Kamis, 31 Desember 2009

Happy New Year ┗(◦ˆ◡ˆ◦)┓┏(◦ˆ◡ˆ◦)┛

Selamat tahun Baru 2010 yah!
Smoga cita² yg belum tercapai ditahun 2009 bs tercapai ditahun 2010, amien (◦ˇʃƪˇ◦)
☆☆♥░▓▓▓▓▓░░░░▓▓▓▓▓░░░▓▓░░░░▓▓▓▓▓░░░♫░░☆☆ ☆☆░░░♫░░▓▓░░▓░░░░░▓░▓▓▓░░░▓░░░░░▓░░░░♥☆☆ ☆☆░♫░░▓▓░░░░▓░░░░░▓░░░▓░░░▓░░░░░▓░♫░░☆☆ ☆☆░♥▓▓░░░░░░▓░░░░░▓░░░▓░░░▓░░░░░▓░░♫░☆☆ ☆☆♫░▓▓▓▓▓▓░░░▓▓▓▓▓░░░▓▓▓░░░▓▓▓▓▓░░░░♥░☆☆

Ga nyangka udah tahun 2010,..
Btw.. how about your new year eve?
So pastinya menyenangkan dong.. みϱ"̮みϱ"̮みϱ"̮みϱ

Tahun baru paling berkesan adalah tahun baru kali ini, taw knpa?
Karena tahun ini aku baru pertama kali tahun barunan sama pacar hahaha ♉(◦ˇ◡ˇ◦)♉
Tahun baru kali ini aku rayain sama pacarku si Alit, Dewie,Ayang, Didi, Legu, Praja,Wika+pacarnya...
Aku nemenin mereka ngisi acara cabaret di Hotel Nikko Nusa Dua.. ♪┗(◦ˆ◡ˆ◦)┓♪┏(◦ˆ◡ˆ◦)┛♪


Btw sekarang aku pnya kakak baru.. hahahhaha (◦ˇ◡ˇ◦ʃƪ)
Namanya Bayu Saputra



Cakep kan?? ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡) … hέhέhέhέ … ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡)
Sekilas info..
Doski masih jomblo loh, kalau ada yg bermnat silahkan hubungin aku..σ(◦ˇεˇ◦) [н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅]˚˚°[н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅]˚˚°[н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅]



Sabtu, 19 Desember 2009

Makna Natal ƪ(◦ˇーˇ◦)¬

Hiyahhh.. \(◦´∇`◦)/
Ga nyangka sekarang udah tanggal 19 Desember..
Emmmm.. sbentar lagi hari Natal!!
Yippie...
>Biasanya nih natal identik dgn Santa Claus, Pohon natal, pesta dan kado tp kita sebenarnya taw ga makna natal yg sesungguhnya??


Makna natal seseungguhnya adalah tentang seorang bayi yg telah lahir untuk memulai penderitaannya, bayi yg tak berdosa yg ditolak kehadirannya, dihina orang, hingga akhirnya mati di kayu salib untuk menebus dosa kita smua!!
Bayi itu bernama Yesus yg rela mati untuk menanggung setiap dosa dan pemberontakan kita...
Hanya untuk mengatakan, "Bahwa ia sangat mengasihi kita smua"





Sungguh beharga kita dimataNya...
Kita dibayar bukan dengan uang emas dan perak tapi dengan DARAH orang yg tak berdosa, DARAH YESUS...
Aku sangat berharap agar kita smua bisa mengenal kasihNya yg suci,murni dan kekal sehingga kasihNya hidup dalam diri kita smua dan kita juga bisa bagikan untuk orang lain yg membutuhkan..

Ok guys,..
Jesus Bless u and Jesus Love u,
Merry Christmas all....

Kamis, 17 Desember 2009

Asal Usul Natal ヘ(◦ˆںˆ◦ヘ) (ノ◦ˆںˆ◦)ノ

Kisah Natal berasal dari Injil Santo Lukas dan Santo Matius dalam Perjanjian Baru..
Menurut Lukas, seorang malaikat memunculkan diri kepada para gembala di luar kota Betlehem dan mengabari mereka tentang lahirnya Yesus..
Matius juga menceritakan bagaimana orang² bijak, yg disebut para majus, mengikuti bintang terang yg menunjukkan kepada mereka dimana Yesus berada..

Kata Natal berasal dari bahasa Latin yg berarti lahir.
Secara istilah Natal berarti upacara yg dilakukan oleh orang Kristen untuk memperingatri hari kelahiran Isa Al Masih yg mereka sebut Tuhan Yesus..




Peringatan Natal baru tercetus antara tahun 325-354 oleh Paus Liberius, yg ditetapkan tanggal 25 Desember, sekaligus menjadi momentum penyembahan Dewa Matahari, yg kadang juga diperingati pada tanggal 6 Januari, 18 Oktober, 28 April atau 18 Mei..
Oleh Kaisar Konstantin, tanggal 25 Desember tersebut akhirnya disahkan sebagai kelahiran Yesus (Natal)..

Catatan pertama peringatan hari Natal adalah tahun 336 Sesudah Masehi pada kalender Romawi kuno, yaitu pada tanggal 25 Desember..
Perayaan ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh perayaan orang kafir (bukan Kristen) pada saat itu..
Sebagai bagian dari perayaan tersebut, masyarakat menyiapkan makanan khusus, menghiasi rumah mereka dgn daun²an hijau, menyanyi bersama dan tukar-menukar hadiah..
Kebiasaan² itu lama-kelamaan menjadi bagian dari perayaan Natal..
Pada akhir tahun 300-an Masehi agama Kristen menjadi agama resmi Kekaisaran Romawi..

Di tahun 1100 Natal telah menjadi perayaan keagamaan terpenting di Eropa, di banyak negara² di Eropa dengan Santo Nikolas sebagai lambang usaha untuk saling memberi..
Hari Natal semakin tenar hingga masa Reformasi, suatu gerakan keagamaan di tahun 1500an..
Gerakan ini melahirkan agama Protestan..
Pada masa Reformasi, banyak orang Kristen yg mulai menyebut Hari Natal sebagai hari raya kafir karena mengikutsertakan kebiasaan tanpa dasar keagamaan yg sah..
Pada tahun 1600an, karena adanya perasaan tidak enak itu, Natal dilarang di Inggris dan banyak koloni Inggris di Amerika..
Namun, masyarakat tetap meneruskan kebiasaan tukar-menukar kado dan tak lama kemudian kembali kepada kebiasaan semula..

Pada tahun 1800an, ada dua kebiasaan baru yg dilakukan pada hari Natal, yaitu menghias pohon Natal dan mengirimkan kartu kepada sanak saudara dan teman²..
Di Amerika Serikat, Santa Claus (Sinterklas) menggantikan Santo Nikolas sebagai lambang usaha untuk saling memberi..
Sejak tahun 1900an, perayaan Natal menjadi semakin penting untuk berbagai bisnis..

Kata Christmas (Hari Natal) berasal dari kata Cristes maesse, frase dalam bahasa Inggris yang berarti Mass of Christ (Misa Kristus)..
Kadang² kata Christmas disingkat menjadi Xmas..
Tradisi ini diawali oleh Gereja Kristen terdahulu..
Dalam bahasa Yunani, X adalah kata pertama dalam nama Kristus (Christos)..
Huruf ini sering digunakan sebagai simbol suci..
Natal adalah hari raya umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus..
Tidak ada yg tahu tanggal berapa tepatnya hari lahir Kristus, namun kebanyakan orang Kristen memperingati Hari Natal pada tanggal 25 Desember..
Pada hari itu, banyak yang pergi ke gereja untuk mengikuti perayaan keagamaan khusus..
Selama masa Natal, mereka bertukar kado dan menghiasi rumah mereka dengan daun holly, mistletoe, dan pohon Natal..
Perayaan Natal pada setiap negara dirayakan dgn kemeriahan yg berbeda..


Perayaan Keagamaan
Bagi kebanyakan orang Kristen, masa Natal mulai pada hari Minggu yg paling dekat dgn tanggal 30 November..
Hari ini adalah hari raya Santo Andreas, salah satu dari keduabelas rasul Kristus..
Hari Minggu tersebut disebut hari pertama masa Adven, yaitu masa 4 minggu saat umat Kristiani mempersiapkan perayaan Natal..

Kata adven berarti datang, dan mengacu pada kedatangan Yesus pada hari Natal..
Untuk merayakan masa Adven, empat buah lilin, masing² melambangkan hari Minggu dalam masa Adven, diletakkan dalam suatu lingkaran daun²an..
Pada hari Minggu pertama, keluarga menyalakan satu lilin dan bersatu dalam doa..
Mereka mengulangi kegiatan ini setiap hari Minggu dalam masa Adven, dgn menambahkan satu lilin lagi setiap kalinya..
Sebuah lilin merah besar yg melambangkan Yesus, ditambahkan pada lingkaran daun²an itu pada Hari Natal..

Untuk kebanyakan umat Kristiani, masa Adven memuncak pada Misa tengah malam atau peringatan keagamaan lain pada malam sebelum Natal (Malam Natal), tanggal 24 Desember..
Gereja² dihiasi dengan lilin, lampu, dan daun²an hijau dan bunga pointsettia..
Masa Natal berakhir pada hari Epifani, tanggal 6 Januari..
Untuk gereja Kristen Barat, Epifani adalah datangnya para majus di hadirat bayi Yesus..
Menurut umat Kristen Timur, hari tersebut adalah perayaan pembaptisan Kristus..
Epifani jatuh 12 hari setelah hari Natal..


Tukar Kado
Kebiasaan untuk tukar menukar kado pada sanak-saudara dan teman² pada hari khusus di musim dingin kemungkinan bermula di Romawi Kuno dan Eropa Utara..
Di daerah² tersebut, orang² memberikan hadiah pada satu sama lain sebagai bagian dari perayaan akhir tahun..
Pada tahun 1100, di banyak negara² Eropa, Santo Nikolas menjadi lambang usaha saling memberi..
Menurut legenda, Santo Nikolas membawakan hadiah² untuk anak² pada malam sebelum perayaannya, tanggal 6 Desember..
Tokoh² yg bukan keagamaan menggantikan Santo Nikolas di berbagai negara tak lama setelah reformasi, dan tanggal 25 Desember menjadi hari untuk tukar-menukar kado..
Kini di Amerika Serikat, Santa Claus membawakan hadiah untuk anak²..

Sumber : wikipedia

Rabu, 02 Desember 2009

Stay Positif Thinking! ҧ(◦ˇーˇ◦)

Hey..smuanya..
Yulia kembali lagi nie, "̮ ☺hϱϱhϱ "̮☺"̮ hϱϱhϱ☺ "̮
Lama yg ga ngeblog... ( ˘ﻬ˘)
Oh ya aku ada satu pertanyaan nie tmen²..

Oke... kali ini aku akan membahas orang positif,optimis dan naif!! (´╭╮`)
Orang yang pesimis adalah orang yg melihat kendala dalam setiap kesempatan, sedangkan orang yg optimis adalah orang yg melihat kesempatan dalam kendala!
So jelas orang yg berpikiran positif akan mendapat hasil yg lebih maksimal dalam segala yg ia kerjakan...
Tapi kenapa sih ga smua orang berpikiran positif aja??

Emm..bnyak alasannya..diantaranya takut kecewa.. ┓(◦ˇεˇ◦)┏
Emmm..ketakutan akan menjadi kecewa akan membuat orang menjadi defensif terhadap dunia dan sekitarnya dan akhirnya menjadi ofensif alias bersikap menyerang!!

Aku pernah loh menjadi orang yg pesimis..
Mudah curiga, gampang berprasangka buruk, selalu waspada, ga tenang, dan lain²...
Berpikir positif jauh lebih enak dan baik..
Tapi ada perlunya juga kita pnya sedikit pikiran negatif..
WHY????
Karena kata orang tua sih, segala sesuatu yg "terlalu"  itu ga baik juga..
Misalnya nih terlalu cinta jadi obsesi, terlalu hemat jadi pelit, terlalu pelit jadi perfeksionis, terlalu positif ya jadi NAIF!!!
Orang yg terlalu berpikiran positif itu biasanya cenderung naif..
Sangat mudah percaya dgn orang, menelan informasi dgn mentah² tanpa mempertanyakan hal² lain disekitarnya..
Kadang² emng sih harus aku akui..
Dunia ini memang indah!!
Tapi bnyak juga loh orang licik, manipulatif dan pnya niat jahat dengan orang lain didunia ini..
And siapa mangsa² mereka??
So udah pasti orang² yg naif!!
Tapi aku akui berpikiran positif itu penting banget.. (•͡˘̯˘ •͡)  
Optimis apalagi...
Asal jangan lupa!
Satu yg perlu kita ingat bahwa ga smua orang sebaik kita..
So, jangan lupa untuk selalu bersikap kritis dan analitik..
Oke.. ҧ(◦ˇーˇ◦)

Selasa, 01 Desember 2009

Dochi cantik & Bintang i'm sorry… (◦ʃ⌣ƪ◦)

=))⌣⌣ Ĵ着ªªªªªªĤ ⌣⌣=))..
Di cboxku ada yg comment dari APWG..
And dia ngasi aku foto!!
Kalian taw apa fotonya!!
Fotonya Dochi waktu pake pakain cewekkkk!!!
OMG!!! Cantikkkkkk bngetttt! (/◦´∇`◦)/\(◦´∇`◦\)

Aku makin cinta ama PWG!!
Ohhh.... sumpahhh..
Thanks to APWG!!
Kalian udah ngasi foto yg aku cari²...
Oh my god..
Badan aku lemes nie rasanya...
Jujur yach dari dulu aku senang bnget lihat cowok cantik..
Aku senang lihat cowok pake dandanan cewek!
Rasanya perfect aja lihat cowok yg cantik..
Krna menurutku cowok sempurna adalah cowok yg ganteng sebagai cowok dan juga cantik sebagai cewek..
Oke seleraku memang aneh..
But gmna men, nak mule keto!
╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗
║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║
║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║
╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝

Btw entah knapa akhir² ini aku mimpiin Bintang yach?
Rasanya kangen aja ama doski..
Ehhhmm... emang melupakan mantan pacar dengan mencari pacar baru itu gampang but menghilangkan rasa dihati itu yg sulit! (◦ˇεˇ◦)
Uhhh.. aku jd nyesel dulu udah bertindak ALAY dan menyebalkan ke Bintang! ( ˘̶̀• ̯•˘̶́ ) huff
Itu semata karena aku dulu gedek banget ama dia!
Aku dulu bnernya ga rela putus ama dia cuz aku sayang ama Bintang! (˘̩̩̩―˘̩̩̩ ̩ƪ)


Tapi....
Apa maw dikata hati Bintang toch ga akan balik ke aku!
Malahan dia BEEENNCCIII banget ama aku!!
(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡)Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡)  SEDIH...
Ini smua akibat keALAYan dan keLEBAYan aku! (ㄒ﹏ㄒ)
Nyesel banget!
Bagaimana yach caranya biar Bintang bisa ga marah lagi ama aku?
Aku benar² pingin temenan lagi ama dia!
Aku kapok dahhh! (-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡)Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡)

Semoga suatu saat dia maw nerima maafku and tmanan ama aku!
Aku janji dah akan mengurangi sifat ALAY dan BICTHku!
Aku akan brusaha jd attidute aku asal Bintang ma tmenan lagi ama aku!
Please Tangggg... (ー̯ー٥)
Terima permintaan maafku...
Please.... (╯﹏╰)