarnya kita udah MATURE ENOUGH!

Then I got their point...
Move on dan memaafkan adalah hal yg berbeda...
Ada yg blng kalo kamu harus bisa maafin dulu baru kamu bisa move on...
Tp ada yg bilang kalo move on then you will forgive adalah 2 hal yg berbeda! ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Oke, finally I came to my point that...
Belajar buat memaafkan..
Buat bilang ke diri sendiri kalo there is no point by hate others and ourself adalah langkah awal buat kita memaknai hidup..
Memaafkan adalah cara terbaik untuk mendamaikan hati...


Kalo hidup bgitu singkat...
Kenapa harus diisi dgn akar² kepahitan?

And finally...
NOW...
I can say...
I'm ready God... ƪ(◦ˇーˇ◦)¬

Kamis, 01 Maret 2012

Earn it... ヽ(o゚∀゚o)┌

Suka merasa kalo semua hal di dunia ini bisa dibeli dgn uang?
Suka merasa kalo spertinya ga ada yg tulus di dunia ini?
Suka merasa kalo jika memiliki uang yg ga terbatas, maka semua hal yg di dunia juga menjadi milik kita...

Tanpa Batas...
Iya..

Aku bisa dikatakan adalah orang yg pernah memegang paham itu..
Punya uang berarti bisa punya semuanya!
Segalanya, apapun itu... ┓(◦ˇεˇ◦)┏

Tapi..
Akhirnya aku sadar... ƪ(´▔˛▔)ʃ

Paham itu salah..
Owww, tapi bukan berarti aku ga menganggap uang itu penting..
Uang itu emng penting tapi bukan sgalanya..


Well, paragraph selanjutnya lebih tepat ditulis dalam bahasa Inggris..
There are a 3 things, in my opinion that you can EARN without money..
Happiness... love... honesty...


Kebahagiaan, kasih, dan kejujuran merupakan hal yg hanya bisa DIPEROLEH...
Bukan DIDAPATKAN... ƪ(◦ˇーˇ◦)¬


Smua hal yg untuk memilikinya dgn didapatkan, bisa dibeli dgn uang..
Tp untuk hal yg harus diperoleh...

Kita harus brusaha dgn IKHLAS.. ┓(◦ˇーˇ◦)┏


Uang bisa membeli kesenangan..
Tapi bukan kebahagiaan..
Uang bisa membeli pasangan hidup...
Tapi tanpa kasih...
Uang bisa membeli sahabat..
Tapi mereka ga akan pernah jujur...
You have to earn it...
Not to get it...